Senin, 11 Januari 2016

7 Kunci Hadapi Peta Afrika (Mudah Hafal !!)

Januari 11, 2016 0
     Selamat pagi sob. Gimana kabarnya nih?? ya pasti baik bukan??. Bertemu lagi nih bersama saya Fahed Syauqi atau yang biasa akrab dipanggil Ogi, hehehe. Sambil nonton upin ipin, enaknya nih berbagi ilmu dulu nih sob. Ya betul sob, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang 7 Kunci Hadapi Peta Afrika (Mudah Hafal !!). Ya mungkin kalian mengalami kesulitan dalam menghafal peta Afrika. Duuh ribeet bangeet peta Afrika itu!!. Santai aja sob, saya punya tips-tipsnya supaya mudah untuk dihafal.
     Oh ya sob apa sih yang pertama dipikirkan kalian ketika melihat peta Afrika??. Yahh apakah Zimbabwe, yang merupakan negara termiskin atau kah Madagaskar yang pernah dibuat film disana??. Yah kedua negara tersebut berasal dari Benua Afrika. Mereka semua anggota benua Afrika sob. Jadi gimana supaya bisa menghafal mereka semua?? Yaah coba simak yang satu ini sob !!

7 Kunci Hadapi Peta Afrika
1. ELi kena SiAl Mo ke rumah SaNia
Looh apa itu sob??. kena sial apa sih?? yah itu kunci pertama sob dari kalimat diatas ada negara-negaranya sob. Ini dia negaranya:
 *Egypt, Libya, Tunisia, Algeria, Morocco, Western Sahara, dan Mauritania
2. SeraBi DeSa dan GuLe bikin BeTe
Ihhh ngebetein banget sob, karena saya ga suka gule jadi saya bikin kaya gini sob. tapi semua ini ada maknanya looh sob. penasaran?? let's cekidot
 *Senegal, The Gambia, Cape Verde, Guinea Bissau, Guinea, Sierra Leone, Liberia, dan Cote d'luvire
3. Ghali rumah ToNi kena BuLi
Yaah emang sob, dimana-mana juga kalau gali rumah sembarang pasti kena buli sob. tapi buli ini bermakna juga loh sob!!.. hahaha. simak nih sob
 *Ghana, Togo, Benin, Burkina Faso, dan Mali
4. GeGer si CaCha liat AfDan SoPing
hahaha emang ya sob agak maksa dikit dari Shoping ke Soping, haha. tapi jangan salah dulu sob. Ini mengandung makna yang mendalam(cieee).. haha
 *Niger, Nigeria, Cameroon, Chad, Central African Republic, North Sudan, South Sudan, dan Ethiopia
5. ETi SoK jijik liat DaRwan pake BuTic ReBon
Butik rebon sob?? kayanya bagus tuh jadi model batik yang baru, hehehe. yah rebon disini selain rasanya asin tapi bermanfaat juga loh sob. cekidot langsung aja yok!!
 * Eritrea, Djibouti, Somalia, Kenya, Uganda, Rwanda, Burundi, Democratic Republic of the Congo, Republic of Congo, dan Gabon
6. ToSa NgamBil MaNi sambil ZaIm sama BoBi
kenapa sih harus zaim-zaim segala. ambil aja sob selagi itu bermanfaat ya ga??. yaudah bob santai aja jangan dipikirin. mau tau negaranya?? cekidot sob
 * Equatorial Guinea, Sao Tome and Principe, Angola, Zambia, Malawi, Tanzania, Mozambique, Zimbabwe, Botswana dan Namibia
7. nyari SoTho LaRi-LaRi sama si MaCo Chelon
 yang satu ini juga agak maksa sob, Sotho disini itu Soto sob, hahaha. tidak masalah sob yang penting hepi.. hahah. simak nih negaranya sob.
 * South Africa, Lesotho, Swaziland, Mauritius, Madagaskar, Comoros, Seychelles

Alhamdulillah sudah selesai semua sob. selain trik-trik ini sob. kalau mau lebih memahami lagi dimana letaknya sebaiknya menghafal pake ini dan langsung liat ke petanya sob. dijamin jos sob, hehehe. sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Do the best for our future!!

