TELKOMSEL dan INDOSAT, Trik Jitu Maknai Indahnya Hidup!


Assalamu’alaikum lur, priben kabare? Mugi-mugi selalu diparingi sehat lan semangat terus ya..amiin. Udara pagi yang sejuk ditemani dengan pemandangan indah di luar sana membuat ku ingin berbagi cerita semasa ku menjalani indahnya pengalaman Muballigh Hijrah atau MH 2018 di Masjid Baitul Ulum. Banyak kenangan yang telah terukir disana. Mulai dari kisah manis hingga pahitnya ku menjalani MH. Tetapi ku disini hanya ingin menceritakan kisah manis pada saat MH gaes karena kisah manis lah yang selalu bisa menjadi motivasiku kedepan,hehe. Mungkin jika ku gambarkan tentang masjid Baitul Ulum ini, Masjid yang minimalis namun para remaja disini tidak pernah apatis satu sama lain, mereka selalu saling memberi semangat satu sama lain. “Yang penting mas, Ojo ono sampe sing cilik atine”kata mas Andek. Jadi kata mas andek jika ingin adanya rasa kekeluargaan itu jangan sampai ada yang kecil hatinya, dimana kecil hatinya ini bisa membuat orang itu dimusuhi dan sulit untuk bergaul kedepannya. Pada saat itu ada seorang remaja yang dia sedang kesal karena selalu dapat candaan yang berlebihan, Karena adanya prinsip jangan sampai ada yang kecil hatinya, maka pada saat itu kita bersama-sama merangkulnya untuk menceritakan masalah yang dia alami. Akhirnya sedikit demi sedikit masalah itu terurai dan dapat diatasi dengan baik. Pada malam hari tepatnya ada pengajian nuzulul quran di masjid al-muharram, dimana penceramahnya ialah Ust Sutarjo. Uniknya di daerah ini, para remaja saling mengajak satu sama lain untuk pergi ke pengajian. Antusias yang besar untuk datang ke pengajian membuat ku yakin bahwa suatu saat ketika mereka beranjak dewasa akan dapat membangun generasi islami kedepannya. Sebelum mulainya pengajian, ku sempat heran kenapa kok bisa di daerah sini jarang sekali remaja atau pemudanya itu merokok, Lalu ku bertanya ke salah satu pemuda yakni mas Taufiq, Mas Taufiq sendiri merupakan seorang remaja yang pernah mengalami masa saat mencoba-coba rokok, namun hal yang dapat membuatnya berhenti adalah ketika banyak teman-temannya mengajak untuk melihat bahwa hidup itu bukan hanya untuk sekarang, namun hidup itu masih dapat dirasakan puluhan tahun kedepan, kalau saja di saat remaja sudah merokok, lalu gimana kedepannya?. Mulai dari situlah satu demi satu para remaja mulai berhenti dari aktivitas merokoknya dan hikmah yang dapat saya petik adalah prinsip mereka jika ingin merokok itu mereka harus punya pekerjaan dan pakai uang sendiri, Lalu hal yang terpenting adalah jangan pernah memaksa teman-teman yang tidak merokok. Rokok itu bisa dicegah jika kita berpikir itu hanya akan membakar banyak uang dan akan merusak lingkungan sekitar.

Setelah berdiskusi tentang rokok, tak terasa Ust Sutarjo sudah datang maka dimulailah pengajiannya. Penyampaian yang renyah dan santai membuat pengajian ini ramai dengan gelak tawa. Diakhir pengajiannya, beliau menyampaikan tips-tips untuk selalu semangat beribadah kepada Allah swt. Dari 1-10 kartu jitu, disini ku hanya akan berbagi tentang 2 kartu jitu yakni TELKOMSEL dan INDOSAT. Kartu apakah itu? Langsung saja check it out

1. TELKOMSEL atau Terus Lakukan Komunikasi Selalu
Dalam memaknai indahnya hidup, kita bisa memakai TELKOMSEL atau Terus Lakukan Komunikasi Selalu. Di Telkomsel ini ada dua jenis yakni Komunikasi dengan Allah swt dan sesama makhluk hidup. Ketika kita sudah dapat melakukan dua jenis komunikasi dengan baik, insyaallah hidup pun dapat terasa indah dan pastinya tidak akan mudah mengeluh dalam menghadapi labirin kehidupan. Ketika kita memiliki masalah dengan siapapun, jangan pernah memendam masalah tersebut. Cobalah untuk terbuka dan curhat ke teman-teman sekitar kita. Lalu jika masalah tersebut belum dapat teratasi, maka cobalah berbincang langsung dengan Allah swt. Ketika kita semakin dekat dengan 2 jenis komunikasi ini maka masalah sesulit apapun akan dapat diatasi. Hal yang hanya perlu kita lakukan adalah bersifat terbuka pada masalah, karena masalah itu akan datang silih berganti, namun hal yang perlu kita lakukan adalah membuka hati untuk menyelesaikan ribuan masalah yang sudah menanti.

2. INDOSAT atau Intensifkan DOa USAha dan Tawakkal
Dalam memaknai indahnya hidup pun bisa kita ambil pelajaran dari kartu Indosat, hehe. Apapun yang kita impikan, kita perlu berdoa agar apa yang kita inginkan dapat terkabul. Setelah doa sudah mulai kita lakukan dengan terus menerus, maka kedua adalah usaha dalam meraihnya. Allah tidak akan tidur kepada umatnya yang selalu berdoa dan berusaha. Ketika Doa dan Usaha sudah mengiringi langkah kita dalam memaknai indahnya hidup ini, maka ketika keduanya sudah intensif atau terus menerus maka hasil kedepannya serahkan pada Allah atau Tawakkal. Karena balik lagi, Semuanya sudah ada yang mengaturnya, maka dari itu kita diwajibkan untuk bertawakkal. Hal yang baik dimata kita, belum tentu itu baik dimata-Nya. Maka ketika kita berserah diri kepada-Nya agar meminta untuk selalu diberikan jalan yang terbaik. Maka insyaallah cobaan tersebut akan menjadikan diri ini dapat merasakan indahnya makna hidup.


Dengan adanya 2 kartu jitu ini, ku yakin para remaja masjid Baitul Ulum dapat menjadi pribadi yang muda dan islami.  Semoga para remaja masjid Baitul Ulum kedepannya dapat menjadi remaja yang membangun nilai-nilai islam dan selalu kompak dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi. Karena masalah itu datang silih berganti, namun hal yang perlu kita lakukan adalah saling membuka hati untuk memberikan solusi. Semoga dapat bermanfaat.. Amiiin…

Posting Komentar

0 Komentar