Senin, 29 Agustus 2016

Belajar Tenses dan Contohnya Seru!!

Agustus 29, 2016 0
  Hey wassup guys?? Yeah I'll be right back here guys. hehe. Gimana kabarna nih sob?? baik bukan?? hehe. Oh ya sob sambil nunggu acara baitul arqam yang diadakan di unires umy nih sob, enaknya kita berbagi ilmu dulu nih. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang bagaimana sih supaya kita dapat menghafal sekaligus paham tentang tenses ??.. Pagi yang sejuk ini sob dinikmati lagu-lagu westlife membuat semangat baru di pagi hari sob, heheh. Oh ya sob sebenernya saya tuh masih belum bisa apa apa sob. Tapi saya yakin dengan usaha-usaha saya dalam mencari ilmu saya bisa lebih bisa dari sebelumnya sob,hehehe. Jadi apa sih sebenernya tenses itu?? apakah sejenis ondal andil?? cimplo?? atau klepon?? (itu semua nama makanan yang biasa ada di pasar dan rasanya mantap sob, hahaha). ya sob jadi tenses itu terdiri dari 4 kejadian dan 4 waktu. Tenses juga bisa diartikan bagaimana kita bicara pada tempatnya sob, *udah kaya motivator aja ya sob hahaha. ya betul sob jadi semisal ketika kita bicara tentang kebiasaan kita nah itu kita pakai simple present. Duh apa lagi itu simple present?? sejenis klepon juga??hahah ga lah sob. Jadi simple present itu tenses untuk kebiasaan kita setiap hari. Pastinya mau tau lebih lanjut kan tentang tenses ini?? Ayoo langsung aja check this out guys.

   Jadi seperti yang saya katakan tadi ada 4 kejadian dan 4 waktu jadi seluruhnya ada 16 tenses sob.. Apa aja sih 4 kejadian itu?? Yuk langsung aja
1. Simple = Kebiasaan
Nah si simple ini sob yang biasa dipakai untuk kebiasaan-kebiasaan kita. Jadi kalau ingin berbicara tentang kebiasaan langsung ajak simple aja sob. hahahah
2. Continous = Sedang berlangsung
Berbeda halnya dengan simple. Si Continous ini biasa dipakai ketika kita sedang melakukan sesuatu nih sob. jadi bukan suatu kebiasaan lagi nih sob.. ok??hahah
3. Perfect = Sudah
Dari katanya aja perfect jadi pasti kita sudah tau ya sob?? ya kan sekarang banyak remaja berkata even i'm not perfect i'll be loyal to you atau kurang lebih artinya walaupun aku tidak sempurna saya akan setia padamu *hahaha bulshit. ya bisa diambil kesimpulan kalau perfect ini bisa kita pakai ketika kita pas banget sudah selesaikan suatu pekerjaan
4. Perfect Continous = Sudah Sedang belangsung
Nah terkadang tenses ini yang bikin kita bingung ya sob?? hehe tapi santai aja sob, haha. jadi perfect continous ini misalnya kita tuh nunggu teman nah teman itu kita sudah menunggunya selama 2 jam tapi belum kunjung datang, nah pas banget udah 2 jam lebih 1 menit misalkan teman itu datang, nah kita bisa bilang begini sob I've been waiting for you for 2 hours atau artinya kurang lebih saya sudah sedang menunggu kamu selama 2 jam.. nah mudah kan?? hahah
Nah itu semua tentang kejadiannya sob, Mau tau apa aja sih waktunya?? perasaan sudah sekian lamanya kok belum juga dijelasin?? hahaha. ya sob langsung simak aja yuk..
1. Present = Sekarang
2. Past = Lampau
3. Future = Masa depan (besok)
4. Past Future = Cerita rencana pada masa lampau
Nah kalau sudah begini kan enak sob, kita tinggal jodohkan aja sob *ya walaupun sering sedih ketika mendengar kata jodoh sob. hahaha. Oke langsung aja yuk simak sob.
1. Simple Present = I do (saya kerjakan)
2. Simple Past = I did ( saya kerjakan lampau)
3. Simple Future = I will do (saya akan kerjakan besok)
4. Simple Past Future = I would do ( saya akan kerjakan lampau (besok))
5. Present Continous = I am doing ( saya sedang kerjakan)
6. Present Perfect = I have done ( saya sudah kerjakan)
7. Present Perfect Continous = I've been doing ( saya sudah sedang kerjakan)
8. Past Continous = I was doing ( saya sedang kerjakan lampau)
9. Past Perfect = I had done (saya sudah kerjakan lampau)
10. Past Perfect Continous = I had been doing (saya sudah sedang kerjakan lampau)
11. Future Continous = I will do ( saya akan kerjakan besok)"
12. Future Perfect = I will have done (saya akan sudah kerjakan besok)
13. Future Perfect Continous = I will have been doing ( saya akan sudah sedang mengerjakan besok)
14. Past Future Continous = I would be doing ( saya akan sedang mengerjakan lampau besok)
15. Past Future Perfect = I would have done (saya akan sudah mengerjakan lampau besok)
16. Past Future Perfect Continous = I would have been doing (saya akan sudah sedang mengerjakan lampau besok)

*NB = Red (Merah) = Waktu
            Blue (Biru ) = Kejadian

Nah untuk lebih jelasnya lagi bagaimana pemakaian dalam kehidupan kita sob. langsung aja simak video-video dibawah ini sob. Nanti diakhir video terdapat penjelasan tentang tensesnya sob. Yuk langsung aja simak sob!! KLIK DISINI (Percakapan Bahasa Inggris)

