Langsung ke konten utama

Misteri Di Balik Angka 20!!

   Assalamu'alaikum. Apa kabs guys?? hehe. Pastinya kabar baik kan guys?. Yah guys ga tau kenapa sekarang nih saya lagi merasa mau nangis tapi saya ga bisa guys. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita aja guys, Misteri Di Balik Angka 20!!. Yah saya juga bingung mau kasih judul apa yang pas, ya yaudah deh misteri aja gaes biar keliatan agak seram dikit,hahaha. Ok guys semua orang pasti mengalami apa itu yang dinamakan lahir. Yah oleh karena itu ada yang namanya ulang tahun, karena manusia itu pernah lahir, nah yang herannya kenapa namanya bukan selamat lahiran tapi ulang tahun guys?? hahah. gausah dilanjutkan gaes. Jadi karena adanya ulang tahun tersebut manusia biasanya akan lebih berfikir dewasa dalam melawati dinamika kehidupan,hahah sok keren aja guys bahasanya. Tapi guys yang lebih penting dalam ulang tahun itu bukan saat kita merayakannya besar-besaran tetapi bagaimana kita dapat mengubah pola pikir kita dalam mencari jati diri kita sebenarnya gaes. Saya akan sedikit berbagi cerita dari mulai saya ndolop (muncul) di muka bumi ini guys. Jadi stay you on, dan kalau misalkan ada hal yang positif bisa diambil guys,, hahah kaya gorengan burjo aja gaes,, jukut sekarepmu masalah bayar mah gampang hahaha.
1. Disenengin Jin !!
Hahaha Mungkin ini agak aneh sob, ya tapi mau gimana lagi sob,hahaha. Semenjak saya kecil sampe gedenya saya ini mempunyai track record yang lumayan juga sob, yaah itu dia disenengin jin pada umur 7 bulan. Jadi kaya gini sob ceritanya, sewaktu saya kecil itu yang namanya kejang-kejang udah jadi makanan sehari-sehari,hahaha busyeet dah. ya sob dan ceritanya ini selalu diulang-ulang dan membuat saya sendiri agak ga percaya sebenarnya sob, ahaha. yah jadi karena keterbatasan dan kesederhanaan hidup saya sewaktu kecil sob, saya ketika kejang-kejang itu cukup simpel obatnya, yah obatnya hanya dicelupin ke bak mandi,hahaha yah kaya teh celup gitu sob,hahaha. Jadi ketika diri yang imut dan mungil ini sudah menyatu dengan dinginnya air bak, langsung deh kejang-kejang hilang, tapi berselang beberapa waktu kejang-kejang itu mulai lagi dan akhirnya saya pun mulai menikmatinya sob,hahaha. Orang tua saya yang super sekali dalam merawat saya sob, saya tuh udah dibawah ke semua rumah sakit dan ujung-ujungnya nihil sob. Akhirnya orang tua saya mempunyai inisiatif untuk membawa saya ke orang pinter atau bahasa kerennya dukun,hahah. yah dengan dukun ini saya diketahui telah terdiagnosis ada jin yang seneng sama saya, Jadi setiap saya tidur, jin itu selalu nempel dan kesemsem sama saya sob, hahaha. Yah saya mah cuma berharap jinnya itu cantik dan kita dapat bertemu dalam suatu waktu yang real sob, hahaha. Dan ketika itu sob jinnya belum berani menampakkan dirinya jadi pak dukun mulai mengambil cara dengan membuat beberapa resep. Dan ketika sudah berhasil memancingnya keluar, Jin tersebut langsung dimasukkan ke dalam botol dan dikubur didalam tanah.
2. Enji Endak Ada Entonna (Ogi Gak Ada Kantongnya)
Yah cerita ini pun sering diceritakan pada saat acara keluarga besar sob, Jadi yah maklum lah waktu itu kan saking suaranya yang bagus dan aksen-aksen vokal unik yang dimiliki saya nih membuat orang-orang disekitar saya menjadi ketawa sob. Jadi ceritanya sob, ketika itu saya masih berumur 3-4 tahun, nah disitu sob, saya dikasih uang dan pas dikasih uang tersebut saya memakai celana dan baju yang tak berkantong, otomatis keluar nada yang merdu diiringi dengan kepedean yang luar biasa, saya lontarkan kata-kata mutiara sob, hahaha. "Enji Endak Ada Entonna (Ogi gak ada kantongnya). Sontak orang yang memberi uang itu kaget dan tertawa mendengar kata-kata mutiara itu sob. hahah
3. Lulusan TK (Taman Kanak-Kanak) Terpuas
