Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2012

StarkLED Lampu Kuat Dan Tahan Lama

Habis gelap terbitlah terang, Lampu adalah salah satu kebutuhan pokok kita. tidak ada lampu dunia ini terasa gelap. seperti yang dikatan thomas alva edison bahwasannya lampu itu penting karena saya takut dengan kegelapan. Semua juga merasa takut dengan kegelapan. Kita tidak bisa melanjutkan aktivitas dimalam hari jika tidak ada lampu. Lampu itu suatu hal vital. terjadinya manusia yang berbakat dan cerdas juga karena adanya lampu. banyak lampu yang sudah membantu kita semua. Dan saya pun mendengar adanya merek lampu baru yaitu StarkLED.

StarkLED, Lampu LED murah berkualitas yang hematnya mulai dari hari pertama. Kenapa saya mengatakannya seperti itu karena lampu ini tidak boros dan kualitasnya jangan ditanya lagi. walaupun dedy korbuzer dengan kepalanya menyinari dunia StarkLED tidak kalah bagusnya, ehehhe. StarkLED, Lampu LED murah berkualitas yang hematnya mulai dari hari pertama. Sob ini memang nyata walaupun ini masih baru saya sudah berani meamastikan StarkLED akan menjadi pener…

Cara Mudah Mengingat Kalor

Selamat malam sob.. Gimana kabarnya nih?? baik bukan??.. heheh. BSK yang seru dan menyenangkan, Lebih seru lagi kalu saya berbagi ilmu sob.heheh.Saya akan berbagi ilmu tentang 'Cara Mudah Mengingat Kalor'. Sebelumnya udah ada yang tau apa itu kalor?? Kalor itu bentuk energi yang berpindah dari benda yang suhunya lebih tinggi ke benda yang suhunya lebih rendah ketika benda bersentuhan. Waduuh ribet bener ya sob.. so pasti.. hehehe. Ya intinya mah kalor itu perubahan suhu dari panas ke dingin. Oh ya udah pada tau belum satuan kalor itu apa??. ayoo apa??. Satuan kalor itu JOULE (J). 1 kalori = 4,2 joule. wahh lebih paham bukan hehehe..

   Udah tau belum rumus kalor itu apa?? Pasti pada belum tau bukan?? ehehhehe
Ini dia rumus kalor, Jeng jeng

Q = m c t

Q = kalor
m = massa
c  = kalor jenis zat
t   = perubahan suhu

Waahhh kerenn nih sob.. hehehe

   Tapi masih sutli ya sob.. Tuk menghapalnya saya punya triknya nih sob..
Jeng Jeng

 Q = MaCeT
M = Massa
C = Kalor Jenis Zat
T = Perubahan Suhu

Sem…

Cara Mudah Mengingat Faktor-Faktor Keanekaragaman Flora Dan Fauna

Selamat pagi sob.. Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan? Masih bersama fahed disini. Sambil menghirup udara segar Indramayu, Paling enak berbagi ilmu nih sob. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Faktor-Faktor Keanekaragaman Flora Dan Fauna". Judul yang terlalu panjang ya sob?? hehehe. intinya mah Kenapa Flora dan Fauna di Indonesia itu berbeda?? Ayoo kenapa sob??Ada yang tau??. Disebabkan oleh faktor-faktor tertentu sob.. Ada yang namanya Iklim, Tanah, Air, Tinggi rendahnya permukaan bumi, Manusia, Hewan dan Tumbuhan. Mau tau apa itu ESkrim.. eiytsss salah maksud saya Iklim?? Langsung aja check it out

Iklim = Kondisi rata-rata cuaca berdasarkan waktu yang lama
Tanah= Tanah banyak unsur-unsur kimia yang diperlukan bagi flora dan fauna
Air = Curah Hujan sangat berpengaruh pada flora dan fauna jika curah hujannya itu kurang otomatis              keanekaragamannya kurang dibandingkan curah hujan yang tinggi
Tinggi rendahnya permukaan bumi = Semakin tinggi suatu…

Cara Mudah Mengingat Disjungsi Dan Konjungsi

Selamat siang sob. Gimana kabarnya sob?? Baik dong pastinya.. hehehe. Di siang yang panas ini, paling enak berbagi ilmu dulu sob. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Disjungsi dan Konjungsi. Sudahkah anda tau apa yang dimaksud disjungsi dan konjungsi?? Oh ya terus dimana letak perbedaannya??. Disjungsi adalah dua pernyataan yang dibentuk dengan kata hubung 'atau'. Disjungsi dua pernyataan p+q dinotasikan dinotasikan dengan 'PvQ'. V itu menunjukkan atau. Konjungsi adalah dua pernyataan yang dibentuk dengan kata hubung 'dan', Konjungsi dua pernyataan p+q dinotasikan dengan pAq. Duh ribet banget ya sob??.hehehe. Dapat disimpulkan perbedaan antara disjungsi dan konjungsi
Disjungsi 'PvQ' kalau Konjungsi 'pAq'
Disjungsi 'atau'  kalau Konjungsi 'dan'

Duhhh masih ribet ya sob?? mau yang lebih mudah??
Let's cekidot

DiTa Pvnya Damar
KomanDan PAgi ku Belah

waahh apaan ituhh??

