Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Tidak Sempurna

   Selamat malam sob :). Gimana Kabarnya nih?? Pasti baik bukan??hehehe :). Sambil nunggu pertandingan antara Italia vs Inggris paling enak mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Metamorfosis Tidak Sempurna". Sebelumnya saya sudah membahas apa itu metamorfosis, tapi alangkah baiknya saya bahas kembali :). Metamorfosis adalah suatu proses perkembangan biologi dan hewan yang melibatkan perubahan penampilan fisik atau struktur setelah kelahiran atau penetasan. Ya intinya mah proses kelahiran pada tubuh hewan :). Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang metamorfosis tidak sempurna ini sob. Di saat saya menginjak kelas 5 SD dan diterangkan kembali di kelas 7D(SMP) mendapatkan pelajaran yang berharga ini sob, dimana saya bisa tau proses yang biasanya terjadi pada hewan invertebrata yaitu pada kelompok insecta(serangga) sob :).

   Mau tau apa sih metamorfosis tidak sempurna itu??
Langsung aja cekidot sob :)
Metamorfosis tidak sempurna adalah metamorfosis yang hanya mempunyai 3 tahapan pertumbuhan
Tahapan tersebut adalah

Telur --> Nimfa(hewan muda) --> Imago(hewan dewasa)

Untuk contohnya saya pakai kecoak aja ya sob :)
#mudah dicari sob!! hehehe

Kecoak --> Kecoak Muda --> Kecoak Dewasa

   Yah mudah kan sob?? Masa kita kalah sih sama kecoak, hehehe :) #mesti hapal sob :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatnya?? :)
Langsung aja cekidot sob :)

TelAn yang Muda eh malah Maho yang Dewasa

Tel = Telur
An Muda = HewAn Muda
Maho Dewasa = IMago (hewan Dewasa)



Semoga Bermanfaat :)



Posting Komentar

11 Komentar

SANG PEMBELAJAR mengatakan…
Cara mudah terus postingannya Sob... Mantabs...
Lanjutkan perjuangan... :D
Hadir selalu di Blog Sobat terbaik, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
Salam bLogger,
Darmawan Saputra mengatakan…
terima kasih atas informasinya sob
Unknown mengatakan…
Nice post sob jadi mengingatkan kembali pelajaran saya SD :)
Follback my blog baru saya ya gan http://ravy-yansen008.blogspot.com dulu saya yang memiliki http://ravyocthavy-yansen.blogspot.com/
Putra mengatakan…
wkwkwk lucu, bener juga yah mudah diinget hihi :D
RB mengatakan…
nice share post
BlogS of Hariyanto mengatakan…
belajar lagi biologi knowledge di blog luarbiasa ini :)
Faiz mengatakan…
keren sob (y)
ditunggu kunjungan dan komen baliknya disini :)
http://many-eksperimen.blogspot.com
#senggol G+ juga ya sob :)
Outbound di Malang mengatakan…
Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,
WiTeD mengatakan…
Thanks. :)
writer mengatakan…
nice artikel.. ini...
keren banget...
salam kenal sahabat bloger
Nuryana W Lestari mengatakan…
thanks artikel nya :)
kece badai dah !