Metode SIAP Belajar Bahasa Inggris Mudah

   Di pagi hari yang indah ini langsung disuruh mengurus kolam dan memilah ikan yang mati nih sob. ga tau kenapa ikan baru beli minggu lalu udah pada teler aja sob, hahaha. ya mungkin kurangnya rasa perhatian dan kasih sayang dari saya sob,ehehhe *pede. ya padahal nih sob ada orang bilang jika kita sedang bosan lalu kita melihat ikan berenang dengan eloknya itu bisa mengurangi tingkat kebosanan kita sob, hahaha. Kok malah bahas ikan sih?? wkwkw. Oh ya sob, gimana nih kabarnya?? udah lama tak berjumpa sob, maaf belum bisa posting banyak karena terhambat proyek-proyek besar yang menggerumuti saya sob, seperti halnya gula yang selalu digerumuti semut sob.wkwkwk. Nah ini dia sob sekarang saya ingin berbagi tentang salah satu proyek besar saya sob,  ya benar sob, proyek ini saya buat dengan tujuan agar dapat mencerdaskan kehidupan bangsa tepatnya yang tertera dalam undang-undang dasar alinea ke IV nih sob, wkwkwk lengkap amat ya sob??, gapapa deh sob. nah disini saya mencoba berbagi cara baru belajar bahasa inggris dengan mudah. Ya pastinya sob kita selalu dikerumuni dengan berbagai aktivitas yang memakai bahasa inggris. Mau tidak mau kita harus melawan tantangan zaman nih sob. Jadi sebetulnya metode ini dibuat juga berdasarkan pengalaman-pengalaman kelam saya sob selama hidup, wkwkwk . metode ini dibuat pada saat saya sedang berlibur di rumah. saya berpikir akan ketidakbergunanya saya jika saya hanya planga-plongo dirumah tanpa melakukan kegiatan yang pasti. Dan itu langsung saja saya buat suatu kumpulan belajar bahasa inggris atau sekarang bisa dikenal Happy English Course (HEC). Nah disini juga mulai timbul rasa semangat untuk selalu bersinergi membangun negeri, dengan suatu langkah kecil membuat pendidikan bahasa inggris gratis dan menyenangkan. Dan alhamdulillah para followers wkwkw ciee padahal mah ga ada yang follow di twitter :(..wkwkwwk. yang rata-rata anak Madrasah Tsanawiyah (MTS) merespon dengan senang hati,heheh. Dan metode ini sudah berjalan kurang lebih 2 mingguan sob, wkwkw emang sih masih muda umurnya tapi saya yakin metode ini suatu saat akan menunjukkan taringnya sob, wwkwkwk sereem banget ya??. Mungkin itu sedikit kronologis dibuatnya metode ini sob,wkwkwk sedikit apa curhat ya sob?? wkwkwkw.
   Oh ya sob saya lupa memperkenalkan apa sih sebenarnya Metode SIAP ini??,wkwkw,biasa deh sob kalau dah curhat suka lupa,wkwkw. Yup jadi Mau tau Metode SIAP itu apa? Langsung aja check this out guys...
Si : Simpel
A : Amalkan
P  : Praktekkan
Yah benar sekali sob, SIAP merupakan sebuah singkatan yang memang artinya sedikit agak dalam,wkwkw. ya soalnya kalau terlalu dalam takutnya ada yang kecewa,wkwkw ciee. Kalau masalah cinta sama pacar memang jangan terlalu dalam kalau cinta terhadap ilmu itu harus, wajib, dan necessary yang dalam. Karena ilmulah yang nanti menemani kita kelak sob, heheh *tumben bener plak.wkwkw.
   Jadi dalam Metode SIAP ini terdapat singkatan yang tidak kalah penting juga sob, apa sih singkatannya?? langsung check this out guys..
MaLing SPiRing
Ma : GramMar  ---> 15 menit
Li: Listening     ---> 15 menit
SPi: Speaking   ---> 15 menit
Ring : ShaRing ---> 15 menit
Oh ya sob, jadi dalam Maling SPiRing merupakan urutan yang pas dan takarannya juga sudah pas sob, wkwkwk macam obat aja ya sob. jadi kenapa MaLing SPiRing ini sudah pas?? karena sob kalau kita hanya belajar tentang grammar saja pastinya dunia ini akan terasa milik mereka yang suka grammar dan yang lainnya ngontrak,wkwkw. jadi nanti di dalam grammar ini pun dijelaskan dengan grammar yang sangat simpel sob, untuk contohnya nanti saya postingkan menyusul sob,heheh. Ya ga sih sob?? Nah bayangin aja sob setelah kita dibingungkan dengan grammar berikutnya ada listening, jadi listening ini membuat kita agak relax dan bahkan senang sob, karena kita bakal mendengar lagu barat dan menebak liriknya setelah itu akan dinyanyikan bersama-sama. gimana caranya?? nanti saya postingkan menyusul juga ya sob.. hehehe. Dan berikutnya ada Speaking. Nah dalam speaking ini kita tidak perlu bingung. Untuk sekarang ini saya hanya pakai vocabularies dan conversation sob. tapi sob untuk menyampaikannya juga kita harus semangat agar membuat suasana kelas menjadi terbakar sob.Nah yang  speaking ini juga nanti saya postingkan menyusul ya sob,heheh. Dan yang terakhir adalah Sharing. Di dalam Sharing ini sob semua harus berperan aktif, gimana caranya??. Nah dan yang terakhir ini juga akan saya postingkan terpisah ya sob, hahaha udah kaya mainan aja dijual terpisah ya sob. wkwkwkw.
Waah mungkin itu saja dulu ya sob yang bisa saya bagikan. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, amiin :)

Posting Komentar

0 Komentar