Di = Disjungsi
Ta = Atau
Pvnya = PvQ
Damar = Be…

8 Jurus Ampuh Berbisnis

Selamat siang sob?? Gimana kabarnya?? Pasti baik bukan?? Sambil nogkrong belakang EDS. Paling enak berbagi ilmu dulu nih sob, hehehe. Saya akan berbagi ilmu tentang "8 Jurus Ampuh Berbisnis" Ingin jadi pembisnis yang handal?? Pastinya sob. Sebelumnya, Tahukah anda sejarah berbisnis China, Amerika, Russian, India?? Wah kayanya lupa sob, hehehe. Yaudah saya akan menjelaskan sedikit sejarah bisnis China. Apakah masih teringat dengan para petarung kung fu?? Petarung kung fu merupakan salah satu budaya China yang hidup sekitar 2500 tahun silam. Sebenarnya ia terlahir dengan nama Kong Qui atau Qong zhongni. Dikenal para pengikutnya dengan nama kehormatan Kong Fuzi( bukan, bukan berarti " Kera Besar " tapi "Master Kera". Versi latinnya adalah Conficius yang umum digunakan di dunia barat sekarang ini. Jadi pada zaman Conficius sudah memunculkan gagasan-gagasan yang revolusioner dan mendahului pemikiran barat seperti John Locke

   Menarik Bukan??
Ga kalah nih so…

Cara Mudah Mengingat Istilah-Istilah Gempa

Selamat siang sob. Bagaimana kabarnya nih??? Pastinya baik bukan?? hehehe. Setelah UTS selesai palin enak ngopi dan berbagi ilmu nih sob. Sekarang saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Istilah-Istilah Gempa", Sebelumnya. Tahukah anda apa yang dimaksud gempa??. Gempa adalah getaran kulit bumi yang disebabkan kekuatan dari dalam bumi.

   Mau tau Istilah-Istilah gempa dan cara mengingatnya??
Let's check it out

Saraf Pista dan MuHIs ke SeTrum PiPa sehingga wajahnya Seram

Mau tau artinya??

Saraf = Seismograf adalah alat pencatat gempa
Pista = Pleistoseista adalah garis pada peta yang membatasi daerah yang mengalami kerusakan terhebat di sekitar episentrum
M = Makroseista adalah daerah di permukaan bumi yang mengalami kerusakan terberat akibat gempa. Makroseista dibatasi oleh pleistoseista
H = Homoseista adalah garis pada peta yang menghubungkan tempat-tempat yang mengalami atau mencatat gelombang primer pada waktu yang sama
I = Isoseista adalah garis pada peta ya…

Cara Mudah Menghafal Tenses Beserta Part Of Speech

Selamat siang sob. Gimana kabarnya nih?? Baik bukan??.. Bagi yang masih pusing sama tenses, lebih baik simak ini sob. Sekarang saya inging berbagi "Cara Mudah Menghafal Tenses Beserta Part Of Speech". Udah pada tau belum apa itu tenses?? Tenses adalah perubahan kalimat yang dipengaruhi oleh perubahan waktu. Dan sapa yang tau Part Of Speech??.. hehehe. Part Of Speech adalah Bagian-bagian pengucapan dalam bahasa inggris. Wahh mudah-mudahan pada paham ya,, hehehe

   Mau lebih banyak mengenal Tenses dan Part Of Speech???
Langsung aja check it out.. hehehe

   Part Of Speech terdiri dari 8 bagian..
Inilah mereka..

1. Verb
2. Prenoun
3. Noun
4. Preposition
5. Conjunction
6. Interjection
7. Adjective
8. Adverb

   Tenses terdiri dari 16 perubahan waktu
Inilah mereka..

1. Simple Present
2. Present Continous
3. Present Perfect
4. Present Perfect Continous
5. Simple Past
6. Past Continous
7. Past Perfect
8. Past Perfect Continous
9. Simple Future
10. Future Continous
11. Future Per…

Contoh Descriptive, Narrative Dan Recount Text

Descriptive Text

                                                              Pratama
   Pratama is my friend. He is so kind of person. He has sharp nose, cool hair, beautiful eyes and tall body. Even he is not really handsome, he always smile and make a kidding with me. Pratama always talk about something with me. He is still junior high school. He has a lot of friend. He is a diligent student. He always get first rank in his class he can read classic book too. I often sudy with him. He can teach me well. Now I can read too even so little. I really like him. He always help me when I get many problem. There are many girls fall in love with him. But he doesn't care. He just care with his carrier. His parent is so kind too. They always call pratama by using a soft voice. He really best of my friend. I won't let him go
Narrative Text
                                                                The Stingy Man
   Long time ago. There was people in small village. He was Ahmad. On…

Cara Mudah Mengingat Tokoh-Tokoh Sosiologi Dan Pemikirannya

Selamat pagi sob??. Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan??. Dengan perasaan senang di kemuruk pensi paling enak berbagi sob. Saya akan berbagi tentang "Cara Mudah Mengingat Tokoh-Tokoh Sosiologi Dan Pemikirannya". Sosiologi itu termasuk ilmu pengetahuan karena sosiologi mengembangkan suatu kerangka pengetahuan yang tersusun dan teruji yang didasarkan pada penelitian ilmiah dan mendasarkan kesimpulannya pada bukti-bukti ilmiah. Semua jenis perilaku, misalnya perilaku remaja dapat ditelaah secara ilmiah jika kita menggunakan metode ilmiah. Berikut tokoh-tokoh sosiolohi dan pemikiran ilmiahnya

   Mau tau siapa sajakah beliau?? check it out!!

