Cara Mudah Mengingat Sistem Klasifikasi Makhluk Hidup

   Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih?? Baik bukan?? heheheh :). Dengan udara yang sejuk dan otak yang fresh, Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Sistem Klarifikasi Makhluk Hidup". Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu tentang sistem klarifikasi atau yang di sering dikenal Taksonomi. Taksonomi ini sob ditemukan oleh Robert H Whittaker dan terdiri dari 5 sistem kingdom sob. Pada awalnya saya bingung, Karena sistem klasifikasi ini susah untuk dihafalkan. Tapi akhirnya saya mempunyai cara tersendiri untuk menghafalkannya sob.. hehehe :).

   Apa sajakah sistem klasifikasi ini?? hayoo apa sob??.Lupakan pastinya? hehehhe :)
Berikut adalah ke 5 kingdom temuan Robert H Whittaker :)

1. Animalia
2. Plantae
3. Fungi
4. Protista
5. Monera

    Duhh, Cara menghafalnya gimana sob?? Ribet banget sob.. heheheh
Tenang aja sob. Saya kasih cara mudah untuk mengingatnya :)
Langsung aja cekidot :)

Ani lihat PlaNgi di TiRai sebelah

Ani = Animalia
Pla = Plantae
Ngi = Fungi
Ti    = Protista
Ra  = Monera

Semoga Bermanfaat :)

Posting Komentar

2 Komentar

Saeful Rahman mengatakan…
kreatif sob. Membuat rumus sendiri dalam bentuk kalimat untk memudahkan menghafal Sistem Klasifikasi :D
Fahed Syauqi mengatakan…
hahaha ya sob,,
terimakasih ya sob, dah berkunjung :)