Senin, 21 April 2014

Akrab Dengan Asia Barat !

April 21, 2014 0
   Salam sejahtera sob. Kabarnya baik kan? ya sob benar sekali sehabis makan dengkil malam ini saya ingin sharing ilmu lagi nih sob. enaknya malam-malam gini ngapain ya sob? bete di rumah gini sob. hehehe. mau keluar ehh males yaudah kita saling berbagi ilmu aja sob. Kali ini saya akan sharing ilmu tentang Akrab Dengan Asia Barat. duh asia barat sob, kalau kita berbicara tentang asia barat kayaknya dah ga asing lagi nih sob, ya betul sekali sob asia barat adalah negara-negara asia yang ada di sebelah barat sob. seperti halnya palestina sob yang sekarang ini sedang gentar-gentarnya karena serbuan israel nih sob karena memperebutkan jalur ghaza itu loh sob, heheh.

  Asia barat yang di kenal dengan panasnya dan gersangnya nih sob tidak kalah menariknya dengan indonesia sob. di sana juga ada binatang khas seperti unta dan tumbuhannya seperti kaktus sob. udah tau belum kaktus itu kayak gimana sob? ya tumbuhannya yang berduri dan bisa menyimpan cadangan air di batangnya waahh hebat sekali ya sob.
Mau tau apa aja sih negara bagian barat asia??
Check this out sob

1. Arab Saudi : Negara yang mempunyai luas wilayah 2.331.000 ini merupakan negara yang gersang sob. tapi jangan salah sob arab saudi juga salah satu pengekspor minyak terbesar di dunia. ibu kota arab saudi adalah riyadh
2. Bahrain : Yang satu ini ga kalah menarik sob negara yang pernah membantai timnas ini dengan skor 10-0 sob wow fantastic mempunyai luas wilayah 659. ibu kota bahrain adalah manama
3. Irak : Kasus yang melanda irak kali ini adalah kelompok ISIS (Islamic state of irak and sham) ini sangat bertentangan dengan ideologi bangsa indonesia sob, so pasti jangan pernah gabung dengan kelompok ini sob, ibu kota irak adalah baghdad
4 Iran : Negara ini sob bisa jadi negara favorit saya karena negara ini sangat tegas menolak perintah dari amerika saya sangat suka dengan pemimpinnya itu loh Ahmadinejad yang dapat membawa negara ini dijuluki singa padang pasir sob. ibu kota iran adalah teheran
5. Kuwait : Negara yang mempunyai luas wilayah 16.058 ini sob merupakan negara penting juga sob. karena apa kuwait adalah negara monarki yang kaya akan minyak sob. ibu kota kuwait adalah kuwait
6. Lebanon : Negara ini menganut sistem politik konfesionalisme yaitu membagikan kekuasaan semerata mungkin terhadap aliran-aliran yang berbeda-beda. ibu kota lebanon ini adalah beirut
7. Oman : Oman ini pernah dikuasai dengan dinasti al-said tahun 1744 sob. ibu kota oman adalah muscat
8. Qatar : Qatar adalah negara yang memiliki luas wilayah 11.437 ini sob mempunyai keistimewaan pada perikanan dan mutiaranya sob. ibu kota qatar adalah Doha
9. Suriah : Suriah adalah negara yang memiliki luas wilayah 186.480 ini sob terkenal akan 14 kota beserta kode-kodenya sob. ibu kota suriah adalah damaskus
10. Uni Emirat Arab : Penghasil minyak terbesar ketiga ini jangan kita remehkan sob. ibu kota uni emirat arab adalah abu dhabi
11. Yaman : apakah anda tau al-ahqof? ya benar sekali al-ahqof adalah salah satu universitas di yaman. ibu kota yaman adalah sana'a
12. Yordania : Peradaban nabath merupakan peradaban yang sangat terkenal di yordania sob, ibu kota yordania adalah amman
13. Palestina : Siapa sih yang ga kenal negara yang satu ini? ya palestina adalah negara yang sangat terkenal sekarang ini sob dengan sengketanya yaitu jalur ghaza menjadi sosok yang menyeramkan di palestina sekarang ini sob. ibu kota palestina adalah jerusalem