1. Auguste Comte
- Jenjang Teologi : Mengacu kepada sifat adikodrati
- Jenjang metafisika : Mengacu kekuatan metafisik
- Jenjang positif : Mengacu pada deskripsi ilmiah

2. Emile Durkheim
   Beliau adalah pemikir bangsa Prancis dan Jerman. Pemikirannya berupa:
 - Solidaritas Mekanis : Solidaritas yang didasarkan atas persamaan
 - Solidaritas Or…

Cara Mudah Mengingat Ciri Dan Hakikat Sosial

Selamat siang sob, Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan??,hehehe. Sekarang saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Ciri Dan Hakikat Sosiologi. Oh ya, Sebelumnya udah tau belum sejarah dan pengertian sosiologi itu??. Pastinya sudah ada yang tau dan juga ada yang belum tau, hehehe. Jadi gini sob sejarah sosiologi adalah sebuah pengetahuan kemasyarakatan bisa dikatakan ilmu bermasyarakat. Lahirnya sosiologi berkaitan dengan perubahan sosial di Eropa Barat pada masa revolusi industri (Inggris) dan revolusi sosial (Perancis).

   Udah pada tau belum ciri dan hakikat sosiologi??
Langsung saja cekidot
Menurut Harry M Johnson, sosiologi sebagai ilmu mempunyai ciri berikut :

1. Empiris, didasarkan pada observasi dan akal sehat yang hasilnya tidak bersifat spekulasi (menduga-duga)
2. Teoritis, didasarkan pada teori
3. Kumulatif, menyusun teori-teori lama menjadi baru
4. Nonetis , Pembahasan masalah secara mendalam

   Duh, Susah ya sob tuk diingatnya??
Mau cara mudahnya?? yuk ceki…

"Melawan Korupsi, Siapa Takut!"

Korupsi jika kita bayangkan itu berupa hal yang dimana mengambil barang tapi tidak ijin atau dalam dunia santri itu dinamakan ghozob. Korupsi banyak sekali jenisnya "Korupsi asap rokok, Korupsi asap mobil, Bahkan becak pun bisa membuat kita korupsi", Ups salah ternyata,hehehehe. Itu bukan korupsi tapi polusi,hehehe. Tapi memang korupsi dengan polusi ini masih saling terkait yang dimana jika korupsi itu pasti berbau pulisi, Ups salah , maksud saya polusi, hehehe. Kenapa?? Karena korupsi itu jika kita terpincut untuk memulainya maka semua orang disekeliling kita akan terkena polusinya(dampaknya).

   Menurut teman saya Alan Hangler yang senang sekali ngiler dan sekarang tinggal di sunter yang dimana dia seorang lecturer ,berkata
- Korupsi juga ada yang diperbolehkan, contohnya ketika kita sedang haus sekalibiasa kita minum segelas kita boleh mengkorupsinya jadi 2 gelas.
Menurut saya itu hal yang tidak patut dicontoh, karena kalau kita contoh, kita akan terbawa dari hal yan…

Cara Mudah Mengingat Cabang-Cabang Biologi

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Dengan hati senang walaupun tak punya uang, hehehe. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Cabang-Cabang Biologi". Sebenarnya cabang-cabang ilmu biologi itu terdiri dari 100 cabang, Tapi yang wajib kita ketahui itu 20 saja sob, heheheh. Coba sob, di bumi ini ada cabang ilmu biologi tumubuhan (BoTani), hewan (Zoologi) dan masih banyak lagi, hehehe. Saya seneng sekali bisa belajar ilmu ini sob, kenapa?? karena kita bisa mengetahui tentang cabang-cabang biologi dari semua makhluk hidup, Karena makhluk hidup bukan cuma kita bukan?? hehehe. :).

   Mau tau lebih cabang-cabang ilmu biologi??
Langsung aja cekidot sob :)

1. BoTani = Tumbuhan
2. Zoologi  = Hewan
3. Mikrobiologi = Jasad renik (mikro organisme)
4. Genetika = Pewarisan sifat makhluk hidup
5. Ekologi = Tempat dan lingkungan makhluk hidup
6. Anatomi = Susunan tubuh makhluk hidup
7. Morfologi = Bentuk luar tubuh makhluk hidup
8. Ornitolog…

Cara Mudah Mengingat Virus Dan Peranannya

Selamat siang sob :). Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan?? hehehe. Sambil duduk santai paling enak mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Virus Dan Peranannya". Udah tau apa itu Virus?? Terpintas dalam pikiran kita semua virus mengandung hal yang negatif  dan sifatnya menular, ya bukan?? hehehe. Memang betul sob, Virus berasal dari bahasa latin "virion" yang berarti racun. Tau ga sob, Kalau virus itu ukurannya lebih kecil dari bakteri?? Yang kita tau kan bakteri saja sudah kecil bagaimana dengan sesuatu yang lebih kecil dari bakteri?? Waahh itu baruu menakjubkan sob.. hehehe. Penggolongan virus juga belum bisa ditentukan nih sob, Virus bisa dikatakan sebagai benda hidup tapi bisa pula dikatakan sebagai benda mati. Yang hebat lagi dari virus ini sob mempunyai dua sifat, Virus bisa bersifat benda hidup dan juga bisa bersifat benda mati (waahh hebat ya sob!! heheh ). Virus dikatakan benda hidup karena dapat memperbanya…

Cara Mudah Mengingat Atom, Molekul, Dan Ion

Selamat sore sob :). Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan?? hehehe. Sambil nunggu berbuka puasa paling enak berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang Cara Mudah Mengingat Atom, Molekul, Dan Ion. Udah pada tau belum apa itu Atom, Ion, Dan Molekul?? Tentunya ada yang sudah mahir dan ada juga yang belum tau, heheheh. Yaudah langsung aja yukk..

