Langsung ke konten utama

Akrab Dengan Asia Barat !

   Salam sejahtera sob. Kabarnya baik kan? ya sob benar sekali sehabis makan dengkil malam ini saya ingin sharing ilmu lagi nih sob. enaknya malam-malam gini ngapain ya sob? bete di rumah gini sob. hehehe. mau keluar ehh males yaudah kita saling berbagi ilmu aja sob. Kali ini saya akan sharing ilmu tentang Akrab Dengan Asia Barat. duh asia barat sob, kalau kita berbicara tentang asia barat kayaknya dah ga asing lagi nih sob, ya betul sekali sob asia barat adalah negara-negara asia yang ada di sebelah barat sob. seperti halnya palestina sob yang sekarang ini sedang gentar-gentarnya karena serbuan israel nih sob karena memperebutkan jalur ghaza itu loh sob, heheh.

  Asia barat yang di kenal dengan panasnya dan gersangnya nih sob tidak kalah menariknya dengan indonesia sob. di sana juga ada binatang khas seperti unta dan tumbuhannya seperti kaktus sob. udah tau belum kaktus itu kayak gimana sob? ya tumbuhannya yang berduri dan bisa menyimpan cadangan air di batangnya waahh hebat sekali ya sob.
Mau tau apa aja sih negara bagian barat asia??
Check this out sob

1. Arab Saudi : Negara yang mempunyai luas wilayah 2.331.000 ini merupakan negara yang gersang sob. tapi jangan salah sob arab saudi juga salah satu pengekspor minyak terbesar di dunia. ibu kota arab saudi adalah riyadh
2. Bahrain : Yang satu ini ga kalah menarik sob negara yang pernah membantai timnas ini dengan skor 10-0 sob wow fantastic mempunyai luas wilayah 659. ibu kota bahrain adalah manama
3. Irak : Kasus yang melanda irak kali ini adalah kelompok ISIS (Islamic state of irak and sham) ini sangat bertentangan dengan ideologi bangsa indonesia sob, so pasti jangan pernah gabung dengan kelompok ini sob, ibu kota irak adalah baghdad
4 Iran : Negara ini sob bisa jadi negara favorit saya karena negara ini sangat tegas menolak perintah dari amerika saya sangat suka dengan pemimpinnya itu loh Ahmadinejad yang dapat membawa negara ini dijuluki singa padang pasir sob. ibu kota iran adalah teheran
5. Kuwait : Negara yang mempunyai luas wilayah 16.058 ini sob merupakan negara penting juga sob. karena apa kuwait adalah negara monarki yang kaya akan minyak sob. ibu kota kuwait adalah kuwait
6. Lebanon : Negara ini menganut sistem politik konfesionalisme yaitu membagikan kekuasaan semerata mungkin terhadap aliran-aliran yang berbeda-beda. ibu kota lebanon ini adalah beirut
7. Oman : Oman ini pernah dikuasai dengan dinasti al-said tahun 1744 sob. ibu kota oman adalah muscat
8. Qatar : Qatar adalah negara yang memiliki luas wilayah 11.437 ini sob mempunyai keistimewaan pada perikanan dan mutiaranya sob. ibu kota qatar adalah Doha
9. Suriah : Suriah adalah negara yang memiliki luas wilayah 186.480 ini sob terkenal akan 14 kota beserta kode-kodenya sob. ibu kota suriah adalah damaskus
10. Uni Emirat Arab : Penghasil minyak terbesar ketiga ini jangan kita remehkan sob. ibu kota uni emirat arab adalah abu dhabi
11. Yaman : apakah anda tau al-ahqof? ya benar sekali al-ahqof adalah salah satu universitas di yaman. ibu kota yaman adalah sana'a
12. Yordania : Peradaban nabath merupakan peradaban yang sangat terkenal di yordania sob, ibu kota yordania adalah amman
13. Palestina : Siapa sih yang ga kenal negara yang satu ini? ya palestina adalah negara yang sangat terkenal sekarang ini sob dengan sengketanya yaitu jalur ghaza menjadi sosok yang menyeramkan di palestina sekarang ini sob. ibu kota palestina adalah jerusalem

 Jangan dibikin pusing sih anda cuma perlu baca ini kok 10 x,hehehe

  SaRa teRiak RangKuL Oman sambil TaRi sama ArYa dan YoNa

Sa : Arab Saudi
Ra : BahRain
Riak : IRak
Ra : IRan
Ku : Kuwait
L : Lebanon
Oman : Oman
Ta : QaTar
Ri : SuRiah
Ar : Uni emirat Arab
Ya : Yaman
Yo : Yordania
Na : PalestiNa


Semoga bermanfaat sob :)
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…