"10.000" Tips Jitu Usir Corona



                 Assalamu’alaikum gaes, gimana kabarnya nih ? Semoga selalu dalam kondisi yang sehat wal afiat amiin. Oh ya gaes virus corona ini sudah menjangkiti seluruh negara di dunia oleh karenanya sudah disebut sebagai pandemi, dimana seluruh negara sudah mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Pemerintah sudah melakukan program-program jitu untuk menanggulangi virus ini namun tetap saja virus ini masih berkeliaran. Kendala saat ini bukan karena virus corona namun ketika banyak ketakutakan yang merajalela. Bahkan banyak peneliti mengatakan bahwa virus ini tidak akan hilang di muka bumi. Oleh karenanya harus banyak inovasi yang dilakukan oleh seluruh warga negara. Kendala paling vital dari virus ini ialah sudah menghancurkan ekonomi kita, dimana banyak sekali teman-teman kita yang terkena PHK atau Putus Hubungan Kerja.

                Salah satu tips yang dapat kita lakukan adalah bisa memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga ini sangat berkaitan dengan bagaimana kita dapat menghasilkan ketahanan pangan dari rumah kita sendiri. Indonesia merupakan negara yang sangat kaya raya akan sumber daya alam, namun ironisnya sedikit sekali dari kita mengetahui bahwa tanah depan rumah kita merupakan tanah yang sangat subur bahkan kita tancapkan “tongkat kayu” dan batu pun akan tumbuh menjadi tanaman begitulah kurang lebih penggalan dari lagu Kolam Susu dari Koes Plus. Mari kita bergerak untuk wujudkan 10.000  tips Usir Corona. Alhamdulillah saya mendapat amanah sebagai direktur medcamp atau media campursari, dimana kita memiliki tujuan untuk menghidupkan kembali tanah depan rumah dengan gerakan PSBB atau Pertanian atau Peternakan Sistem Bahan Bekas.

                Sekilas tentang medcamp nih gaes, Medcamp memiliki 5 cabang, dimana setiap cabangnya memiliki fokus yang berbeda-beda. Medcamp juga merupakan salah satu media komunikasi berlin yang kita bentuk agar dapat mengelola limbah organik dan anorganik secara terintegrasi. Lalu bagaimana sih untuk usir virus corona ini? Yuk simak tips 10.000 tips berikut ini yang sebenarnya bisa kita lakukan di rumah kita sendiri gaes.

1.       10.000 tanaman buah dan sayur

Oh ya gaes yuk mulai bertanya pada diri kita sendiri MAU SAMPAI KAPAN KITA BERDIAM DIRI? Pesan dari Pak Fajar selaku Pembina Komunitas Untuk Jogja (KUJ) pernah berkata bahwa jika kita ingin berdikari maka ada baiknya kita berdaya sejak dari rumah. Cobalah mulai Tanami lagi buah dan sayuran yang kemudian kita bisa manfaatkan untuk kebutuhan bersama. Mari kita kirim doa fatihah untuk beliau agar beliau dapat mendoakan kita amiin.

 2.       10.000 Lubang Sampah

Mungkin kita bingung untuk mengelola sampah organik kita bukan? Sebenarnya kita dapat membuat pupuk dari rumah, dimana kita bisa menggali dan memasukkan sampah organik ke dalam lubang sampah. Capeek? Ya memang capek gaes. Yuk mulai jangan terlena dengan apapun kegiatan yang serba praktis gaes, proses hidup itu butuh usaha. Bahkan sudah pernah dikatakan bahwa barang siapa yang bergerak maka rezeki pun akan menghampirinya. Alhamdulillah di medcamp sendiri sudah terbuat 15 lubang sampah dan akan terus bertambah karena target kami ialah Bergerak asal pasti. Yuk coba buat ya gaes JANGAN MALAS !

3.       10.000 Semangaat !

Beribu-ribu solusi tidak akan berjalan tanpa adanya semangat. Bagaimana kita mencari semangat ? Carilah orang yang dapat menyemangati kita atau dalam kata lain ialah dia yang dapat memberi kritik dan masukan. Maka penting sekali disini kami membentuk tim. Alhamdulillah selama ini sudah ada 5 cabang dan sudah menanam hampir 5000 tanaman buah dan sayur. Kenapa kami pasang target 10.000 ? Karena semangat kami yang menggebu-gebu untuk saling bergotong royong demi menyongsong krisis ekonomi yang lebih parah lagi. Semangat ini juga dapat menghasilkan ide-ide baru yang akan terus kami pelajari dan eksekusi. Satu lagi yang tak kalah menarik ialah 1 TINDAKAN 1000 NASIHAT. JADI KAPAN ANDA AKAN MEMULAINYA ? YA MULAI DETIK INI !


Posting Komentar

0 Komentar