* Atom adalah satuan terkecil dari suatu materi yang terdiri atas inti ( intinya mah satuan terkecil sob yang dimana terdiri dari PRONEL. Apa itu PRONEL??, PRONEL adalah Proton (+), Neutron (netral), Elektron (-).
* Molekul adalah gabungan atom-atom (bukan 1 atom). Molekul juga disebut partikel terkecil dari unsur/senyawa
 - Jika gabungan dari atom unsur sejenis itu disebut molekul unsur.
    Contohnya = O2, H2, 03, S8
 - Jika gabungan dari atom unsur berbeda jenis itu disebut molekul senyawa
    Contohnya = H2O, CO2, C2H5
 * Ion adalah atom yang bermuatan listrik, ion yang bermuatan listrik positif disebut kation, dan ion yang b…

Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Tidak Sempurna

Selamat malam sob :). Gimana Kabarnya nih?? Pasti baik bukan??hehehe :). Sambil nunggu pertandingan antara Italia vs Inggris paling enak mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Tidak Sempurna". Sebelumnya saya sudah membahas apa itu metamorfosis, tapi alangkah baiknya saya bahas kembali :). Metamorfosis adalah suatu proses perkembangan biologi dan hewan yang melibatkan perubahan penampilan fisik atau struktur setelah kelahiran atau penetasan. Ya intinya mah proses kelahiran pada tubuh hewan :). Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang metamorfosis tidak sempurna ini sob. Di saat saya menginjak kelas 5 SD dan diterangkan kembali di kelas 7D(SMP) mendapatkan pelajaran yang berharga ini sob, dimana saya bisa tau proses yang biasanya terjadi pada hewan invertebrata yaitu pada kelompok insecta(serangga) sob :).

   Mau tau apa sih metamorfosis tidak sempurna itu??
Langsung aja cekidot sob :)
Metamorfosis tidak sempurna a…

Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Sempurna

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan??hehehe. Sambil liat ovj yang membahas tentang tanjidor, paling enak mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Sempurna". Udah tau apa itu metamorfosis??. Metamorfosis adalah suatu proses perkembangan biologi pada hewan yang melibatkan perubahan penampilan fisik/struktur setelah kelahiran atau penetasan. Wadduuh ribet banget ya sob??hehehe. Ya intinya mah proses kelahiran pada tubuh hewan. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang metamorfosis ini sob. Metamorfosis ini pertama saya ketahui pada saat pelajaran IPA di kelas sob. Disana guru menerangkan banyak tentang macam-macam metamorfosis pada hewan hehehe :)

   Mau tau apa sih metamorfosis sempurna itu??
Langsung aja cekidot sob :)
Metamorfosis sempurna adalah metamorfosis yang mengalami 4 tahap pertumbuhan.
Tahapan tersebut adalah

Telur --> Larva --> Pupa --> Dewasa

Untuk contohnya saya paka…

Cara Mudah Mengingat Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya sob?? Pasti baik bukan?? heheheh. Cuaca yang dingin paling enak depan laptop dan berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan". udah tau belum apa itu fotosintesis??. Fotosintesis atau fotosintesa merupakan proses pembuat makanan yang terjadi pada tumbuhan hijau dengan bantuan sinar matahari dan enzim-enzim. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang fotosintesis ini sob :). Pada mulanya saya kenal fotosintesis ini di tempat laboratorium. Disana saya beserta teman-teman merasa aneh dengan gambar yang berbentuk daun dan diatasnya ada mataharinya sob. Terus kami bertanya pada guru IPA.Itu gambar apa sih bu??(rasa heran kami pun datang)hehehe. itu disebut fotosintesis(kata guru). Dan sampe sekarang ini saya masih ingat itu gambar,hehehe :)

   Mau tau proses fotosintesis??
Langsung aja cekidot sob :)

 Air --> Karbon dioksida --> Cahaya --> Glukosa ---> Oks…

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Penglihatan

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Ditemani sule bersama ovj enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Penglihatan". Udah pada tau belum Indra Penglihat itu??, hehehe. Indra Penglihat itu pada manusia adalah sepasang mata sob :).Sebelumnya saya ingin bercerita dulu tentang mata ini sob. Mata berfungsi sebagai melihat apa yang kita ingin lihat. Tapi disamping itu mata juga sangat penting sob, Karena apa?? Banyak orang bahkan jutaan orang yang membutuhkan mata untuk melihat sob. Jadi jagalah mata kita dan jangan sampai kita gunakan untuk kejelekan ya sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi dari mata??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Lapisan Sklera = Lapisan terluar dari bola mata, tersusun oleh jaringan ikat berwarna putih buram. Fungsi dari Lapisan Sklera sendiri adalah mempertahankan dan melindung bola mata