Minggu, 10 Januari 2016

Cinta Segitiga (Langsung Nempel Peta Amerika)

Januari 10, 2016 0
ChinTa AyRa kepada VIER CuCo sekali, Vier tak Brani GuSur hati NaEla yang sedang memBaRa kepada AyRA.
Vier : " La, aku suka gaya NaRi balet mu tadi." kata Vier.
Naela : " wkwkwk, masa sih?? ini kan yang ngajari DaVin." sambil memutar ala balet.
Vier : " Ba.. Cin!!." sambil menutupi mulutnya.
Naela : " Duh, kamu sakit ya Vier? kenapa MaMih lu maksain latihan sih?." tanya Naela.
Vier : " Guanya yang Mo sendiri La, Antigua mah di perBudak sama Mamih." tegas Vier.
Naela : " Alaah, gausah nyaKiTin diri lu sendiri Er ". saran Naela.
Naela pun tak mengerti, bahwasannya Vier ingin sekali bisa menari seperti dirinya agar Ayra suka sma Vier. AngIn malam pun mulai menusuk hati Vier yang kesepian. Dalam kesepiannya Vier melamun membayangkan sesuatu.
Vier : " Aku RiDo bila kau tak jadi milikku Ra." sambil duduk termenung memandang ke arah langit.
Ayra : " Hati ini hanya unTuk mu Er, jangan bersedih." dipegang pundak Vier dari belakang
Vier : " Ha..CU!!" bersin Vier
Ayra: " Apakah kamu sakit Vier?". sambil memandang bola mata Vier
Ketika sedang saling memandang, ternyata itu hanyalah mimpi belaka.
Bu Vier : " Vier!! Cengar-cengir sendiri!!, dah sana beli Cay(Key) CaP aja." sambil mendorong Vier
Vier pun terkejut dan jatuh ke tanah
Vier : " Ih, Ibu nih, gak tau ada anaknya yang lagi RiNDu aja!! " . sambil merengek kesal.
Bu Vier : " hahaha, dah sana!! jangan lupa ya beli SaGu, LiM dan SalAd juga. nih uangnya kamu pegang!!." sambil mengulurkan tangan ke Vier
Vier : " Lho kok beli Lim Bu?? buat apa?
Bu Vier : " Buat nambal hatimu yang lagi kesepian. " sambil memegang hati Vier
Vier : " hahaha ibu kaya pernah ngerasain cinta aja, hahaha " tawa Vier lepas
Akhirnya hati Vier pun mulai tau kemana arah tujuannya. Vier akan selalu menjadi perempuan yang kuat karena cintanya kepada Ayra selalu dia pendam dalam-dalam.

Mau tau apa aja negara-negara Amerika??
Let's cekidot!!

1. Chile
2. Argentina
3. Uruguay
4. Paraguay
5. Bolivia
6. Peru
7. Ecuador
8. Colombia
9. Brazil
10. French Guiana
11. Suriname
12. Guyana
13. Venezuela
14. Aruba
15. Curacao
16. Bonaire
17. Trinidad and Tobago
18. Grenada
19. St. Vincent and the grenadines
20. Barbados
21. Saint Lucia
22. Martinique
23. Dominica
24. Guadeloupe
25. Montserrat
26. Antigua and Barbuda
27. St Kitts and Nevis
28. Saint Martin
29. Anguilla
30. The Virgin Island
31. Puerto Rico
32. Dominican Republic
33. Haiti
34. Turks and Caicos Island
35. The Bahamas
36. Cuba
37. The Cayman Island
38. Jamaica
39. Panama
40. Costa Rica
41. Nicaragua
42. Honduras
43. El Salvador
44. Guatemala
45. Belize
46. Mexico
47. USA
48. Canada

# Do the best for our future !!

Sabtu, 09 Januari 2016

Cerita Pendek Eropa (Langsung Nempel Otak)

