Tips Berbagi Manfaat Sampah ke Anak-anak


Assalamu’alaikum gaes, priben kabare? Baik-baik aja kan??. Semoga selalu dalam keadaan sehat ya gaes. Hehe. Oh ya sob, apa yang sobat bayangkan ketika mendengar kata sampah?, ya Bau, Jorok, Jijik, Males dan masih banyak lagi. Tapi disini aku ga mau cerita banyak tentang sampah, tapi sekarang aku hanya ingin berbagi gimana sih kita menyampaikan bahwa sampah itu sebenarnya bisa di olah dan dipilah sehingga tidak menimbulkan banyak penyakit disekitar kita. Tau ga sih sob kalau di seluruh lapisan dunia tidak ada yang tidak memiliki sampah, Jadi Sampah ini sudah menjadi masalah serius kalau kata anak HInya mah sudah jadi high politic, dimana tidak hanya masyarakat atau komunitas saja yang menikmati dampaknya tapi sudah menjadi masalah internasional dan semua negara terkena dampaknya. Maka dari itu sob disini kita sebagai anak muda yang katanya masih fresh dan bisa begadang dari pagi ke pagi harus terus berkarya untuk membantu menyelesaikan masalah ini gaes. Disini kenapa judulnya itu berbaginya ke anak-anak??. Karena anak-anak merupakan malaikat kecil yang masih bisa terus kita beri masukan yang positif sehingga diharapkan kedepannya bisa menjadi agen perubahan juga sob. Nah dari anak-anak ini nantinya bisa disampaikan ke keluarganya masing-masing atau orang tuanya. Disitulah diharapkan anak-anak dan orang tuanya dapat ikut memahami dan menyelesaikan sampah dengan setidaknya dapat membuang sampah ke tempatnya.
Penasaran dengan tips-tipsnya sob? hehe. Tipsnya itu ada 2 lagu tentang manfaat sampah yang alhamdulillah aku coba buat sob. Sebenarnya lagu ini ada gerakannya sob, tapi mungkin aku akan share videonya ya gaes. Nah ayoo simak dulu aja lirik lagunya ya. Lagu yang pertama judulnya sampah itu berkah.

Sampah itu berkah
“Aku anak sehat song”
Sampah itu Berkah
Ayo di Olah
Jangan Sampai Lupa
2 Macamnya
Sampah Plastik, Organik
Lingkungan ku nan cantik
Ayo Senyum semua
HEEEI..
Jagalah Bersama

Lagu berikutnya tidak kalah menarik nih sob, Lagu kedua ini judulnya Ayo Memilah sampah, jadi memilah itu sama halnya dengan memisahkan sampah-sampah sob, khususnya jenis sampah plastik, karena kita tau sendiri kan kalau sampah plastic itu ga bisa hancur selama 1000 tahun, oleh karenanya mari kita pilah dan olah kembali sehingga lingkungan kita bisa tetap asri.. Yuk check it out lagunya sob..
Ayo Memilah Sampah
PLASTIK, KERTAS, & BOTOL
(Potong Bebek Angsa)
Buang Sampah Mudah
Hidup Jadi Berkah
Ambillah Sampahnya
Buang ke tempatnya
Plastik Disini
Kertas Disini
Jangan Lupa Botol Taruh Disini

Oh ya gaes mungkin itu saja yang bisa aku share ya.. semoga bermanfaat ya..

Posting Komentar

0 Komentar