2. Lapisan Koroid = Lapisan tengah yang berwarna gelap, bany…

Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sistem Indra

Selamat siang sob :). Gimana kabarnya?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sehabis sholat dzuhur paling enak berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Sistem Indra". Pastinya udah pada tau bukan, apa itu sistem indra?? hehehe. Sistem Indra adalah kumpulan dari alat indra. Alat indra yang menerima impuls tersebut berupa reseptor, hehehe. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang sistem indra ini sob :).Sistem Indra ini sangat penting sekali dalam kehidupan kita. Coba bayangkan jika kita tidak bisa melihat?? Pasti kita tidak bisa melihat bumi yang indah ini, ehhehe :)

   Mau tau apa saja sih sistem indra itu??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Indra Penglihat   = Mata
2. Indra Pendengar = Telinga
3. Indra Peraba      = Kulit
4. Indra Pencium    = Hidung
5. Indra Pengecap  = Lidah

   Waduuhh, susah ya sob?? hehehe
Mau tau cara mudah untuk mengingatnya??
Langsung aja cekidot sob :)

Tangkap MaLing KruDung di ceoDah

Ma    = Mata
Ling   = TeLinga
Kru    = Kulit

Cara Mudah Mengingat Bagian Organisme

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan??. Sambil santai dan duduk didepan laptop, jadi ingin berbagi ilmu nih sob, hehehe :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Organisme". Udah tau belum apa yang dimakud organisme??,hehehe. Organisme adalah sekumpulan dari berbagai sistem organ tubuh. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang organisme ini sob, hehehe. Organisme ini berasal dari yunani, organon yaitu alat sob. Jadi organisme ini ya alat, maksud dari alat ini adalah molekul molekul yang saling memengaruhi sedemikian berfungsi stabil dan mempunyai sifat hidup sob, hehehe.

   Mau tau bagian dan fungsi organisme ??
Langsung aja cekidot yuk sob :)

1. Organisme Uniseluler   = amuba, jamur seperti ragi, bakteri, beberapa jenis protista dan cyanobacteria. Arti dari Organisme Uniseluler ini sesuai dengan namanya uniseluler yang berarti satu sel tunggal

2. Organisme Multiseluler = Manusia, Hewan, Tumbuhan. Arti dari Or…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sistem Organ Pada Manusia Dan Hewan

Selamat pagi sob :) Gimana kabarnya sob?? Pasti baik bukan?? hehehe. Dengan ditemani acara dahsyat, Paling enak mah sambil berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sistem Organ Pada Manusia Dan Hewan". Udah pada tau apa itu Sistem Organ??hehehhe. Sistem Organ adalah gabungan dari beberapa organ tubuh yang saling mendukung. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang Sistem Organ. Saya pertama merasa aneh, kok ada ya sistem organ ?? dan apa saja sih bagian dan fungsinya itu??. Lalu saya baca buku biologi kelas 9 smp, ternyata disana terdapat keterangan lengkapnya sob, heheheh :)

   Mau tau apa saja sih bagian dan fungsi sistem organ hewan dan manusia itu??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Sistem Ekskresi = Paru-paru, hati, kulit, ginjal, dan kolon. Fungsi dari sistem ekskresi ini memindahkan hasil metabolisme yang sudah tidak diperlukan, ke luar tubuh sehingga sel-sel tubuh dapat seimbang terhadap lingkungan

2. Sistem Pe…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Organ Pada Tumbuhan

Selamat pagi sob :).Gimana Kabarnya?? Baik bukan?? hehehe :). Sambil liat mendadak jutawan jadi ingin menjadi jutawan dan ingin berbagi ilmu nih sob, hehehe. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Organ Pada Tumbuhan". Sebelumnya saya udah memaparkan apa yang dinamakan organ pada postingan sebelumnya, tapi apa salahnya saya paparkan lagi apa itu organ??, hehehe. Organ adalah struktur tubuh yang dibentuk oleh gabungan dari beberapa macam jaringan. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang bagian pada organ tumbuhan. Organ tumbuhan ini sob, berbeda dengan organ manusia dan hewan. Ya iyalah sob, orang bentuknya aja beda, antara hewan dan tumbuhan bukan?? hehehe.

   Ingin tau apa saja bagian dan fungsi organ pada tumbuhan??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Akar(serabut dan tunggang)  = Pengangkut, Penyerapan zat
2. Batang(herba dan berkayu )  = Pengangkut, Penyangga
3. Daun                                     = Fotosintesis
4. Bunga              …

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Organ Pada Manusia dan Hewan

Selamat pagi sob. Gimana kabarnya?? Pasti baik bukan??, hehehe. Dengan kondisi yang baik ini, paling enak mah berbagi ilmu nih sob, hehehehe :). Sekarang saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Organ Pada Manusia Dan Hewan". Sudah pada tau belum nih apa yang dimaksud dengan organ??, hehehe. Organ adalah struktur tubuh yang dibentuk oleh gabungan dari beberapa macam jaringan. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang organ. Organ ini sob, sangat bermanfaat bagi kita semua. Contohnya bila ada kerusakan pada salah satu organ saja, tubuh kita akan merasa kurang baik dan tidak stabil.

