Belajar Tenses dan Contohnya Seru!!

  Hey wassup guys?? Yeah I'll be right back here guys. hehe. Gimana kabarna nih sob?? baik bukan?? hehe. Oh ya sob sambil nunggu acara baitul arqam yang diadakan di unires umy nih sob, enaknya kita berbagi ilmu dulu nih. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang bagaimana sih supaya kita dapat menghafal sekaligus paham tentang tenses ??.. Pagi yang sejuk ini sob dinikmati lagu-lagu westlife membuat semangat baru di pagi hari sob, heheh. Oh ya sob sebenernya saya tuh masih belum bisa apa apa sob. Tapi saya yakin dengan usaha-usaha saya dalam mencari ilmu saya bisa lebih bisa dari sebelumnya sob,hehehe. Jadi apa sih sebenernya tenses itu?? apakah sejenis ondal andil?? cimplo?? atau klepon?? (itu semua nama makanan yang biasa ada di pasar dan rasanya mantap sob, hahaha). ya sob jadi tenses itu terdiri dari 4 kejadian dan 4 waktu. Tenses juga bisa diartikan bagaimana kita bicara pada tempatnya sob, *udah kaya motivator aja ya sob hahaha. ya betul sob jadi semisal ketika kita bicara tentang kebiasaan kita nah itu kita pakai simple present. Duh apa lagi itu simple present?? sejenis klepon juga??hahah ga lah sob. Jadi simple present itu tenses untuk kebiasaan kita setiap hari. Pastinya mau tau lebih lanjut kan tentang tenses ini?? Ayoo langsung aja check this out guys.

   Jadi seperti yang saya katakan tadi ada 4 kejadian dan 4 waktu jadi seluruhnya ada 16 tenses sob.. Apa aja sih 4 kejadian itu?? Yuk langsung aja
1. Simple = Kebiasaan
Nah si simple ini sob yang biasa dipakai untuk kebiasaan-kebiasaan kita. Jadi kalau ingin berbicara tentang kebiasaan langsung ajak simple aja sob. hahahah
2. Continous = Sedang berlangsung
Berbeda halnya dengan simple. Si Continous ini biasa dipakai ketika kita sedang melakukan sesuatu nih sob. jadi bukan suatu kebiasaan lagi nih sob.. ok??hahah
3. Perfect = Sudah
Dari katanya aja perfect jadi pasti kita sudah tau ya sob?? ya kan sekarang banyak remaja berkata even i'm not perfect i'll be loyal to you atau kurang lebih artinya walaupun aku tidak sempurna saya akan setia padamu *hahaha bulshit. ya bisa diambil kesimpulan kalau perfect ini bisa kita pakai ketika kita pas banget sudah selesaikan suatu pekerjaan
4. Perfect Continous = Sudah Sedang belangsung
Nah terkadang tenses ini yang bikin kita bingung ya sob?? hehe tapi santai aja sob, haha. jadi perfect continous ini misalnya kita tuh nunggu teman nah teman itu kita sudah menunggunya selama 2 jam tapi belum kunjung datang, nah pas banget udah 2 jam lebih 1 menit misalkan teman itu datang, nah kita bisa bilang begini sob I've been waiting for you for 2 hours atau artinya kurang lebih saya sudah sedang menunggu kamu selama 2 jam.. nah mudah kan?? hahah
Nah itu semua tentang kejadiannya sob, Mau tau apa aja sih waktunya?? perasaan sudah sekian lamanya kok belum juga dijelasin?? hahaha. ya sob langsung simak aja yuk..
1. Present = Sekarang
2. Past = Lampau
3. Future = Masa depan (besok)
4. Past Future = Cerita rencana pada masa lampau
Nah kalau sudah begini kan enak sob, kita tinggal jodohkan aja sob *ya walaupun sering sedih ketika mendengar kata jodoh sob. hahaha. Oke langsung aja yuk simak sob.
1. Simple Present = I do (saya kerjakan)
2. Simple Past = I did ( saya kerjakan lampau)
3. Simple Future = I will do (saya akan kerjakan besok)
4. Simple Past Future = I would do ( saya akan kerjakan lampau (besok))
5. Present Continous = I am doing ( saya sedang kerjakan)
6. Present Perfect = I have done ( saya sudah kerjakan)
7. Present Perfect Continous = I've been doing ( saya sudah sedang kerjakan)
8. Past Continous = I was doing ( saya sedang kerjakan lampau)
9. Past Perfect = I had done (saya sudah kerjakan lampau)
10. Past Perfect Continous = I had been doing (saya sudah sedang kerjakan lampau)
11. Future Continous = I will do ( saya akan kerjakan besok)"
12. Future Perfect = I will have done (saya akan sudah kerjakan besok)
13. Future Perfect Continous = I will have been doing ( saya akan sudah sedang mengerjakan besok)
14. Past Future Continous = I would be doing ( saya akan sedang mengerjakan lampau besok)
15. Past Future Perfect = I would have done (saya akan sudah mengerjakan lampau besok)
16. Past Future Perfect Continous = I would have been doing (saya akan sudah sedang mengerjakan lampau besok)

*NB = Red (Merah) = Waktu
            Blue (Biru ) = Kejadian

Nah untuk lebih jelasnya lagi bagaimana pemakaian dalam kehidupan kita sob. langsung aja simak video-video dibawah ini sob. Nanti diakhir video terdapat penjelasan tentang tensesnya sob. Yuk langsung aja simak sob!! KLIK DISINI (Percakapan Bahasa Inggris)

Posting Komentar

0 Komentar