Januari 09, 2016 0

Suatu hari II dan Nori makan Scoteng di LaWas Cafe. II FrIntah Nori minum OrAlIt sebelum LaStri datang.
II : "Nor aku malu nih" kata II, sambil menyembunyikan kepalanya.
Nori pun meneMany II ke dalam meja yang Luxury itu.
"Ting Tong " Bel pun berbunyi.
II pun langsung menelan oralitnya tanpa basa basi. Lastri datang meNthekati mereka.
Nori : " I kamu tuh dah DeWaSa ga usah malu, santai aja kali" bisik Nori ke telinga II.
II : " Hey Lastri" II mencoba menyapa dengan rasa gugup dan gemetaran.
Lastri : " Hey I !!" disusul dengan senyuman manis Lastri.
Nori : " Mari tri minum dulu FinTonya". ajak Nori.
Lastri : " Oh ya terimakasih Nor, kamu baik banget". balas Lastri.
Lastri : " Eh tau ga sih aku punya temen baru nih, namanya LaNi dan Bela". sambil bersemangat
II dan Nori : "  Wah wah, terus gimana tri?". sambil mengangan-angan.
Lastri : "Sewaktu aku Cek In di Slovakia ada cowo yang meNgaNiaya cewe bernama Tia, lalu dia meNinju cowo itu sampe GroVos giginya." mengepalkan tangannya karena kesal.
Nori : " Waduuh kejam sekali itu tri".  mengelengkan rasa tak percaya
Lastri : " Setelah itu cowo itu pergi, eh ternyata, cowo itu berlari seperti BanCe, hahaha" tawa Lastri
II dan Nori " Hahaha, trnyata BanCe ihh, hahaha" sambil meringiskan bibirnya
Lastri : " Kalian bagaimana kuliahnya?". tanya Lastri
Nori : "Kalau aku sih lancar tri, heheh". sambil meminum es teh
Lastri " Oh bagus nori, kalau kamu sih i?". sambil tersenyum di hadapan ii
II pun tersipu malu, bahwasannya Lastri tidak tahu kalau II sudah suka sama Lastri cukup lama.
II : " Ya ya tri, saya baik kok". sambil terbata-bata dan gugup
Lastri : " hahaha, kenapa kamu i? santai aja kali bro.". sambil menepuk pundak ii
II : " ya ya tri, eh aku juga punya temen baru nih". mencoba untuk mengalihkan pembicaraan.
Lastri dan Nori : " ohh siapa dia I?". sambil menciutkan dahi karena penasarannya
II : " Dia namanya Doni, Doni orangnya vUlgar banget tri". kata II sambil memainkan gelasnya
Lastri : " ohh, vUlgar kenapa?". tanya Lastri
II : " Dia sudah mempunyai BiNi, lalu dia ceritakan ke teman-temanya" cerita II.
Lastri dan Nori : " Apa??!! terkejut merasa tak percaya
II : " Ya tri, katanya BiNinya itu kaya DoRa, tau kan?, hahah". tawa II
Lastri dan Nori : " hahaha ada ada aja kau ini I". balas tawa
Nori : " eh eh aku juga punya dong". sambil mengibas rambutnya ala alay
Lastri : " ya kah nor?". tanya Lastri.
II : " Alaah jangan percaya anak alay tri, hahaha" canda ii
Nori : " ihh apasih lu i, Rusak suasana aja lu!! namanya dan "George" sebutannya Georok sekali " dan AzNia. sambil mamanyunkan kedua bibirnya dan meluapkan kekesalannya.
Lastri dan II : "Lhoo kok bisa nor?". tanya mereka berdua
Nori : " Pertama dia kesini makan Kebab, lalu dia heran, dia makan sekali kunyah dan bilang " Wah it's really Cyp(sip)!!. Karena dia baru tahu satu kata dari indonesia yaitu siip, yang berarti enak katanya sih, hahaha" tawa Nori
Lastri dan II : " hahaha lucu juga tuh si Georok sekali". saut tawa mereka
Rembulan malam melambai-melambai ke dalam celahan Cafe. Celotehan kisah-kisah mereka pun mulai terhenti, lalu mereka meninggalkan Cafe dengan riang gembira.

Mau tau negaranya apa aja?? Check this out sob :)

Iceland = I
Ireland  = I
Northern Ireland = Nori
Scotland = Scoteng
England =  La
Wales = Was
France = Fr
Spain = In
Portugal = Or
Malta = Al
Italy = It
Switzerland = La
Austria = Stri
Germany  = Many
Luxembeurg = Luxury
Belgium = Bel
Netherland = Thekati
Denmark = De
Norway = Wa
Sweden = Sa
Finland = Fin
Estonia = To
Latva =  La
Lithuania = Ni
Belarus = Bela
Poland = In
Czech Republic = Cek
Slovakia = Slovakia
Hungaria = Nga
Slovenia = Ni
Croatia = Tia
Bosnia and Herzegovina = Nin
Montenegro =  Gro
Kosovo = Vos
Albania = Ban
Greece = Ce
Macedonia = Doni
Bulgaria = vUlgar
Serbia = Bi
Romania = Ni
Moldova = Do
Ukraine = Ra
Russia = Rusak
Georgia = George
Azerbaijan =  Az
Armenia = Nia
Turkey = Kebab
Cyprus = Cyp(Sip)

Do the best for our future  :)