   Oleh karenanya, kita harus mengetahui bagian dan fungsi ginjal sob.
Langsung aja cekidot sob :)

1. Lambung    = Pencernaan
2. Jantung       = Sirkulasi
3. Paru-paru   = Pernapasan
4. Ginjal          = Urine/ekskresi 5. Tulang pipa = Rangka
6. Penis           = Reproduksi

   Gimana sob?? Mudah bukan??heheh :)
Masih terasa sulit untuk menghafalnya??
Langsung aja cekid…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih??Pasti baik bukan?? hehehe. Ditemani secangkir air putih, rasanya mau berbagi ilmu nih. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan".Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu nih sob. Tau ga sob? Jaringan pada tumbuhan ini berbeda dengan jaringan tubuh manusia. Tumbuhan tidak memiliki kemampuan lokomosi(berpindah) bergerak secara aktif sebagaimana hewan sob. Sebelumnya saya sudah kasih tau apa itu jaringan, tapi ga ada salahnya kan? saya menerangkan kembali apa itu jaringan sob. Jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama.

   Mau tau apa saja bagian dan fungsi jaringan tumbuhan??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Epidermis                                           = Pelindung dan seksresi

2. Meristem(primer, sekunder                 = Pertumbuhan,perkembangan, dan regenerasi

3. Penyokong(kolenkim dan skelerenkim = Memperkuat jaringan dan organ tubuh

4. Pengangku…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Jaringan Tubuh Manusia

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Disaat malam menghantui lebih enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Jaringan Tubuh Manusia". Udah pada tau apa itu jaringan? hehehhe :). Jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih sob :). Pada awalnya saya itu bingung kok ada ya jaringan pada manusia??, ada juga jaringan komputer, hehehe :). Tapi ada loh sob jaringan pada manusia itu, hehehhe :).

   Mau tau apa saja bagian dan fungsi jaringan pada manusia??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Jaringan Epitelium  = Jaringan yang disusun oleh lapisan sel yang melapisi permukaan organ seperti kulit. Fungsi dari jaringan epitalium sendiri adalah melindungi organ yang dilapisinya.
- Bagian luar tubuh              = Eksotelium
- Bagian dalam organ tubuh = Endotalium
- Pembatas rongga tubuh     = Mesotelium

2. Jaringan Pen…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…

Cara Mudah Mengingat Susunan Organisasi Kehidupan

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih??, Pasti baik bukan?? heehheh :). Dengan kondisi baik dan perut baik pula sob, Lebih baiknya saya ingin berbagi ilmu sob, hehehhe :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Organisasi Kehidupan". Sebelumnya saya ingin bercerita dulu tentang organisasi kehidupan ini sob, hehehe :). Udah ada yang tau Organisasi Kehidupan itu apa?, hehhehe. Organisasi Kehidupan adalah susunan makhluk hidup sob :). Saya sempat heran sob, kok ada ya susunan makhluk hidup, hehhehe :). Ternyata setelah saya baca buku ada di buku biologi sob, hehehhe :)

   Mau tau susunannya seperti apa?,
Langsung aja cekidot sob :)

Sel --> Jaringan --> Organ --> Sistem Organ --> Organisme

  Duhh, Ribet ya sob?? hehehhe :)
Tenang aja sob saya akan kasih cara mudah untuk mengingatnya sob :)
Langsung aja cekidot sob :)

SeraNgan OSis maNis

Se     = Sel
Ngan = JariNgan
O       = Organ
Sis      = Sistem Organ
Nis      = OrgaNisme

Semoga Bermanfaat :)

Cara Mudah Mengingat Satuan Dalam Ekosistem

Selamat pagi sob, Gimana kabarnya sob? Pasi baik bukan??, hehehhe. Melihat ironisnya perilaku komplotan koruptor di tvone, Membuat saya ingin berbagi ilmu nih sob hehehhe :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Satuan Dalam Ekosistem". Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih sob, hehehhe :). Ternyata nih sob, Di dunia ini terdapat yang namanya Individu, Populasi, Komunitas, dan Ekosistem sob, hehehhe. Nah nanti kita akan bahas tuh sob satu per satu, hehehe :)

   Langsung aja yuk sob, Cekidot :)

1. Individu = Makhluk tunggal, Tidak dapat dibagi lagi
2. Populasi = Kumpulan individu sejenis dalam satu spesies
3. Komunitas = Kumpulan antar populasi yang saling berinteraksi
4. Ekosistem = Kumpulan dari komunitas yang berinteraksi dengan lingkungannya

Individu --> Populasi --> Komunitas --> Ekosistem

   Duh sob, bingung ya?. Sayanya juga bingung sob, hehhee :)
Langsung aja yuk untuk cara mudah mengingatnya sob, hehhehe. Cekidot :)

DiLa sayang s…

Cara Mudah Mengingat Macam-Macam Persendian Pada Manusia

Selamat siang sob :). Gimana kabarnya sob??, Pasti baik bukan?? hehehhe :). Dengan ditemani cuaca yang sedang redup dan sejuk nih sob, Enaknya mah berbagi ilmu sob, heheh :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Macam-Macam Persendian Pada Manusia" sob, hehehe :). Oh ya sob, Udah pada tau belum apa itu sendi sob?? hayoo apa ?? heheheh :). Sendi itu hubungan antar tulang sehingga tulang dapat digerakkan sob, hehehe :). Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih sob. Pada waktu saya belum mengenal sendi ini sob, Saya sempat heran, kenapa?. Karena kok bisa ya, Ibu jari kita berputar, terus kaki berjalan?? heheheh, Ternyata itu semua dari sendi kita sob, heheheh :).