Rabu, 03 Agustus 2016

Metode SIAP Belajar Bahasa Inggris Mudah

Agustus 03, 2016 0
   Di pagi hari yang indah ini langsung disuruh mengurus kolam dan memilah ikan yang mati nih sob. ga tau kenapa ikan baru beli minggu lalu udah pada teler aja sob, hahaha. ya mungkin kurangnya rasa perhatian dan kasih sayang dari saya sob,ehehhe *pede. ya padahal nih sob ada orang bilang jika kita sedang bosan lalu kita melihat ikan berenang dengan eloknya itu bisa mengurangi tingkat kebosanan kita sob, hahaha. Kok malah bahas ikan sih?? wkwkw. Oh ya sob, gimana nih kabarnya?? udah lama tak berjumpa sob, maaf belum bisa posting banyak karena terhambat proyek-proyek besar yang menggerumuti saya sob, seperti halnya gula yang selalu digerumuti semut sob.wkwkwk. Nah ini dia sob sekarang saya ingin berbagi tentang salah satu proyek besar saya sob,  ya benar sob, proyek ini saya buat dengan tujuan agar dapat mencerdaskan kehidupan bangsa tepatnya yang tertera dalam undang-undang dasar alinea ke IV nih sob, wkwkwk lengkap amat ya sob??, gapapa deh sob. nah disini saya mencoba berbagi cara baru belajar bahasa inggris dengan mudah. Ya pastinya sob kita selalu dikerumuni dengan berbagai aktivitas yang memakai bahasa inggris. Mau tidak mau kita harus melawan tantangan zaman nih sob. Jadi sebetulnya metode ini dibuat juga berdasarkan pengalaman-pengalaman kelam saya sob selama hidup, wkwkwk . metode ini dibuat pada saat saya sedang berlibur di rumah. saya berpikir akan ketidakbergunanya saya jika saya hanya planga-plongo dirumah tanpa melakukan kegiatan yang pasti. Dan itu langsung saja saya buat suatu kumpulan belajar bahasa inggris atau sekarang bisa dikenal Happy English Course (HEC). Nah disini juga mulai timbul rasa semangat untuk selalu bersinergi membangun negeri, dengan suatu langkah kecil membuat pendidikan bahasa inggris gratis dan menyenangkan. Dan alhamdulillah para followers wkwkw ciee padahal mah ga ada yang follow di twitter :(..wkwkwwk. yang rata-rata anak Madrasah Tsanawiyah (MTS) merespon dengan senang hati,heheh. Dan metode ini sudah berjalan kurang lebih 2 mingguan sob, wkwkw emang sih masih muda umurnya tapi saya yakin metode ini suatu saat akan menunjukkan taringnya sob, wwkwkwk sereem banget ya??. Mungkin itu sedikit kronologis dibuatnya metode ini sob,wkwkwk sedikit apa curhat ya sob?? wkwkwkw.
   Oh ya sob saya lupa memperkenalkan apa sih sebenarnya Metode SIAP ini??,wkwkw,biasa deh sob kalau dah curhat suka lupa,wkwkw. Yup jadi Mau tau Metode SIAP itu apa? Langsung aja check this out guys...
Si : Simpel
A : Amalkan
P  : Praktekkan
Yah benar sekali sob, SIAP merupakan sebuah singkatan yang memang artinya sedikit agak dalam,wkwkw. ya soalnya kalau terlalu dalam takutnya ada yang kecewa,wkwkw ciee. Kalau masalah cinta sama pacar memang jangan terlalu dalam kalau cinta terhadap ilmu itu harus, wajib, dan necessary yang dalam. Karena ilmulah yang nanti menemani kita kelak sob, heheh *tumben bener plak.wkwkw.
   Jadi dalam Metode SIAP ini terdapat singkatan yang tidak kalah penting juga sob, apa sih singkatannya?? langsung check this out guys..
MaLing SPiRing
Ma : GramMar  ---> 15 menit
Li: Listening     ---> 15 menit
SPi: Speaking   ---> 15 menit
Ring : ShaRing ---> 15 menit
Oh ya sob, jadi dalam Maling SPiRing merupakan urutan yang pas dan takarannya juga sudah pas sob, wkwkwk macam obat aja ya sob. jadi kenapa MaLing SPiRing ini sudah pas?? karena sob kalau kita hanya belajar tentang grammar saja pastinya dunia ini akan terasa milik mereka yang suka grammar dan yang lainnya ngontrak,wkwkw. jadi nanti di dalam grammar ini pun dijelaskan dengan grammar yang sangat simpel sob, untuk contohnya nanti saya postingkan menyusul sob,heheh. Ya ga sih sob?? Nah bayangin aja sob setelah kita dibingungkan dengan grammar berikutnya ada listening, jadi listening ini membuat kita agak relax dan bahkan senang sob, karena kita bakal mendengar lagu barat dan menebak liriknya setelah itu akan dinyanyikan bersama-sama. gimana caranya?? nanti saya postingkan menyusul juga ya sob.. hehehe. Dan berikutnya ada Speaking. Nah dalam speaking ini kita tidak perlu bingung. Untuk sekarang ini saya hanya pakai vocabularies dan conversation sob. tapi sob untuk menyampaikannya juga kita harus semangat agar membuat suasana kelas menjadi terbakar sob.Nah yang  speaking ini juga nanti saya postingkan menyusul ya sob,heheh. Dan yang terakhir adalah Sharing. Di dalam Sharing ini sob semua harus berperan aktif, gimana caranya??. Nah dan yang terakhir ini juga akan saya postingkan terpisah ya sob, hahaha udah kaya mainan aja dijual terpisah ya sob. wkwkwkw.
Waah mungkin itu saja dulu ya sob yang bisa saya bagikan. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, amiin :)