Misteri Di Balik Angka 20!!

   Assalamu'alaikum. Apa kabs guys?? hehe. Pastinya kabar baik kan guys?. Yah guys ga tau kenapa sekarang nih saya lagi merasa mau nangis tapi saya ga bisa guys. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita aja guys, Misteri Di Balik Angka 20!!. Yah saya juga bingung mau kasih judul apa yang pas, ya yaudah deh misteri aja gaes biar keliatan agak seram dikit,hahaha. Ok guys semua orang pasti mengalami apa itu yang dinamakan lahir. Yah oleh karena itu ada yang namanya ulang tahun, karena manusia itu pernah lahir, nah yang herannya kenapa namanya bukan selamat lahiran tapi ulang tahun guys?? hahah. gausah dilanjutkan gaes. Jadi karena adanya ulang tahun tersebut manusia biasanya akan lebih berfikir dewasa dalam melawati dinamika kehidupan,hahah sok keren aja guys bahasanya. Tapi guys yang lebih penting dalam ulang tahun itu bukan saat kita merayakannya besar-besaran tetapi bagaimana kita dapat mengubah pola pikir kita dalam mencari jati diri kita sebenarnya gaes. Saya akan sedikit berbagi cerita dari mulai saya ndolop (muncul) di muka bumi ini guys. Jadi stay you on, dan kalau misalkan ada hal yang positif bisa diambil guys,, hahah kaya gorengan burjo aja gaes,, jukut sekarepmu masalah bayar mah gampang hahaha.
1. Disenengin Jin !!
Hahaha Mungkin ini agak aneh sob, ya tapi mau gimana lagi sob,hahaha. Semenjak saya kecil sampe gedenya saya ini mempunyai track record yang lumayan juga sob, yaah itu dia disenengin jin pada umur 7 bulan. Jadi kaya gini sob ceritanya, sewaktu saya kecil itu yang namanya kejang-kejang udah jadi makanan sehari-sehari,hahaha busyeet dah. ya sob dan ceritanya ini selalu diulang-ulang dan membuat saya sendiri agak ga percaya sebenarnya sob, ahaha. yah jadi karena keterbatasan dan kesederhanaan hidup saya sewaktu kecil sob, saya ketika kejang-kejang itu cukup simpel obatnya, yah obatnya hanya dicelupin ke bak mandi,hahaha yah kaya teh celup gitu sob,hahaha. Jadi ketika diri yang imut dan mungil ini sudah menyatu dengan dinginnya air bak, langsung deh kejang-kejang hilang, tapi berselang beberapa waktu kejang-kejang itu mulai lagi dan akhirnya saya pun mulai menikmatinya sob,hahaha. Orang tua saya yang super sekali dalam merawat saya sob, saya tuh udah dibawah ke semua rumah sakit dan ujung-ujungnya nihil sob. Akhirnya orang tua saya mempunyai inisiatif untuk membawa saya ke orang pinter atau bahasa kerennya dukun,hahah. yah dengan dukun ini saya diketahui telah terdiagnosis ada jin yang seneng sama saya, Jadi setiap saya tidur, jin itu selalu nempel dan kesemsem sama saya sob, hahaha. Yah saya mah cuma berharap jinnya itu cantik dan kita dapat bertemu dalam suatu waktu yang real sob, hahaha. Dan ketika itu sob jinnya belum berani menampakkan dirinya jadi pak dukun mulai mengambil cara dengan membuat beberapa resep. Dan ketika sudah berhasil memancingnya keluar, Jin tersebut langsung dimasukkan ke dalam botol dan dikubur didalam tanah.
2. Enji Endak Ada Entonna (Ogi Gak Ada Kantongnya)
Yah cerita ini pun sering diceritakan pada saat acara keluarga besar sob, Jadi yah maklum lah waktu itu kan saking suaranya yang bagus dan aksen-aksen vokal unik yang dimiliki saya nih membuat orang-orang disekitar saya menjadi ketawa sob. Jadi ceritanya sob, ketika itu saya masih berumur 3-4 tahun, nah disitu sob, saya dikasih uang dan pas dikasih uang tersebut saya memakai celana dan baju yang tak berkantong, otomatis keluar nada yang merdu diiringi dengan kepedean yang luar biasa, saya lontarkan kata-kata mutiara sob, hahaha. "Enji Endak Ada Entonna (Ogi gak ada kantongnya). Sontak orang yang memberi uang itu kaget dan tertawa mendengar kata-kata mutiara itu sob. hahah
3. Lulusan TK (Taman Kanak-Kanak) Terpuas