   Udah ada yang tau macam-macam sendi ini?? heheheh.
Langsung aja yuk cekidot.. :)

Sendi dibagi 3 macam. sob = SI DIA

Si = Sinartrosis
Di = Diartrosis
A = Amfiartosis



A. Sinartrosis = Tidak memperbolehkan pergerakan

 1. Sinartrosis Sinfibrosis = Sinartrosis yang tulangnya dihubungkan jaringan…

Cara Mudah Mengingat Ciri-Ciri Makhluk Hidup

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya sob??. Pasti baik bukan?? hehehhe :). Melihat daerah yang longsor jadi pengen berbagi ilmu nih sob, hehehhe :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Ciri-Ciri Makhluk Hidup" sob. Siapa yang sudah tau ciri-ciri makhluk hidup??, hehehhe :). Sebelumnya saya mau cerita sedikit dulu nih sob tentang ciri makhluk hidup ini sob :). Pada intinya ciri makhluk hidup antara tumbuhan, hewan dan manusia itu sama sob, heheheh. Semuanya butuh minum, makan, bernafas dan berkembangbiak sob :).

   Oh ya sob, Siapa yang sudah tau ciri-ciri makhluk hidup??, hehehhe :).
Yaudah langsung aja cekidot sob :).

1. Sintesis
2. Nutrisi
3. Adaptasi
4. Respirasi
5. Reproduksi
6. Pertumbuhan dan Perkembangan
7. Ekskresi
8. Transportasi
9. Irritabilitas
10. Regulasi

   Waaww, Banyak banget sob?? heheheh :)
Tenang aja sob, Saya akan kasih tau cara mudah untuk mengingatnya sob :)
Langsung aja cekidot :)

SiNARR PETIR

Si = Sintesis
N = Nutrisi
A = Adaptasi
R =…

Cara Mudah Mengingat Langkah Metode Ilmiah

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih?? Pasti baik bukan??, hehhehe. Sambil liat power rangers sob, Enaknya mah berbagi ilmu sob, hehhehe :). Saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Langkah Metode Ilmiah". Udah ada yang tau belum tentang Metode Ilmiah ini sob??. ehehhe :). Metode Ilmiah adalah suatu cara untuk memecahkan masalah dengan menggunakan langkah-langkah tertentu yang teratur dan sistematis sob. Jadi bisa dikatakan tahapan tahapan dalam penelitian sob, hehehhe :). Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang metode ilmiah ini sob. Metode ilmiah ini dipakai oleh hampir setiap ilmuan di dunia ini sob , hehehhe :)

   Udah yuk sob, Ingin tau langkah-langkah metode ilmiah sob??
Langsung aja check it out sob :)

1. Merumuskan Masalah
2. Mengumpulkan Data
3. Menyusun Hipotesis atau Dugaan
4. Melakukan Percobaan
5. Menarik Kesimpulan
6. Menguji Kesimpulan dengan Eksperimen Lagi

   Banyak dan ribet ya sob?? , hehehhe. Santai aja sob, Saya punya cara mudah untu…

Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Hewan

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih?? Baik bukan?? hehehh :). Sambil nonton ftv enaknya berbagi ilmu nih sob :). Sekarang saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Hewan". Pada postingan sebelumnya saya berbagi juga tentang takson sob :). Takson adalah tingkatan dalam sistem klasifikasi sob :). Sebelumnya saya ingin bercerita dulu nih sob tentang takson hewan sob :), heheheh. Ternyata sob pada takson hewan dan tumbuhan tuh tidak sama sob. Perbedaannya yaitu jika tumbuhan pake divisio tetapi tumbuhan pakenya filum. Yah sedikit beda mah tidak masalah bukan sob ?? hehehe :).

   Sekarang siapa yang tau takson tertinggi --> rendah pada hewan?? hayyoo siapa yang tau?? hehehe :)
Langsung aja yuk sob, Cekidot sob :)

1. Kingdom
2. Filum
3. Classis
4. Ordo
5. Famili
6. Genus
7. Spesies

   Nah sob, Mungkin ini mudah sob, heheheh :).
Yuk langsung aja cekidot

Si Om kalau nguFil perSis seperti OLi yang harUs di iSi Es

Om  = Kingdom
Fil  …

Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Tumbuhan

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih??. Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil nonton ovj enaknya berbagi ilmu nih sob, hehehe :). Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Tumbuhan". Sebelumnya saya ingin bercerita dulu nih tentang Takson sob :). Ngomong-ngomong dah pada tau belum nih??. Saya yakin pasti udah ada yang tau, Tapi ada juga yang belum hehhe :). Tapi ga ada salahnya kan sob, Saya mengingatkannya lagi?? hehehe :).Takson ini adalah "Tingkatan dalam sistem klasifikasi" sob, heheheh :).Saya juga pertama melihat itu langsung kaget sob, Karena kenapa?? Karena ada pembagian tingkatan pada hewan dan tumbuhan sob, hehehhe :).