Adakah diantara kalian sekolah TK 3 tahun lamanya??. Yah mungkin saya termasuk orang tersebut sob. Jadi sob orang tua saya tuh selalu berpikir bahwa seorang anak bisa mulai mengenyam pendidikan ketika dia sudah dapat menyentuh telinganya sendiri melalui atas kepalanya sob. Jadi walaupun saya TK juga tapi belum nyampe, yah tetap sob, orang tua saya bersikukuh untuk jangan sekolah dulu, karena dia belum dapat menyentuh telinganya sendiri, yah akhirnya saya juga harus berlapang dada sob, hahaha. yah orang tua juga berfikiran bahwa semakin tuanya anak laki-laki dalam menempuh pendidikan akan membuat mereka semakin mudah untuk menangkap pelajaran. Jadi sob kalau laki-laki itu bagusnya masuk sekolah jangan cepat-cepat. Tunggu sampai dia bener-bener siap sob,hahah. Oleh karenanya saya sudah puas banget mengenyam apa itu endog ceplok mini (telor ceplok mini), pincian (bermain kelereng), dll. hahahah. Oleh karenanya saya sangat bersyukur kepada allah dan orang tua saya yang selalu mengerti apa yang saya mau sob, hahah. nah kalau zaman sekarang mah ada yang namanya full day school dll.. Itu mah sob, belum ada apa-apanya dibandingkan 3 tahun TK tanpa henti sob,hahaha.
4. Masuk SMP Tercupu Di Kelas
Yah mungkin ini track record selanjutnya gaes. Jadi ketika saya masuk SMP yang notabennya itu agak keren sob, Jadi saya itu ibarat orang transmigrasi sob, pindah dari desa ke kota. Jadi semua yang sudah saya lakukan di SD yang menurut saya pada saat itu SD di kampung atau desa itu lebih rapih siswanya dibanding SD di kota. Tapi gatau kenapa semua teman saya memandang saya aneh karena pada saat itu saya memakai seragam lengkap sampe sob topi yang biasa dipake upacara juga saya pake di kelas. Tapi saya harus berani menantang kerasnya perkotaan. Pada saat teman-teman ramai membicarakan FB(Facebook), Saya mencoba untuk berbaur dan melontarkan suatu pertanyaan yang sontak membuat mereka semua ketawa. FB itu sejenis apa sih bro??. Jadi FB itu sejenis gorengan 500an yang ditutul saos, hahaha. waah pada saat itu sob mental saya terbangun, saya harus bangkit dan aktif di sekolah ini agar mereka tau siapa saya sebenarnya sob. Suatu ketika Ada pertanyaan tentang IPA dan semua teman diam, lalu sontak saya angkat tangan dan maju menghadapi soal tersebut. Dan ketika bu guru itu mengatakan selamat jawabanmu benar. Sontak semua bertepuk tangan dan saya suruh maju dan langsung bu guru berkata. Ini dia anak yang akan mengguncang dunia. hahah pada saat itu saya juga heran kok saya bisa jawab itu soal ya.. Yaah soalnya sob saya itu seringnya jawab dengan asal dan kebetulan itu lagi bener. hahahah
5. Dari Dokter ke Diplomat
Yah sob, pada saat ini saya bingung karena awal cita-cita itu ingin menjadi dokter, eh ternyata pas saya sudah tes di MA Alhikmah 2 malah keterima di IPS, yang otomatis cita-cita menjadi dokter pergi menjauh dan terus menjauh. Akhirnya ada salah satu dari guru saya itu anak IPS tuh keren nanti bisa jadi diplomat dll. Yah mulai dari situ api semangat saya mulai muncul lagi yah walaupun di kelas mah sering tidur dll sob. Malah api ini membawa saya harus tetap aktif dll. Akhirnya saya mulai aktif dalam beberapa organisasi. Seperti OASIS (Organisasi Aktif Siswa IPS) terus juga ISABA (Ikatan Santri Jawa Barat) dan yang terakhir itu EDS (English Department Student). Yah dari situlah saya belajar kepemimpinan dan bagaimana sih terjun langsung ke masyarakat luas. Jadi saya masih berharap cita-cita itu bukan menjadi tujuan akhir tapi bagaimana kita bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita. hahaha sok iye..

Yah mungkin itu saja Misteri dibalik angka 20 sob. Saya sangat berterimakasih kepada Orang tua, Guru dan Teman-teman yang telah mengajarkan apa arti dari hidup yang sebenarnya. Special Thanks for My parents. Ucapan "May Allah Bless you" kemarin tidak ada artinya buat saya sama sekali, karena Setiap detik doa yang selalu mengalir dari relung hati mu lah yang selalu kurasakan dan akan selalu ku balas di setiap detiknya. Mohon maaf karena anakmu ini belum dapat menunjukkan suatu hal yang istimewa. Semoga tetesan air mata ini dapat kau rasakan bahwa ku sangat bangga mempunyai orang tua hebat seperti kalian. Love you so much Mom and Dad.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…