Langsung ke konten utama

Tips Menghafal Asia Tenggara

   Selamat malam sob, ketemu lagi nih bersama ogi,hehehe. Gimana kabarnya sob? baik kan? hehehe. Saya senang sekali sob karena liburannya sangat menyenangkan. bagaimana dengan anda sob? pasti senang kan?,hehehe. Malam hari yang dingin ini saya akan berbagi ilmu tentang Tips Menghafal Asia Tenggara. Sudah tau belum dimana asia tenggara itu?? di pinggirnya alfamart lurus terus lalu ada belokan disitu lah asia tenggara, hehehe. asia tenggara adalah negara-negara asia yang berada di tenggara atau bisa dikatakan pojok kanan kalau anda liat dipeta sob,hehehe.

   Sekarang sudah pada tau kan apasih asia tenggara itu? heheh. coba tebak, ada berapa jumlah negara di asia tenggara??. ya betul sob jumlahnya ada 11. Penasaran apa saja negara itu??
Langsung aja check this out sob.. hehehe

1. Indonesia : Sapa sih yang ga kenal indonesia? hehehe indonesia adalah negara maritim atau biasa dikenal dengan negara zamrud khatulistiwa karena indonesia adalah negara yang strategis untuk perdagangan internasional dan yang lainnya sob dan sapa sih yang ga kenal jakarta? ya jakarta adalah ibu kota indonesia, hehehe
2. Malaysia : Wah kayaknya sudah ga asing ya sob dengan negara ini?? hehehe. Ya malaysia atau biasa dikenal dengan negeri jiran,hehehe.Siapa yang tau apa nama ibu kota baru malaysia?? ya betul sob namanya adalah putra jaya atau kalau ga negeri jiran dikenal dengan upin ipinnya hehehe
3. Filipina : Negara ini juga ga kalah baiknya kok sob. Filipina adalah negara dengan julukan lumbung padi. adduuhh perutnya lumbung nih sob.. heheeh itu mah kembung sob. ya ibu kota filipina ini adalah Manilla sob.
4. Singapura : Wisshh seremnya negara ini sob karena mempunyai 1001 denda. waww fantastic!!..
kalau sobat kesana dan membuang sampah saja sembarangan dendanya ga kira-kira sob bisa sampe uang yang tadinya buat beli motor buat bayar denda dehh.. hahaha, ya ibu kota singapura adalah singapura
5. Kamboja :Gila sob julukannya juga sudah mengerikan hell on earth kalau di terjemahkan menjadi neraka diatas bumi, hehehe ya ibu kota kamboja adalah phnom penh
6. Laos : Ihh laos distronya baguus bangett.. hahaha (lebay) itu mah kaos kali sob. hehehe ya laos yang dikenal dengan negara the land locked country ini mempunyai segudang wisata juga sob. ya ibu kota laos adalah Viantiane.
7. Myanmar : Di myanmar ini anda akan menemukan tanah emas.bukan tanahnya berwarna emas ya sob, yang mahal itu, hehehe. maksudnya disini adalah tanahnya subur sama halnya di indonesia sob, ya ibu kota myanmar adalah naypyidaw
8. Thailand : Thailand adalah negara dengat sebutan gajah putih/seribu pagoda. ya binatang gajah putihnya itu loh yang menarik para wisatawan dalam negeri ataupun luar negeri ingin mengunjungi negara yang satu ini sob, hehehe ya ibu kota thailand adalah bangkok sob
9. Vietnam : ya sob anda benar sekali julukan negara vietnam ini adalah vietnam rose. masyarakat vietnam sangat bangga dengan bunga vietnam karena mempunyai ciri khas tersendiri sob. ya ibu kota vietnam adalah hanoi
10. Brunei :Negara kecil ini juga jangan dilihat sebelah mata sob brunei ini diam-diam di juluki sebagai petro dolar atau bisa dikatakan brunei ini negara yang baik dalam perekonomiannya ya ibu kota brunei adalah bandar seri begawan
11. Timor Timur : Negara ini dulunya merupakan bagian dari negara indonesia karena ada beberapa konflik sehingga negara ini berpisah dengan negara indonesia sob. ya ibu kota timor timur adalah dili
timor timur ini dijuluki sebagai negara timor loro sae.


   Duh ternyata banyak juga ya sob.. jangan bingung sob semua ini bisa disingkat menjadi

SiAlay dan Fina PuJa, LaMar dan ThaNam sambil RuMor

Si : IndoneSia
Alay : MAlaysia
Fina : Filipina
Pu : SingaPura
Ja : KamboJa
La : Laos
Mar :MyanMar
Tha : Thailand
Nam : VietNam
Ru : BRunei
Mor : TiMor Timur

 Di baca 10x sob atau berulang-ulang pasti cepet hafal sob, hehehe
Semoga bermanfaat :)
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…