Langsung ke konten utama

[SOLUSI] Jangan Jadi Mahasiswa Salah Orientasi!

   Assalamu'alaikum guys. Semoga selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam mengarungi dunia ini,hehe. Oke guys. Saya sangat tertarik dengan tulisan Jangan Jadi Mahasiswa Salah Orientasi! yang ditulis oleh Mahfud Khairul Amin yang diterbitkan di website santri cendekia. Well guys, jadi tulisannya itu memang sangat benar adanya, Dimana sekarang mahasiswa tidak sedikit mempunyai orientasi bahwa jika kita kuliah yang penting berangkat dan nantinya kalau sudah lulus akan mendapatkan title atau gelar, sehingga banyak mahasiswa yang berpikiran bahwa kuliah ya cuma berangkat aja tanpa adanya keinginan untuk belajar lebih dalam. Jadi hasilnya nanti pada saat kita terjun ke masyarakat akan mengalami kesulitan untuk berbaur dan berkomunikasi dengan masyarakat. So guys, Apa yang harus kita lakukan jika kita sudah terlanjur mengalami seperti ini?. Ingat guys, nothing is impossible in this world atau tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, Jadi kita masih dapat memperbaikinya sob. Disini saya hanya akan berbagi sedikit tips untuk kita yang sudah terlanjur mengalami hal seperti ini.
   Oke guys. Ketika kita dihadapkan oleh suatu pilihan, biasanya kita sering bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu kita harus dapat memikirkan dulu apa yang harus kita pilih dan apa manfaatnya jika kita memilihnya. Oke guys, kayaknya kita langsung aja ke tips-tipsnya aja nih.

1. Peka
Terkadang kata ini sering disematkan tatkala ada seseorang yang ga peduli sama kita, sehingga biasanya mereka akan bilang "ya kamu mah ga peka" sambil menyunggingkan bibir hahaha. Oke guys. Peka disini maksudnya hampir mirip seperti itu, tetapi peka disini lebih ke arah kita memandang lingkungan disekitar kita guys. Lingkungan disekitar kita sebenarnya sangat memerlukan kita. Contoh kecilnya ketika ada anak-anak yang belum bisa mengaji. Dengan rasa peka ini kita akan merespon untuk mencoba ikut serta dalam belajar mengaji bersama walaupun hanya satu ayat guys. Atau contoh lainnya ketika ada duri ditengah jalan dan itu akan membahayakan seseorang, kita bisa mencoba menyingkirkannya guys. Jadi tunggu apa lagi guys?? Mudah bukan untuk bersifat peka??
2. Tingkatkan Kualitas Soft Skill 
Pada zaman sekarang ini kualitas softskill kita sangat dibutuhkan. Karena semakin kita mempunyai softskill yang baik, semakin mudah juga kita dalam bersosialisasi. Soft skill sendiri bisa dikatakan suatu  kemampuan untuk mengendalikan emosi diri, dapat menerima nasihat orang lain dan selalu berpikir positif. Soft skill disini tidak hanya didapatkan di dalam kelas, tetapi lebih banyak diluar kelas. Oleh karena itu usahakan untuk selalu aktif berorganisasi agar kita dapat saling memahami akan indahnya hidup*cieee.. hahaha. contohnya saya sekarang ini sedang menggulati dunia tenis meja, nah mungkin ini adalah soft skill saya yang saya pendam sejak lama, dan akhirnya saya memutuskan untuk mengembangkannya dengan mengikuti UKM Tenis Meja. Dan alhasil UKM Tenis Meja ini tidak hanya membentuk kepribadian tetapi juga kekompakan dalam mengolah organisasinya.
3. Komitmen
Setelah semuanya sudah kita jalani. Cobalah untuk komitmen dengan semua yang sudah kita jalani. Oleh karenanya semakin kita dapat berkomitmen pada suatu organisasi yang kita jalani semakin nikmat dan tidak ada beban untuk menjalaninya. Udah dulu ya guys.. Semoga ini bisa menjadi motivasi kita dalam mengukir suatu prestasi. Semoga bermanfaat guys.. :)

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…