 Jangan dibikin pusing sih anda cuma perlu baca ini kok 10 x,hehehe

  SaRa teRiak RangKuL Oman sambil TaRi sama ArYa dan YoNa

Sa : Arab Saudi
Ra : BahRain
Riak : IRak
Ra : IRan
Ku : Kuwait
L : Lebanon
Oman : Oman
Ta : QaTar
Ri : SuRiah
Ar : Uni emirat Arab
Ya : Yaman
Yo : Yordania
Na : PalestiNa


Semoga bermanfaat sob :)

Minggu, 20 April 2014

Trik Jitu Mengenal Asia Timur

April 20, 2014 0
   Selamat malam sob. Gimana kabarnya nih? pasti baik kan? tentunya di malam yang sepi ini enaknya kita sharing ilmu aja sob. Mau keluar ya udah malam sob pedagang ga ada yang buka. Lihat ke timur japura ehh sama aja sepi sob, Yaudah mendingan kita simak nih sob
Trik Jitu Mengenal Asia Timur
Asia Timur itu makanan jenis apaan sih sob? hahahah. nih mah bukan makanan sob tapi cemilan yang rasanya manis bentuknya lonjong dan panjang. ahh lupakan sob, hahaha. Ya betul asia timur adalah wilayah asia bagian timur dimana negara-negara asia yang berada di bagian timur ya kalau kita liat di peta mah di tengah-tengah tuh sob, keliatan ga?? hahaha.
Sob ada berapa jumlah negara yang ada di asia timur ayoo? ya benar jumlahnya ada 7 negara. Tapi sangat disayangkan sob dari 8 negara ini ada 2 negara yang kayaknya masih diragukan nih keberadaannya,hehehe.

   Mau tau negara mana sih yang kayaknya masih diragukan dan negara mana sih yang paling berpengaruh ?
Langsung aja simak nih sob.

1. Republik Rakyat Tiongkok (RRC) : RRC ini merupakan negara yang jumlah penduduknya terbesar di dunia dan menduduki peringkat ke 4 dalam hal wilayahnya bung, hehehe. oh ya sob jangan lupa nih ibu kota RRC adalah beijing sob.
2. Hong Kong : Di Hong Kong ini sob sebagian besar penduduknya beragama budha looh dengan berjumlah 700.000 masyarakat yang beragama budha sob. Hong Kong ini jangan salah sangat terkenal dengan judinya sob. jadi jangan pernah main disana ya sob soalnya takut kalah.. hehehe. Ibu kota Hong Kong adalah Hong Kong lagi sob
3. Jepang : Kalau negara ini mah dah terkenal banget tuh sob negara matahari. Selalu bersinar dengan teknologinya sob,bayangkan sob orang jepang hanya tidur 3 jam dalam hidupnya hebat kan sob? oh ya ibu kota Jepang adalah Tokyo
4. Makau : Penduduk makau ini kebanyakan berbicara dengan bahasa kantonis sob. kantonis itu apa ya sob?? saya juga gatau sob, hehehe. Jangan salah sob makau juga mempunyai penjudi-penjudi ternama lohh. ibu kota makau adalah macau
5. Mongolia : Mau tau siapa sih negara yang terkurung ? ya jawabanmu benar sob. Mongolia adalah negara terkurung di asia timur.Mongolia merupakan pusat kekaisaran mongol tapi sayangnya sob tidak diakui nih oleh china. ibu kota mongolia adalah ulan bator
6. Korea Utara : Masih ingat perang korea sob? ya perang yang terjadi pada tanggal 25 juni 1950 nih melibatkan dua kubu yaitu korea utara dan selatan sob. ibu kota korea utara adalah pyongyang
7. Korea Selatan : Siapa sih yang ga kenal boy band dan girl band? ya asal mulanya girl band atau boy band ini ga salah lagi sob kalau ga dari korea selatan. Ibu kota korea selatan adalah seoul
8. Taiwan : Dulunya tuh sob taiwan ini sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani sob, tapi lambat laun negara ini mengalami perkembangan ekonomi dan struktur ekonomi jadi yang jadinya petani menjadi kantoran sob, hehehe. ibu kota taiwan adalah taipei
 Selamat malam sob. Gimana kabarnya nih? pasti baik kan? tentunya di malam yang sepi ini enaknya kita sharing ilmu aja sob. Mau keluar ya udah malam sob pedagang ga ada yang buka. Lihat ke timur japura ehh sama aja sepi sob, Yaudah mendingan kita simak nih sob Trik Jitu Mengenal Asia Timur

