Langsung ke konten utama

Trik Jitu Mengenal Asia Timur

   Selamat malam sob. Gimana kabarnya nih? pasti baik kan? tentunya di malam yang sepi ini enaknya kita sharing ilmu aja sob. Mau keluar ya udah malam sob pedagang ga ada yang buka. Lihat ke timur japura ehh sama aja sepi sob, Yaudah mendingan kita simak nih sob
Trik Jitu Mengenal Asia Timur
Asia Timur itu makanan jenis apaan sih sob? hahahah. nih mah bukan makanan sob tapi cemilan yang rasanya manis bentuknya lonjong dan panjang. ahh lupakan sob, hahaha. Ya betul asia timur adalah wilayah asia bagian timur dimana negara-negara asia yang berada di bagian timur ya kalau kita liat di peta mah di tengah-tengah tuh sob, keliatan ga?? hahaha.
Sob ada berapa jumlah negara yang ada di asia timur ayoo? ya benar jumlahnya ada 7 negara. Tapi sangat disayangkan sob dari 8 negara ini ada 2 negara yang kayaknya masih diragukan nih keberadaannya,hehehe.

   Mau tau negara mana sih yang kayaknya masih diragukan dan negara mana sih yang paling berpengaruh ?
Langsung aja simak nih sob.

1. Republik Rakyat Tiongkok (RRC) : RRC ini merupakan negara yang jumlah penduduknya terbesar di dunia dan menduduki peringkat ke 4 dalam hal wilayahnya bung, hehehe. oh ya sob jangan lupa nih ibu kota RRC adalah beijing sob.
2. Hong Kong : Di Hong Kong ini sob sebagian besar penduduknya beragama budha looh dengan berjumlah 700.000 masyarakat yang beragama budha sob. Hong Kong ini jangan salah sangat terkenal dengan judinya sob. jadi jangan pernah main disana ya sob soalnya takut kalah.. hehehe. Ibu kota Hong Kong adalah Hong Kong lagi sob
3. Jepang : Kalau negara ini mah dah terkenal banget tuh sob negara matahari. Selalu bersinar dengan teknologinya sob,bayangkan sob orang jepang hanya tidur 3 jam dalam hidupnya hebat kan sob? oh ya ibu kota Jepang adalah Tokyo
4. Makau : Penduduk makau ini kebanyakan berbicara dengan bahasa kantonis sob. kantonis itu apa ya sob?? saya juga gatau sob, hehehe. Jangan salah sob makau juga mempunyai penjudi-penjudi ternama lohh. ibu kota makau adalah macau
5. Mongolia : Mau tau siapa sih negara yang terkurung ? ya jawabanmu benar sob. Mongolia adalah negara terkurung di asia timur.Mongolia merupakan pusat kekaisaran mongol tapi sayangnya sob tidak diakui nih oleh china. ibu kota mongolia adalah ulan bator
6. Korea Utara : Masih ingat perang korea sob? ya perang yang terjadi pada tanggal 25 juni 1950 nih melibatkan dua kubu yaitu korea utara dan selatan sob. ibu kota korea utara adalah pyongyang
7. Korea Selatan : Siapa sih yang ga kenal boy band dan girl band? ya asal mulanya girl band atau boy band ini ga salah lagi sob kalau ga dari korea selatan. Ibu kota korea selatan adalah seoul
8. Taiwan : Dulunya tuh sob taiwan ini sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani sob, tapi lambat laun negara ini mengalami perkembangan ekonomi dan struktur ekonomi jadi yang jadinya petani menjadi kantoran sob, hehehe. ibu kota taiwan adalah taipei
 Selamat malam sob. Gimana kabarnya nih? pasti baik kan? tentunya di malam yang sepi ini enaknya kita sharing ilmu aja sob. Mau keluar ya udah malam sob pedagang ga ada yang buka. Lihat ke timur japura ehh sama aja sepi sob, Yaudah mendingan kita simak nih sob Trik Jitu Mengenal Asia Timur

    Cara mengenal mereka semua cukup dengan kalimat ini aja sob

RempOng sama Pa MaLi di Kota Kos Tuwan
Re : RRC
Ong : Hong KOng
Pa : JePang
Ma : Makau
Li : MongoLia
Kota :Korea UTara
Kosa : Korea Selatan
Tuwan : Taiwan


 Di baca 10x sob di jamin manjur.. hehehe
Semoga bermanfaat :)
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…