Alam Tari Kunci Menjadi Seorang Juara


Burger Competition Champion
                Assalamu’alaikum gaes, gimana kabarnya nih?, semoga selalu diberi kemudahan disetiap aktifitas kita ya, amiin. Oh ya gaes maaf baru bisa posting lagi nih karena sibuknya main tenis meja gaes sama tugas-tugas yang ada. Walaupun begitu aku usahain untuk catat setiap poin-poin yang ingin aku tulis gaes, jadi alhamdulillah setiap ingin berbagi di blog, aku tinggal buka catatan itu dan langsung ku tulis gaes.hehe. Oh ya gaes mungkin tinggal beberapa bulan lagi ku belajar di China, karena tak terasa sudah memasuki belum desember berarti tinggal tersisa satu bulan untuk belajar disini. Karena pada awal bula tepatnya pada tanggal 1-11 Januari 2019 akan ada final exam, wow, pasti akan sedikit menyulitkan gaes,hehe. Oleh karena itu gaes kita harus tetap mempersiapkannya. Hehe. Oke gaes pada kesempatan kali ini ku ingin berbagi tentang pengalaman ku ketika ku mengikuti beberapa kegiatan di SIAS seperti Lomba makan Humberger dan kegiatan Latihan dasar kepemimpinan yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Cabang Zhengzhou. Alhamdulillah pada saat ku mengikuti kegiatan tersebut, ku mendapatkan banyak pengalaman dan penghargaan. Walaupun kegiatan itu hanya dalam skala kecil, tapi ku sangat senang karena dapat memberikan suatu kenangan-kenangan di hati para peserta,hehe. Sebelum ku masuk ke cerita ku ini ku ingin membagikan tips mudah menjadi seorang juara nih gaes. Sebelumnya apa sih itu Juara ? Apakah juara itu orang yang memiliki banyak selera,hahah. Yup jadi juara itu bisa dikatakan seseorang yang dapat menjadi yang terbaik dari yang baik. jadi aku akan berbagi ceritaku didalam tips itu gaes. Oh ya apa sih tipsnya itu?, Yup Tipsnya adalah Alam Tari, Kok Alam Tari sih? Kenapa ga Alam bebas ? haha. Karena kalau Alam Bebas itu nanti teman-teman menjadi takut.hehe (ga jelas) haha. Oke gaes langsung saja yuk simak tips berikut agar dapat menjadi seorang juara.
Peserta Terbaik pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) PPIT Zhengzhou
                Alam Tari memiliki filosofi tersendiri gaes, dimana ketika kita dapat menari bersama alam berarti kita dapat belajar mencari jati diri kita, karena untuk menggabungkan tarian di alam yang tepat itu agak sulit dan dibutuhkan proses yang tidak sebentar. Maka dari itu teruslah memperbaiki diri kita gaes. Yuk simak singkatan dari AlaM Tari ini gaes.

1. Ala = Set Alarm Kebaikan

                Pada saat itu sebelum ku dinobatkan sebagai juara makan humberger, ku masih teringat sekali lomba tersebut berdekatan dengan waktu shalat maghrib. Pada saat itu banyak temanku memintaku untuk tetap tinggal disitu untuk menunggu lomba dimulai. Pada waktu itu lomba dimulai pukul 18.00 dan waktu maghrib itu pukul 17.55. Pada saat itu masih ada sekitar 5 menit untuk lomba dimulai. Pada saat itu aku teringat perkataan abah Mukhlas yakni “Ciri-ciri orang muslim itu berada di alarm hatinya, maka setiap kali waktu sholat tiba, hatinya pun akan berdering layaknya alarm”. Pada saat itu aku langsung meninggalkan tempat tersebut dan langsung pergi sholat. Dalam hatiku pun berkata, jikalau ku tak dapat mengikuti lomba tersebut tidak masalah yang terpenting itu alarm hati yang berdering karena jarak dari peter hall atau tempat lomba ke kamar pun kurang lebih 5 menit. Alhamdulillah ketika ku balik lagi sekitar pukul 18.15 lomba belum dimulai. Panitia pun berkata lombanya akan dimulai pukul 18.30. Pada saat itu aku sangat percaya bahwa alarm hati memang tidak pernah bohong. Ketika kita meninggalkan sesuatu karena shalat maka percayalah hal itu akan menjadi lebih bermanfaat.

2. M : Belajarlah Mengalah

                Sebelum lomba dimulai seperti biasa diadakan pendataan peserta terlebih dahulu. Ternyata peserta dari foreign student atau mahasiswa luar itu dibatasi hanya boleh 3 orang. Pada saat itu kami datang berempat dan harus ada yang mengalah untuk tidak mengikuti lomba tersebut. Ketika itu aku melihat wajah mereka sangat antusias mengikuti lomba tersebut, Akhirnya ku mencoba untuk mengalah dan mengundurkan diri dalam perlombaan tersebut. Pada saat itu ada guru yang mengajak ku bermain tenis meja, akhirnya ku putuskan untuk main tenis meja bersama beliau sambil menunggu lomba itu dimulai. Pada saat itu kami telah bermain 3 set dan temanku memanggilku untuk ikut lomba karena ada bangku yang kosong. Tak tau mengapa ku pun langsung keluar dan mengisi bangku kosong tersebut. Dan ku sadar pada saat itu manusia terkadang hidup bukan hanya tentang Kalah atau Menang namun tentang bagaimana kita dapat mengerti dan mengalah. 
Terlihat muka letih dan lapar paska main tenis meja
3. Ta = TeTap Fokus

                Setelah ku belajar untuk mengalah dan akhirnya dapat kursi dalam perlombaan itu maka selanjutnya ku mencoba untuk Fokus, karena ku tidak ingin mengecewakan para pendukung ku. Karena kondisi perut agak kosong dan letih setelah bermain tenis meja, maka ku makan sangat lahap dalam perlombaan tersebut. Ku hanya menghabiskan waktu sekitar 1 menit 20 detik dalam menghabiskan burger tersebut. Banyak yang bilang monster, terutama teman ku bilang kamu doyan atau lapar bro?haha. langsung ku jawab “ kadang lapar sama doyan itu beda-beda tipis bro haha. Pada saat itu semuanya tertawa dan bahagia. 


4. ri = AkhiRi dengan Hamdallah

                Alhamdulillah ku dapat menjadi juara pada lomba tersebut dan mendapatkan hadiah 100 yuan. Pada saat itu aku langsung menanyakan ke teman-teman untuk menghabiskan uangnya. Karena dalam lomba itu aku tidak bermain sendiri, semuanya ikut mendukung dan semuanya harus dapat merasakan kemenangan tersebut. Akhirnya ku tutup dengan Alhamdulillah pada perlombaan tersebut dan makan-makan bersama teman-temanku. Jadi gaes yang perlu digaris bawahi adalah Ketika ingin menjadi Juara itu selalu Set Alarm Kebaikan atau niat baik, ketika kita memiliki niat baik, maka hasilnya pun insyaallah baik. Tetap semangat gaes dan jangan lupa makan,hehe.
Alhamdulillah bisa makan-makan Bersama.

Posting Komentar

0 Komentar