Adakah diantara kalian sekolah TK 3 tahun lamanya??. Yah mungkin saya termasuk orang tersebut sob. Jadi sob orang tua saya tuh selalu berpikir bahwa seorang anak bisa mulai mengenyam pendidikan ketika dia sudah dapat menyentuh telinganya sendiri melalui atas kepalanya sob. Jadi walaupun saya TK juga tapi belum nyampe, yah tetap sob, orang tua saya bersikukuh untuk jangan sekolah dulu, karena dia belum dapat menyentuh telinganya sendiri, yah akhirnya saya juga harus berlapang dada sob, hahaha. yah orang tua juga berfikiran bahwa semakin tuanya anak laki-laki dalam menempuh pendidikan akan membuat mereka semakin mudah untuk menangkap pelajaran. Jadi sob kalau laki-laki itu bagusnya masuk sekolah jangan cepat-cepat. Tunggu sampai dia bener-bener siap sob,hahah. Oleh karenanya saya sudah puas banget mengenyam apa itu endog ceplok mini (telor ceplok mini), pincian (bermain kelereng), dll. hahahah. Oleh karenanya saya sangat bersyukur kepada allah dan orang tua saya yang selalu mengerti apa yang saya mau sob, hahah. nah kalau zaman sekarang mah ada yang namanya full day school dll.. Itu mah sob, belum ada apa-apanya dibandingkan 3 tahun TK tanpa henti sob,hahaha.
4. Masuk SMP Tercupu Di Kelas
Yah mungkin ini track record selanjutnya gaes. Jadi ketika saya masuk SMP yang notabennya itu agak keren sob, Jadi saya itu ibarat orang transmigrasi sob, pindah dari desa ke kota. Jadi semua yang sudah saya lakukan di SD yang menurut saya pada saat itu SD di kampung atau desa itu lebih rapih siswanya dibanding SD di kota. Tapi gatau kenapa semua teman saya memandang saya aneh karena pada saat itu saya memakai seragam lengkap sampe sob topi yang biasa dipake upacara juga saya pake di kelas. Tapi saya harus berani menantang kerasnya perkotaan. Pada saat teman-teman ramai membicarakan FB(Facebook), Saya mencoba untuk berbaur dan melontarkan suatu pertanyaan yang sontak membuat mereka semua ketawa. FB itu sejenis apa sih bro??. Jadi FB itu sejenis gorengan 500an yang ditutul saos, hahaha. waah pada saat itu sob mental saya terbangun, saya harus bangkit dan aktif di sekolah ini agar mereka tau siapa saya sebenarnya sob. Suatu ketika Ada pertanyaan tentang IPA dan semua teman diam, lalu sontak saya angkat tangan dan maju menghadapi soal tersebut. Dan ketika bu guru itu mengatakan selamat jawabanmu benar. Sontak semua bertepuk tangan dan saya suruh maju dan langsung bu guru berkata. Ini dia anak yang akan mengguncang dunia. hahah pada saat itu saya juga heran kok saya bisa jawab itu soal ya.. Yaah soalnya sob saya itu seringnya jawab dengan asal dan kebetulan itu lagi bener. hahahah
5. Dari Dokter ke Diplomat
Yah sob, pada saat ini saya bingung karena awal cita-cita itu ingin menjadi dokter, eh ternyata pas saya sudah tes di MA Alhikmah 2 malah keterima di IPS, yang otomatis cita-cita menjadi dokter pergi menjauh dan terus menjauh. Akhirnya ada salah satu dari guru saya itu anak IPS tuh keren nanti bisa jadi diplomat dll. Yah mulai dari situ api semangat saya mulai muncul lagi yah walaupun di kelas mah sering tidur dll sob. Malah api ini membawa saya harus tetap aktif dll. Akhirnya saya mulai aktif dalam beberapa organisasi. Seperti OASIS (Organisasi Aktif Siswa IPS) terus juga ISABA (Ikatan Santri Jawa Barat) dan yang terakhir itu EDS (English Department Student). Yah dari situlah saya belajar kepemimpinan dan bagaimana sih terjun langsung ke masyarakat luas. Jadi saya masih berharap cita-cita itu bukan menjadi tujuan akhir tapi bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita. hahaha sok iye..

Yah mungkin itu saja Misteri dibalik angka 20 sob. Saya sangat berterimakasih kepada Orang tua, Guru dan Teman-teman yang telah mengajarkan apa arti dari hidup yang sebenarnya. Special Thanks for My parents. Ucapan "May Allah Bless you" kemarin tidak ada artinya buat saya sama sekali, karena Setiap detik doa yang selalu mengalir dari relung hati mu lah yang selalu kurasakan dan akan selalu ku balas di setiap detiknya. Mohon maaf karena anakmu ini belum dapat menunjukkan suatu hal yang istimewa. Semoga tetesan air mata ini dapat kau rasakan bahwa ku sangat bangga mempunyai orang tua hebat seperti kalian. Love you so much Mom and Dad.

Posting Komentar

0 Komentar