    Cara mengenal mereka semua cukup dengan kalimat ini aja sob

RempOng sama Pa MaLi di Kota Kos Tuwan
Re : RRC
Ong : Hong KOng
Pa : JePang
Ma : Makau
Li : MongoLia
Kota :Korea UTara
Kosa : Korea Selatan
Tuwan : Taiwan


 Di baca 10x sob di jamin manjur.. hehehe
Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 19 April 2014

Tips Menghafal Asia Tenggara

April 19, 2014 0
   Selamat malam sob, ketemu lagi nih bersama ogi,hehehe. Gimana kabarnya sob? baik kan? hehehe. Saya senang sekali sob karena liburannya sangat menyenangkan. bagaimana dengan anda sob? pasti senang kan?,hehehe. Malam hari yang dingin ini saya akan berbagi ilmu tentang Tips Menghafal Asia Tenggara. Sudah tau belum dimana asia tenggara itu?? di pinggirnya alfamart lurus terus lalu ada belokan disitu lah asia tenggara, hehehe. asia tenggara adalah negara-negara asia yang berada di tenggara atau bisa dikatakan pojok kanan kalau anda liat dipeta sob,hehehe.

   Sekarang sudah pada tau kan apasih asia tenggara itu? heheh. coba tebak, ada berapa jumlah negara di asia tenggara??. ya betul sob jumlahnya ada 11. Penasaran apa saja negara itu??
Langsung aja check this out sob.. hehehe

1. Indonesia : Sapa sih yang ga kenal indonesia? hehehe indonesia adalah negara maritim atau biasa dikenal dengan negara zamrud khatulistiwa karena indonesia adalah negara yang strategis untuk perdagangan internasional dan yang lainnya sob dan sapa sih yang ga kenal jakarta? ya jakarta adalah ibu kota indonesia, hehehe
2. Malaysia : Wah kayaknya sudah ga asing ya sob dengan negara ini?? hehehe. Ya malaysia atau biasa dikenal dengan negeri jiran,hehehe.Siapa yang tau apa nama ibu kota baru malaysia?? ya betul sob namanya adalah putra jaya atau kalau ga negeri jiran dikenal dengan upin ipinnya hehehe
3. Filipina : Negara ini juga ga kalah baiknya kok sob. Filipina adalah negara dengan julukan lumbung padi. adduuhh perutnya lumbung nih sob.. heheeh itu mah kembung sob. ya ibu kota filipina ini adalah Manilla sob.
4. Singapura : Wisshh seremnya negara ini sob karena mempunyai 1001 denda. waww fantastic!!..
kalau sobat kesana dan membuang sampah saja sembarangan dendanya ga kira-kira sob bisa sampe uang yang tadinya buat beli motor buat bayar denda dehh.. hahaha, ya ibu kota singapura adalah singapura
5. Kamboja :Gila sob julukannya juga sudah mengerikan hell on earth kalau di terjemahkan menjadi neraka diatas bumi, hehehe ya ibu kota kamboja adalah phnom penh
6. Laos : Ihh laos distronya baguus bangett.. hahaha (lebay) itu mah kaos kali sob. hehehe ya laos yang dikenal dengan negara the land locked country ini mempunyai segudang wisata juga sob. ya ibu kota laos adalah Viantiane.
7. Myanmar : Di myanmar ini anda akan menemukan tanah emas.bukan tanahnya berwarna emas ya sob, yang mahal itu, hehehe. maksudnya disini adalah tanahnya subur sama halnya di indonesia sob, ya ibu kota myanmar adalah naypyidaw
8. Thailand : Thailand adalah negara dengat sebutan gajah putih/seribu pagoda. ya binatang gajah putihnya itu loh yang menarik para wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri ingin mengunjungi negara yang satu ini sob, hehehe ya ibu kota thailand adalah bangkok sob
9. Vietnam : ya sob anda benar sekali julukan negara vietnam ini adalah vietnam rose. masyarakat vietnam sangat bangga dengan bunga vietnam karena mempunyai ciri khas tersendiri sob. ya ibu kota vietnam adalah hanoi
10. Brunei :Negara kecil ini juga jangan dilihat sebelah mata sob brunei ini diam-diam di juluki sebagai petro dolar atau bisa dikatakan brunei ini negara yang baik dalam perekonomiannya ya ibu kota brunei adalah bandar seri begawan
11. Timor Timur : Negara ini dulunya merupakan bagian dari negara indonesia karena ada beberapa konflik sehingga negara ini berpisah dengan negara indonesia sob. ya ibu kota timor timur adalah dili
timor timur ini dijuluki sebagai negara timor loro sae.


