Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2013

Cara Mudah Mengingat Komponen Protoplasma

Selamat pagi sobat. bertemu lagi bersama saya fahed syauqi. gimana kabarnya sob? baik bukan?. di hari liburan ini paling enak berbagi ilmu deh sob. saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Komponen Protoplasma". Apakah anda sudah mendengar apa itu protoplasma?. Protoplasma adalah bagian hidup dari sebuah sel yang dikelilingi oleh membran plasma.
   mau tau apa saja sih komponen protoplasma itu??
let's check this out

Air = Zat-zat atau vitamin-vitamin yang dapat melarutkan air adalah vitamin B dan C
Elektrolit = Kalium, magnesium, fosfat, bikarbonat, natrium, klorida, dan kalsium
Protein = komponen penyusun sel yang jumlahnya paling banyak 1 gram protein = 4,1 kalori
Lemak = Lemak tersusun atas atom atom C, H, dan O 1 gram lemak = 9,2 kalori mengandungasam lemak dan gliserol
Karbohidrat = Polisakarida, Disakarida, Monosakarida

Mau tau cara singkatnya??

ALek dan RoMa sedang SekaRat

A = Air
Lek = ELektrolit
Ro = PRotein
Ma = LeMak
Rat = KarbohidRat


Semoga Bermanfaat :)