   Oh ya, sobat semua dah pada tau belum pembagian tingkatan ini, khususnya pada tumbuhan sob?? hehehe :)
Pasti ada yang ingat, Tapi ada juga yang bingung ya?? hehehhe :)
Langsung aja yuk sob, Ini dia Takson Tertinggi --> Rendah pada tumbuhan sob :).
Cekidot sob :)

1. Kingdom (Kerajaa…

Cara Mudah Mengingat Sistem Klasifikasi Makhluk Hidup

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih?? Baik bukan?? heheheh :). Dengan udara yang sejuk dan otak yang fresh, Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Sistem Klarifikasi Makhluk Hidup". Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu tentang sistem klarifikasi atau yang di sering dikenal Taksonomi. Taksonomi ini sob ditemukan oleh Robert H Whittaker dan terdiri dari 5 sistem kingdom sob. Pada awalnya saya bingung, Karena sistem klasifikasi ini susah untuk dihafalkan. Tapi akhirnya saya mempunyai cara tersendiri untuk menghafalkannya sob.. hehehe :).

   Apa sajakah sistem klasifikasi ini?? hayoo apa sob??.Lupakan pastinya? hehehhe :)
Berikut adalah ke 5 kingdom temuan Robert H Whittaker :)

1. Animalia
2. Plantae
3. Fungi
4. Protista
5. Monera

    Duhh, Cara menghafalnya gimana sob?? Ribet banget sob.. heheheh
Tenang aja sob. Saya kasih cara mudah untuk mengingatnya :)
Langsung aja cekidot :)

Ani lihat PlaNgi di TiRai sebelah

Ani = Animalia
Pla = Plantae
Ngi = Fun…

Cara Mudah Mengingat Proses Pembentukan Ovum

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih??, Pasti baik bukan?? heheheh :). Dengan di jamu oleh pertandingan seru Indonesia vs Iraq, Kali ini saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Proses Pembentukan Ovum". Sebelumnya saya akan sedikit bercerita tentang pembentukan ovum ini sob. Pada awalnya saya itu heran, bagaimana seseorang mengetahui proses pembentukan ovum atau sperma sob. Kan ada di dalam tubuh kita,hehehe :). Nah sob, Pas saya buka buku, Ternyata itu bukanlah hal yang tak wajar, Karena sudah banyak ilmuan atau bahkan orang biasa pun tau akan hal itu sob, Secara jaman kan dah canggih sob, heheheh :).

   Yaudah sob, Sekarang saya ingin memberikan prosesnya dulu nih sob hehehe :)
Langsung aja yuk cekidot.. :)

Oogonium --> Oosit Primer --> Oosit Sekunder --> 1Oogonium --> Ovum + 3 Polosit

Nah sob, Bingung ya??, heheheh
Tenang aja sob, Ini mudah kok :). Cekidot

Goni makan pangSit luMer dengan bersenDer sambil miNum teh OpLos

Goni      = Oogonium

Cara Mudah Mengingat Proses Pembentukan Sperma

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih??, Pasti baik bukan??, hehehhe. Dengan perut full dan lagi mood nih sob. Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Proses Pembentukan Sperma". Sebelumnya saya akan cerita sedikit dulu tentang ini sob, heheheh. Proses pembentukan sperma nih bermula dari testis, sperma bergerak ke dalam epididimis. Dari epididimis, sperma bergerak ke vas deferens dan duktus ejakulatorius. Di dalam duktus ejakulatorius, cairan yang dihasilkan oleh vesikula seminalis ditambahkan ke sperma dan membentuk semen, yang kemudian mengalir menuju urethra dan dikeluarkan di saat ejakulasi.

   Nah sob, Gimana prosesnya hayoo??. 
Prosesnya mudah sob, langsung aja yuk cekidot

Testis --> Epididimis --> Vas deferens --> Duktus ejakulator --> Ejakulasi

Duh susah banget sih sob untuk mengingatnya??
Jangan risau sob, Saya akan beritau cara mudah untuk mengingatnya.. hehhe :)

LilIs pesiMisDeferen makan DuKu Asli palembangnya.

Is            = Test…

Cara Mudah Mengingat Bagian Sistem Reproduksi Pada Perempuan

Selamat pagi sob :). Gimana Kabarnya nih??, Baik bukan?? hehehe :). Dengan perut keroncongan enaknya berbagi ilmu yu sob, heheheh :). Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Sistem Reproduksi Pada Perempuan". Jangan berfikir negatif dulu nih sob, Saya hanya ingin berbagi untuk para sobat yang susah menghafalinya, hehehe :). Sebelumnya saya akan bercerita sedikit tentang ini sob. Sistem reproduksi pada wanita ini sob, Ada pembuahan ratusan juta spermatozoa di tuba fallopi. Jadi disini, khususnya di tuba fallopi sob, ada proses yang dinamakan penyaringaan sob, heheheh :). Sudah dulu ya sob ceritanya, hehehe :)

   Yaudah sob, Walaupun saya dan mungkin sobat disana adalah kaum pria, Tidak ada salahnya kita mengetahui bagian reproduksi pada perempuan nih sob, hehehe :)
Langsung cekidot aja yu sob.. :)

1. Tuba Fallopi  = Dua buah saluran halus yang menghubungkan ovarium dengan rahim
2. Ovarium        = Kelenjar kelamin yang dimilik…