   Duh ternyata banyak juga ya sob.. jangan bingung sob semua ini bisa disingkat menjadi

SiAlay dan Fina PuJa, LaMar dan ThaNam sambil RuMor

Si : IndoneSia
Alay : MAlaysia
Fina : Filipina
Pu : SingaPura
Ja : KamboJa
La : Laos
Mar :MyanMar
Tha : Thailand
Nam : VietNam
Ru : BRunei
Mor : TiMor Timur

 Di baca 10x sob atau berulang-ulang pasti cepet hafal sob, hehehe
Semoga bermanfaat :)

Jumat, 18 April 2014

Jakarta's Trip

April 18, 2014 0
It's a nice day. I got 2 weeks for my holiday. so I wanted to make a useful thing on my holiday. Actually I had a little accident on my right foot but I didn't want to always stay home. So in the first day I joined BSK. Do you know BSK is a very useful because it could give me a lot of experience. I had to teach, stay in the mosque and talk with a society. It was running well. They said that we were kind and we could obey the rule but there were some of them said that we didn't obey the rule. The rule was so simple we just had to stay in the mosque and study religion, because they knew that we were from islamic dormitory they asked me for about it. It was fasting month so it wasn't really running well because some of us woke up late. fasting month was lazy to wake up in the morning wasn't it? so we just stayed up and woke up late, hehehe..

It was windy. It was the time for going home. I called my mom to come here. Actually I just wanted to take a mobile phone. I really need that to get connection with my friend here, but my mom said that I had to come back and we would go to the store book. We would buy a lot of books in Bandung because Bandung was the cheapest book place. So that I agreed. The next day we had arrived in Bandung and We got confused where the store book was. We were looking for a moment than we decided to ask to the people. Because we seldom visit here so sometimes we forget about the place. hehehe. After that we had found it. we just got wrong way so we had to turn back again ohhh it was so confusing. but took it easy we just had to turn back for bout 1 km so it wasn't far right?? hehehe.
W had arrived in BBS. BBS was Bandung Book Store, So you could find a lot of books here with the cheapest price, hehe. The first book that I bought was about test of stan. Stan was my destination for my university It was so hard to get it because we had to follow 4 steps of test, could you imagine it?hehe. ohh I almost forget it. STAN is the school for the people that wanted to be an accountant. So that if you want to be an accountant you can come here. hehehe.

