Hikmah di Balik Pegang Pantat

                

https://www.pngwing.com/id/free-png-sxpzt
https://www.pngwing.com/id/free-png-sxpzt

            Assalamu’alaikum gaes, priben kabare kih? Semoga selalu dalam kondisi sehat ya gaes. Oh ya gaes, kondisi yang serba sulit pada masa pandemi ini usahakan untuk tetap ngobrol santuy bersama teman-teman. Kenapa ? Karena dengan ngobrol dapat mengurangi rasa kegelisahan dan juga meningkatkan inovasi dan kreasi. Mohon maaf gaes masih jarang sekali update blog dikarenakan ada beberapa kegiatan yang harus diselesaikan diantaranya program medcamp atau media campursari yang menggunakan kolaborasi antara pengelolaan limbah organik dan anorganik. Disisi lain aku juga mencoba untuk membuat suatu wadah untuk berbagi pengetahuan di rumah-rumah teman sehingga walau adanya pandemi ini dapat menjadi hikmah tersendiri untuk tidak mudah putus asa dan terus mengembangkan potensi diri. Semoga kita selalu dalam kondisi yang sehat wal afiat amiin.

       Oh ya gaes disini aku akan sedikit berbagi tentang pengalaman temanku saat dia memegang pantatnya untuk dapat menyelematkan motornya pada saat ingin dicuri. Pada awalnya aku menghubungi dia atau saudagar bilal sangat sulit sekali. Lal posisi dimana ? ku kirim pesan padanya. Lalu 2 sampai 3 jam kemudian kok tidak ada balasannya gaes. Pada saat itu aku ingin meminta bantuan untuk membuat poster untuk mengembangkan sektor perdagangan madu. Namun tak tahu mengapa Bilal tidak menjawab. Alhasil ku mencoba merapat ke markas yang berada di MA Adzzikro malam harinya. Pada saat itu aku terkejut mendengar cerita yayat, dimana Bilal kehilangan motornya pada saat berkunjung ke alun-alun Sindang yang berada tak jauh dari rumahku.

Ogi :  Yat priben kie bilal susah sekali dihubungi !

Yayat : Ohh ya gi jarene sih Bilal baru saja kehilangan motornya.

Ogi : Ohh ya tah bli sih atau masa iya yat?

Yayat : Yaa bro katanya sih dia hamper kehilangan motornya?

Ogi : Oh ya ?? Pantas saja dia ga balas chat ku bro.

Yayat : Wkwkw ya bro bukan kehilangan motornya. Tapi hamper saja kehilangan motor?

Ogi :  Waah ira kuh ana ana bae cah atau dalam bahasa indonesianya ada ada aja lu bahasa inggrisnya itu you’re really something, wkwkwk

            Ehh ternyata 30 menit kemudian bilal pun datang.

Bilal : Assalamu’allaikum

Ogi & yayat : Walaikumsalam bro.

Bilal : Yaah bro priben kabare gaes?

Ogi & yayat : Yaah bro Alhamdulillah sehat cekas bringas dan akas wkwkwk.

Ogi :  Yaah bro nte kuh priben dihubungin kok angel banget bro? (dihubungin susah banget bro?)

Bilal : Yaah iki bro aku hamper kehilangan motor ning masjid An-Nur yang ada di sindang tuh bro

Ogi : Waah sing bener aja kamu tuh?? Terus gimana bro? aku bertanya antusias

Yayat : Yaah priben kuh bro kamu cerita belum selesai nih..

Bilal : Yaah bro saat itu aku sedang main ke alun-alun sindang..

Ogi : Hmm ya ya terus bro?

Bilal : Yaah bro Pas waktu ingin menunaikan sholat asyar aku berpikiran ga enak. Karena waktu aku mengambiil sarung bersama pamanku lalu aku lupa untuk mengambil lagi kunci yang menggantung di motor. Akhirnya ku tinggal sholat.

Ogi : Ohh ya tah bro?? terus priben bro?? deuuh ana ana bae ira sih klalenan bocah kuh..

Yayat : Ya bro.. terus priben??

Bilal : Yah iku bro terus pada saat itu aku pura-pura aja bro saat sholat ku pegang pantat supaya mudah keluar dari masjid karena disangkanya aku ngentut bro.. wkwkwk

Yayat : Wkwkw nte bener kuh brarti jos dipraktekkan ilmune wkwkwk.

Ogi : wkwkwk nte kuh pura-pura kentut tah?wkwkw

Bilal : Yaah bro Jadi aku keluar terus cek motor udah mau digondol maling bro.. terus aku pun langsung sergap untuk menghampiri maling tersebut dan merangkulnya lalu berkata “ Pengen maling ya” sambil memasang muka melas bro malingnya.

Yayat : Looh terus priben kue malinge?

Bilal : Yaah langsung digebuki warga bro wkwkwk.

Ogi :  Wwkwk Alhamdulillah ente motore selamat bro.. kue berarti hikmah dari memegang pantat bro wkwkw

Bilal & Yayat : wkwkw ya bro bener kueh. Laahh ya posisi maling kue udah di gerbang masjid. Telat sedikit saja udah hilang tuh motor.

Ogi, Yayat & Bilal : wkwkwk ya bener bro..

       Jadi gaes, ada hikmah yang bisa kita ambil dari pura-pura memegang pantat yakni dapat menyelamatkan motor. Bila saja bilal tetap melanjutkan sholatnya dengan hati yang tidak tenang maka motornya sudah hangus. Jadi ketika shalat gaes usahakan hati dalam kondisi yang tenang agar kita dapat menghayatinya. Mungkin itu saja cerita kali ini gaes. Semoga dapat bermanfaat dan berkah amiin.


Posting Komentar

0 Komentar