Story Charity, Kreasikan Tulisan Mu !

    Bismillahirrahmanirrahim. Bagaimana kabarnya nih gaes?, masih pada semangat kan untuk mengarungi lautan ilmu? Ya so pasti. Jadi gini gaes, Story Charity atau Sedekah Cerita merupakan sebuah langkah kecil untuk berbagi kepada seluruh dunia tentang cerita kita. Awalnya ide ini muncul karena melihat banyak pemuda yang kurang semangat menulis, padahal menulis itu asik loh, kita pasti bisa cerita panjang lebar dan kalau semisal ada hikmahnya, tulisan itu dapat memberi manfaat loh gaes. Contohnya ketika salah satu penulis terkenal yakni Andrea Hirata, Beliau merupakan salah satu penulis novel yang dapat memberi inspirasi ke banyak orang, Al hasil, beliau dengan karya-karyanya dapat mengajak banyak orang untuk berbuat baik dan mengambil hikmah dari tulisannya. Oh ya gaes, ide ini juga muncul karena banyaknya pemuda sekarang yang lebih mengandalkan menonton youtube untuk mendapatkan informasi tanpa mencari tahu dulu bagaimana sumbernya. Al hasil, itulah berita hoax yang selama ini beredar di khalayak masyarakat. Mari kita lebih bijak dalam menanggapi berita yang beredar dan tulis kreasimu dengan bijak juga ya gaes.
    Lalu, apasih manfaat ketika kita gabung menulis di Story Charity?. Mau tau apa saja manfaatnya?
Yuk, simak langsung aja gaes.
1. Melatih Menulis
Jika tulisan kita selalu dilatih, maka tidak ada hal yang mustahil kita dapat menginspirasi banyak orang. Jadi ibaratkan pisau yang tumpul, semakin kita asah pisau itu maka semakin tajam begitu pula dengan Menulis. Semakin kita sering menulis semakin banyak kosakata baru dan pengalaman baru yang didapat
2. Tabungan
Story Charity ini disponsori oleh Komunitas Berlin dan Unires Free English Education Movement, dimana setiap teman-teman mengirim 100 kata tulisan ke sini, maka teman-teman mendapatkan 1000 rupiah sebagai tabungan di masa depan. Karena sukses itu bukan untuk menjadi apa, tapi apa yang bisa kita berikan untuk sekarang, dan masa depan kita. Maka kuncinya adalah buatlah ribuan langkah kecil untuk menggapainya.
3. Membangun Peradaban
Usaha menginspirai dengan tulisan harus selalu ditingkatkan, Mungkin kita pernah mendengar pepatah mengatakan, Jika ingin mengenal dunia maka membacalah, Jika ingin dikenang dunia maka menulislah. Maka tidak ada yang mustahil, semakin kita sering menyampaikan motivasi berupa tulisan, sedikit demi sedikit tulisan kita suatu saat akan menjadi inspirasi bagi khalayak luas. Karena saya yakin Indonesia memiliki potensi yang luar bisa dalam hal menulis.
   Mau tau apa saja syarat dan ketentuannya?, Yuk langsung saja cekidot gaes..
1. Asli Tulisan Sendiri
2. Karya tulis bebas (puisi, cerpen, pantun, essai,dll)
3. Harus melewati proses verifikasi (Cek Plagiarisme)
4. Tidak mengandung unsur SARA
5. Hak Cipta Terjamin
   Bagaimana caranya sih kak?
1. Buat tulisan terbaik mu, sesuai selera mu !
2. 100 kata = 1000 rupiah (uang tabungan) hehe
3. Kirim karya mu ke email fahsy6@gmail.com
4. Konfirmasi lewat WA setelah mengirimkan tulisan ke 082140923510 (Fahed)
5. Tunggu proses verifikasi (cek plagiarime) selama 2 hari
6. Silahkan Cek tulisanmu di halaman Story Charity di http://better-right.blogspot.co.id
7. Jika berhasil akan ada konfirmasi "Selamat Penulis Hebat !"
8. Tabungan akan direkap setiap 2 bulan sekali dan ditampilkan di sebelah kanan blog dengan mengklik sebelah kanan kolom "telusuri"
9. Let's take your world in your hand and give the world  with a great inspiration
Info Lebih Lanjut Hubungi 082140923510 (fahed)

Posting Komentar

0 Komentar