It was so tired. But It's ok because I had found all of books that I need. So I had to come back to my home. I put all of books in my home because I wanted to join BSK again. I just joined for about 3 days hehe because I used another day for looking for books, heheh. But my friends said that it's ok hehehe. So that in the 3rd day was a game time. We had to make a game for all of children here. It wasn't so hard for us because we had ever made a lot of games in our school , hehehe. The game was so great they felt happy because of the game.. yeahhh we succeed to make them happy.. The closing was so near again. In this evening we would say good bye. but before that we had to make a performance for them. so I had an idea why didn't we perform "Tali Sarung"? they thought first. Ok we got it. so we made it and performed in front of them. They laughed and happy. yeaah we did it again.

In the next 3 days after lebaran. We went to jakarta and visit my grandma. why we went to jakarta early? because we didn't want a traffic jam , hahaha. yeah we had arrived there. and I hung around wirth my uncle and sister. actually we just wanted to buy battery for my sister's phone but we couldn't find it in the near place so that We took a bus and went further. We took a bus way because we could hang around jakarta with a cheap price. we just had to spend for about 3500 it was so cheap wasn't it?, hehehe. We found that battery in the roxymas. Roxymas was a central phone so we found a lot of phones. after we had tired we came back and took a rest in my grandma's home.
It was a nice trip.. hehehe

Kamis, 17 April 2014

3 Hal Penting Pada Wanita!!

April 17, 2014 0
   Siang sob. Gimana kabarnya sob, baik kan?? Ketemu lagi bersama saya. Sambil nunggu rawuh. Mending berbagi ilmu dulu nih sob. 3 hal penting adalah judul yang akan saya bagikan kali ini. Di dunia ini ada 3 hal penting yang perlu kita ketahui. Khususnya bagi para kaum hawa. Kenapa hal ini sangat penting? Karena jika 3 hal ini tidak dipenuhi kaum hawa akan marah dan galau bro.

   Langsung aja nih sob, daripada bikin penasaran terus,, ya kan??
Pertama, hal yang harus deiperhatikan adalah Sandang
Sandang adalah semua keperluan istri terpenuhi. Maksudnya sob, kita sebagai kaum pria /adam harus memenuhi semua keperluan istri, Jadi jangan main-main bagi kaum adam yang belum punya apa-apa nih.
Sekarang bukan jamannya Siti Nur Baya broo.. hehehe
Selanjutnya adalah Sanding
Sanding adalah selalu berada di dekatnya. Maksudnya kita sebagai kaum kuat melindungi kaum lemah. Selalu didampingi kemana aja istri pergi. Apalagi kalu istri lagi ngidamm waahh wajib bagi suami untuk mewujudkan apa saja yang istri inginkan. Oleh karena itu dampingi selalu istri mu!!
Tak kalah untuk yang terakhir ini sob yaitu Sandung
Sandung adalah Menjimak/menyetubuhi istri. Jadi dalam sandung ini tidak boleh adanya keterpaksaan antara istri dan suami. jadi intinya semuanya harus ikhlas. Apalagi kalau malam pertama waahh pasti macul terus. Perlu di ketahui sob untuk menembus goa itu membutuhkan 7 hari 7 malam sob,, hehehe.. Jadi tetap berjuang sob..

   Sudah tau kan?? nah tinggal kita praktekan di dalam kehidupan kita sob. Selalu berjuang dan optimis sob..

Rabu, 16 April 2014

Perhatikan Umur Mu!!

April 16, 2014 0
    Salam hangat sob. Semoga keadaannya baik-baik aja ya sob. Dengan melihat pemandangan indah ini. Saya merasa ingat akan hidup saya ini. Untuk apa kita hidup teman? Oleh karena itu kita harus tau apa yang harus kita lakukan. Berbuat yang bermanfaat merupakan salah satu kunci hidup. Tapi apakah kita bisa mengerti kunci hidup lewat umur kita?
    Kunci hidup perlu dipelajari, apalagi jika kita hidup di bumi yang asri ini. Semua orang pasti punya prinsip hidup. Sebagaimana halnya dengan saya sob. Mau tau kunci hidup lewat umur kita?? Let’s check this out..

