Langsung ke konten utama

Cara Mudah Menghafal Tenses Beserta Part Of Speech

   Selamat siang sob. Gimana kabarnya nih?? Baik bukan??.. Bagi yang masih pusing sama tenses, lebih baik simak ini sob. Sekarang saya inging berbagi "Cara Mudah Menghafal Tenses Beserta Part Of Speech". Udah pada tau belum apa itu tenses?? Tenses adalah perubahan kalimat yang dipengaruhi oleh perubahan waktu. Dan sapa yang tau Part Of Speech??.. hehehe. Part Of Speech adalah Bagian-bagian pengucapan dalam bahasa inggris. Wahh mudah-mudahan pada paham ya,, hehehe

   Mau lebih banyak mengenal Tenses dan Part Of Speech???
Langsung aja check it out.. hehehe

   Part Of Speech terdiri dari 8 bagian..
Inilah mereka..

1. Verb
2. Prenoun
3. Noun
4. Preposition
5. Conjunction
6. Interjection
7. Adjective
8. Adverb

   Tenses terdiri dari 16 perubahan waktu
Inilah mereka..

1. Simple Present
2. Present Continous
3. Present Perfect
4. Present Perfect Continous
5. Simple Past
6. Past Continous
7. Past Perfect
8. Past Perfect Continous
9. Simple Future
10. Future Continous
11. Future Perfect
12. Future Perfect Continous
13. Past Future
14. Past Future Continous
15. Past Future Perfect
16. Past Future Perfect Continous

Mau tau cara mudah menghafal part of speech??
Let's Check It Out

Ve Pro No Pre CInta Adjad
Ve : Verb
Pro : Pronoun
No : Noun
Pre : Preposition
C : Conjunction
Inta : Interjection
Adj : Adjective
Ad : Adverb

Mau tau cara mudah menghafal 16 tenses??
Langsung aja yuk..

I do (Simple Present)
I am doing (Present Continous)
I have done (Present Perfect)
I have been doing (Present Perfect Continous)

I did (Simple Past)
I was doing (Past Continous)
I had done (Past Perfect)
I had been doing (Past Perfect Continous)

I will do (Simple Future)
I will be doing (Future Continous)
I will have done (Future Perfect)
I will have been doing (Future Perfect Continous)

I would do (Past Future Tense)
I would be doing (Past Future Continous)
I would have done (Past Future Perfect)
I would have been doing (Past Future Perfect Continous)

NB :Tulisan diatas itu bisa kita nyanyikan dengan lagu anak-anak seperti Baloon Ku Ada Lima. Atau terserah kreasikan dirimu dengan Lagu kesukaanmu, dan ganti Lyricnya... Ini mudah bukan?? Mudah dan menyenangkan.. hehehehehe


Semoga Bermanfaat ...
2 komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…