Langsung ke konten utama

"Melawan Korupsi, Siapa Takut!"

   Korupsi jika kita bayangkan itu berupa hal yang dimana mengambil barang tapi tidak ijin atau dalam dunia santri itu dinamakan ghozob. Korupsi banyak sekali jenisnya "Korupsi asap rokok, Korupsi asap mobil, Bahkan becak pun bisa membuat kita korupsi", Ups salah ternyata,hehehehe. Itu bukan korupsi tapi polusi,hehehe. Tapi memang korupsi dengan polusi ini masih saling terkait yang dimana jika korupsi itu pasti berbau pulisi, Ups salah , maksud saya polusi, hehehe. Kenapa?? Karena korupsi itu jika kita terpincut untuk memulainya maka semua orang disekeliling kita akan terkena polusinya(dampaknya).

   Menurut teman saya Alan Hangler yang senang sekali ngiler dan sekarang tinggal di sunter yang dimana dia seorang lecturer ,berkata
- Korupsi juga ada yang diperbolehkan, contohnya ketika kita sedang haus sekalibiasa kita minum segelas kita boleh mengkorupsinya jadi 2 gelas.
Menurut saya itu hal yang tidak patut dicontoh, karena kalau kita contoh, kita akan terbawa dari hal yang kecil yaitu berupa air. Jadi jangan coba-coba mencoba kalau tidak mau ternoda. Banyak orang bertanya-tanya, Apakah korupsi sudah menjadi tradisi bangsa ini?. Ayo kita pecahkan masalah ini. Satu persatu rakyat kecil menderita karena korups, Gedung pembangunan terbengkalai karena korupsi, Hidup tak indah pun karena korupsi. Sudah banyak contohnya dari kasus korupsi. Dari mulai presiden kita Suharto sampai Gayus yang dapat berkeliling dunia. Kenpa ini bisa terjadi? Kekurangan uang kah mereka? Kurangnya keamanan kah yang membuat negeri ini dijuluki raja korupsi ke 4??
Sebenarnya gaji mereka itu melimpah, Jadi apakah pantas untuk mengambil uang rakyat? Tentu tidak. Apakah kekurangan keamanan di negeri kita? Tentu tidak, Sudah banyak TNI yang sudah terlatih dan terdidik. Loh.. terus apa masalahnya?? Masalahnya adalah terdiri dari enam huruf dan ini hal yang paling dasar dari hidup kita yaitu Akhlak. Jadi jika kita mempunyai akhlak yang baik, pasti apa yang dilakukan kita semua itu akan menjadi berkah dan bermanfaat. Jadi intinya. Melawan Korupsi, Siapa Takut!! dengan akhlak yang budiman.
1 komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…