Langsung ke konten utama

7 Kunci Hadapi Peta Afrika (Mudah Hafal !!)

     Selamat pagi sob. Gimana kabarnya nih?? ya pasti baik bukan??. Bertemu lagi nih bersama saya Fahed Syauqi atau yang biasa akrab dipanggil Ogi, hehehe. Sambil nonton upin ipin, enaknya nih berbagi ilmu dulu nih sob. Ya betul sob, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang 7 Kunci Hadapi Peta Afrika (Mudah Hafal !!). Ya mungkin kalian mengalami kesulitan dalam menghafal peta Afrika. Duuh ribeet bangeet peta Afrika itu!!. Santai aja sob, saya punya tips-tipsnya supaya mudah untuk dihafal.
     Oh ya sob apa sih yang pertama dipikirkan kalian ketika melihat peta Afrika??. Yahh apakah Zimbabwe, yang merupakan negara termiskin atau kah Madagaskar yang pernah dibuat film disana??. Yah kedua negara tersebut berasal dari Benua Afrika. Mereka semua anggota benua Afrika sob. Jadi gimana supaya bisa menghafal mereka semua?? Yaah coba simak yang satu ini sob !!

7 Kunci Hadapi Peta Afrika
1. ELi kena SiAl Mo ke rumah SaNia
Looh apa itu sob??. kena sial apa sih?? yah itu kunci pertama sob dari kalimat diatas ada negara-negaranya sob. Ini dia negaranya:
 *Egypt, Libya, Tunisia, Algeria, Morocco, Western Sahara, dan Mauritania
2. SeraBi DeSa dan GuLe bikin BeTe
Ihhh ngebetein banget sob, karena saya ga suka gule jadi saya bikin kaya gini sob. tapi semua ini ada maknanya looh sob. penasaran?? let's cekidot
 *Senegal, The Gambia, Cape Verde, Guinea Bissau, Guinea, Sierra Leone, Liberia, dan Cote d'luvire
3. Ghali rumah ToNi kena BuLi
Yaah emang sob, dimana-mana juga kalau gali rumah sembarang pasti kena buli sob. tapi buli ini bermakna juga loh sob!!.. hahaha. simak nih sob
 *Ghana, Togo, Benin, Burkina Faso, dan Mali
4. GeGer si CaCha liat AfDan SoPing
hahaha emang ya sob agak maksa dikit dari Shoping ke Soping, haha. tapi jangan salah dulu sob. Ini mengandung makna yang mendalam(cieee).. haha
 *Niger, Nigeria, Cameroon, Chad, Central African Republic, North Sudan, South Sudan, dan Ethiopia
5. ETi SoK jijik liat DaRwan pake BuTic ReBon
Butik rebon sob?? kayanya bagus tuh jadi model batik yang baru, hehehe. yah rebon disini selain rasanya asin tapi bermanfaat juga loh sob. cekidot langsung aja yok!!
 * Eritrea, Djibouti, Somalia, Kenya, Uganda, Rwanda, Burundi, Democratic Republic of the Congo, Republic of Congo, dan Gabon
6. ToSa NgamBil MaNi sambil ZaIm sama BoBi
kenapa sih harus zaim-zaim segala. ambil aja sob selagi itu bermanfaat ya ga??. yaudah bob santai aja jangan dipikirin. mau tau negaranya?? cekidot sob
 * Equatorial Guinea, Sao Tome and Principe, Angola, Zambia, Malawi, Tanzania, Mozambique, Zimbabwe, Botswana dan Namibia
7. nyari SoTho LaRi-LaRi sama si MaCo Chelon
 yang satu ini juga agak maksa sob, Sotho disini itu Soto sob, hahaha. tidak masalah sob yang penting hepi.. hahah. simak nih negaranya sob.
 * South Africa, Lesotho, Swaziland, Mauritius, Madagaskar, Comoros, Seychelles

Alhamdulillah sudah selesai semua sob. selain trik-trik ini sob. kalau mau lebih memahami lagi dimana letaknya sebaiknya menghafal pake ini dan langsung liat ke petanya sob. dijamin jos sob, hehehe. sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Do the best for our future!!

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…