    Jikalau kita berada di posisi umur 1-30 itu dinamakan pandangan hidup. (mandang langsung hidup) hahahah(khusus dewasa)
    Bagaimana kalau sudah umur 40-60? Nah itu dinamakan perjuangan hidup. Diumur ini kita mulai mempunyai anak, istri dll. Oleh karena itu kita harus berjuang untuk mereka sampai mati
    40-60 perjuangan hidup,Nah kalau 60-80? Yang ini dinamakan “Mati ga hidup-hidup”. Maksudnya  di umur 60-80. Organ-organ yang berada dalam tubuh mulai lemah dan sebentar lagi mempunyai rumah baru. Oleh karena itu mari kita berjuang sebelum kendor!!! Hahahaha

   Kita bisa simpulkan bahwa hidup itu penuh perjuangan sob.. Semangat dan jangan lupa awali hari dengan membaca bismillah sob….

Selasa, 15 April 2014

Cara Menyambal Enaaakk!!

April 15, 2014 0
   Sore sob,, gimana kabarnya?? baik kan??. sambil dengerin musik doeloe paling enak berbagi ilmoe sob.Sekarang saya akan berbagi ilmu tentang Cara Menyambal Enak...
Sambal merupakan makanan pelengkap. Rasanya jika lauknya tanpa ada si pedas ini akan terasa hampa. apalagi perempuan wajib bisa menyambal, karena jika bisa menyambal si cowo pun tambah dekat apalagi yang punya menantu pasti dehh sang menantu makin lengket saja sob.... hahahaha

  Tolong perhatikan langkah-langkahnya sob.. Check this out..
1. first bacalah bismillah sob..
2. then Sediakan coet(penguleg)
3. after that Rebus cabe, bawang, dan tomatnya
4. then Ulegnya jangan terlalu dalam sob,,
5. next dianjurkan untuk memegang coet dengan mengacungkan posisi tangan (tasyahud)
6. after that Jangan berdiri dan goyangkan pantatnya sob...
7. Pinggirnya dikasih garam
8. tambahkan pete setengah mateng
9. Finally Tambahkan lele dengan cara potong tengah-tengahnya sob...
10. Sambalnya siap di hidangkan.....
11. jangan lupa baca surat al-ikhlas 3x. an-nas, dan al-falaq


Semoga bermanfaat

Jumat, 04 April 2014

Trik Mudah Aturan Debit Dan Kredit

April 04, 2014 0
   Jika kita berbicara tentang akuntansi pasti kita akan bicara tentang uang. Berapa uang yang harus kita belanjakan dan apa saja barang-barang yang akan didapatkan lalu bagaimana caranya agar uang kita terpakai dengan baik. Jadi apakah akuntansi itu penting bagi kehidupan kita??. Sangatlah penting jika kita tidak dapat mengontrol uang kita, kita akan menghabiskannya dengan percuma oleh karena itu kita pakai uang kita untuk barang-barang yang berguna bukan sob?? heheeh.. Dan kelebihannya juga kita dapat melihat transaksi yang sudah di catat, gimana?? tertarik bukan??

   oh ya bertemu lagi sama saya fahed syauqi (ogi) yg selalu hadir di hadapan kalian semua sob.. kita akan berbincang tentang Trik Mudah Aturan Debit Dan Kredit.
 Ada berapa kelompok perkiraan aturan debit dan kredit itu??
 Hanya ada 5 sob.. mereka adalah.... jeng,, jeng,,jeng...


Kelompok Perkiraan
BERTAMBAH
BERKURANG
SALDO NORMAL
AKTIVA (HARTA)
DEBIT
KREDIT
DEBIT
UTANG
KREDIT
DEBIT
KREDIT
MODAL
KREDIT
DEBIT
KREDIT
PENDAPATAN
KREDIT
DEBIT
KREDIT
BIAYA
DEBIT
KREDIT
DEBIT





  Nah itu dia broo...
Trik mudahnya seperti ini broo..

TIANG NAYA di oles TAI KRE3X BI peti diambil RADIT Di3X dulIT kaya ORBIT KRE3X BI peti

 mudah bukan?? hehehe

good luck sob :)