Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2016

Indahnya Mengukir Hidup

Siang guys, Gimana kabarnya nih?? baik kan??. Dikala matahari sangat terik dan perut mulai meronta-ronta, paling enak kita berbagi pengalaman nih sob. Walaupun sekarang kita sedang menghadapi bulan puasa, kita harus tetap semangat gaes. Oh ya gaes sekarang saya ingin sedikit berbagi pengalaman hidup saya nih. Ketika acara Mubaligh Hijrah atau yang biasa disebut MH sudah merasuki kehidupan saya, saya merasa disanalah kehidupan yang sebenarnya, dimana saya dapat merasakan indahnya berbagi bersama dan menolong sesama. MH diadakan oleh unires dibagi menjadi dua kloter. Ada yang 15 hari dan ada juga yang 20 hari sob. Pada saat itu orang tua sudah meminta saya pulang ke kampung halaman, disetiap langkah yang ku tempuh ku selalu mencoba saran dari orang tua ku. Karena orang tua ku juga sudah sangat dilanda rindu akan kehadiranku di kampung halaman. Oleh karenanya beliau menyarankan untuk memilih 15 hari pada acara MH ini. "Ok siaap" kata ku tegas. Saya bersama 4 orang lainnya. Mer…

Cara Mudah Mengajar TPA (Taman Pendidikan Al-Quran)

Helooo sob!! Gimana nih kabarnya?? Pasti baik bukan??!!. Yah sob maaf ya minggu kemarin belum sempat posting nih. Yah karena ada kesibukan kuliah, buku tahunan sama bantu-bantu teman pindahan nih sob. Oh ya sob, gimana nih puasanya? udah ada yang bolong kah??, atau cuma puasa segodong pring (esuk-esuk mangan sepiring) *pagi-pagi makan sepiring sob?? wkwkwk. Ga lah yaahh. Masa udah besar puasanya bolong-bolong? kalah dong sama anak-anak kecil disini sob. wkwkw. Pagi-pagi sambil menikmati indahnya puasa, paling enak nih sob berbagi ilmu tentang bagaimana sih cara mudah mengajar TPA??. Yaah dari singkatannya aja sob TPA itu kan Taman Pendidikan Al-Quran jadi yang namanya taman itu kita harus membuat kondisi belajar senyaman dan semenarik mungkin. ya ga sih sob?? Tau ga sih apa itu Taman?? Nih biar saya kasih tau sob, hehehe.
Jadi TAMAN itu
1. T : Toh
2. A : Aku
3. M : Mah
4  A : Apa atuh
5. N : Neng
Hahaha. sebenarnya bukan itu sob singkatannya. Saya lupa tapi intinya mah didalam ta…

Tips Membuat Buku Tahunan Kece!!

Pagi Pagi!! Semangaat!!.. Yah sob gimana kabarnya nih?? baik kan?? hehe. Oh ya dengan secangkir air putih dan musik yang menemani saya. Kali ini saya akan mencoba berbagi tips tentang bagaimana sih membuat buku tahunan yang kece. Yah sob sebenarnya ini agak melenceng dari passion saya sebagai mahasiswa HI atau bisa dikenal hubungan internasional. Yah coba aja pikirin sob, buat apa coba mahasiswa HI belajar membuat buku tahunan?? hahah. Yah kan biasanya mahasiswa HI itu konferensi dan diskusi-diskusi tentang isu-isu global yang sedang hangat dan bagaimana solusinya, tapi yang saya hadapi agak berlawanan disini sob, yah walaupun ini hanya sekedar membuat buku tahunan sob, saya menganggap ini sebagai suatu konferensi nasional yang dimana kita harus mengatur dari mulai dana sampe jadwal foto sekitar 400 orang sob. Bayangin sob ini menurut saya sudah lebih dari sekedar konferensi, dimana masalah-masalah yang dihadapi juga bukan cuma eksternal tetapi juga masalah perasaan, karena biasan…