8 Cara Mudah Menulis Karakter China 汉字 (Hànzì) Part 1

             
体育学院 (Tǐyù xuéyuàn) = Sport Institute

                 Assalamu’alaikum guys, bagaimana kabarnya nih? Semoga selalu dalam kondisi yang sehat dan semangat ya hehe. Alhamdulillah hari ini sudah memasuki musim salju atau dalam Bahasa mandarin 冬季 (Dōngjì) yang berarti winter atau musim dingin. Musim dingin disini mencapai suhu -1⁰ C, dimana orang-orang sudah mulai memakai pakaian yang tebal agar tidak kedinginan. Oh ya gaes, walau musim sudah mulai dingin, kita tidak boleh untuk patah semangat dalam hal berbagi ilmu. Pada kesempatan kali ini ku ingin sedikit berbagi tentang bagaimana sih cara menulis karakter China atau biasa kita kenal Hanzi?. Awalnya ku mengenal Hanzi, ciee haha. Hanzi merupakan tulisan yang amat sulit dan mungkin aku berpikir kurang bermanfaat, tapi ketika ku mendalaminya dan belajar lebih jauh tentang Hanzi, ternyata Hanzi memiliki keunikan tersendiri di setiap goresan yang tak semu, ya seperti kamu yang memiliki senyuman manis di setiap goresan wajah mu, hehe. Yup gaes ternyata didalam tulisan yang amat rumit tersebut terkandung makna yang dalam, contohnya seperti kata to work atau Gōng (). Jadi jika kita lihat pada karakter gong tersebut memiliki arti sebuah bentuk alat yang dimana biasanya dipakai untuk bekerja. Oleh karenanya to work itu dalam Bahasa mandarin Gōng (). Masih banyak lagi contoh karakter mandarin gaes. Insyaallah nanti saya coba buat menarik dalam memahami karakter China agar kita semangat belajar Bahasa china. 
                Berbicara tentang cara menulis hanzi, sebagian orang berpikir ya sudahlah tinggal tulis saja yang penting bentuknya sama toh?, Tapi tidak sedikit dari kita ingin menikmati disetiap goresan karakter tersebut yang memiliki makna tertentu. Tidak hanya itu ketika kita dapat menulisnya dengan benar maka tulisan kita akan terlihat indah dan orang-orang pun akan memandang baik akan tulisan kita. Jadi manfaatnya ketika kita dapat menulis dengan baik maka tulisan kita akan terlihat indah gaes. Pada bagian pertama kali ini aku akan berbagi 8 cara mudah dalam menulis Hanzi yang terkumpul dalam Satu Kalimat yakni HeSti dan PiNa Suka Lihat HP Di TiPi. Wah apa itu singkatannya? Penasaran bukan? Yuk kita simak keterangan berikut gaes.



He = Héng

S = Shù

Pi = Piě

Na = Nà

HP = Héng Piě

Di = Diǎn

Ti = Tí

Pi = Piě Diǎn
                Bagaimana gaes? Mudah bukan?. Ohh ya ingin tau bagaimana cara membuat Heng sampai Pie Dian? Yuk Simak beberapa gambar berikut beserta contohnya..
Jangan lupa tulisnya dari kiri ke kanan ya gaes.. hehe
Nah gaes kalau yang ini Shu, tulisnya dari atas ke bawah ya..
Pie ini ditulis dari kanan atas ke kiri bawah ya gaes.

Nah kalau yang ini dari kanan atas ke kiri bawah ya gaes..

Nah gaes kalau yang ini tuh gabungan dari heng dan pie 
sehingga bias dilihat awalnya heng dan selanjutnya pie
Dian itu titik gaes yang ditulis dari kanan atas ke kiri bawah.

Ti ini bisa ditulis dari kiri bawah ke kanan atas ya gaes..
Nah kalau yang satu ini gaes bias ditulis dari kanan lalu kiri bawah (pie) 
lalu langsung serong ke kanan bawah gaes (dian)
              Semoga tips mudah membuat hanzi bisa bermanfaat ya gaes. Ohh ya jangan lupa ketika kita sudah mengetahui caranya, silahkan bisa kita bagikan ke teman-teman ya.. Selalu semangat dan tetap optimis, karena orang yang kuat itu bukan orang yang selalu menangis saat keadaan semakin miris namun dia yang dapat memberi manfaat walau itu hanya sebesar buah manggis.


Posting Komentar

0 Komentar