Langsung ke konten utama

Dia : Rasa atau Hanya Perasaan?

  
Apa sih yang disebut rasa? terus apa rasa ini hanya perasaan saja?. Banyak sekali orang mengartikan kita harus mempunyai rasa simpati, empati dan lain-lain. Lalu kenapa sih rasa ini selalu muncul ketika seseorang sedang mencoba untuk melupakannya?. Terkadang rasa ini juga yang membuat seseorang itu menjadi semangat tetapi tidak menutup kemungkinan rasa juga akan membuat seseorang menjadi terpuruk karena terlalu memikirkannya. Lalu apa sih yang seharusnya dilakukan untuk tetap menjaga rasa ini dalam suatu bingkai yang terkadang mungkin ini hanya sebuah perasaan. Ku hanya ingin mencoba menguraikan perasaan ini yang sebenarnya sudah agak lama terpendam dan mungkin akan selalu ku pendam.
   Sebenarnya ku ingin sekali perasaan ini terbingkai dalam sebuah buku novel buatan ku sendiri, tetapi rasa ingin menyampaikan lewat tulisan seperti inilah yang terkadang hanya akan memendam perasaan tersebut dalam-dalam. Dunia politik yang sedang ku pelajari sekarang sedikit mengganggu ku dalam menguraikan perasaan ini. Terkadang rasa ingin sekali menyampaikan semua perasaan ini terhalang dengan retorika politik yang sebenarnya hanyalah permainan semata. Tapi bagaimana dengan rasa?. Ya rasa tidak dapat dikatakan sebagai permainan. Rasa haruslah datang dari hati yang mempunyai setiap biliknya yang unik. Rasa terkadang datang dari hanya memandangnya sedang menyunggingkan bibir. Rasa pun bisa terlihat ketika orang sedang diam termenung. Ketika rasa itu datang tidak ada seorang pun mengetahui kecuali gerakan hatinya yang mulai akan tersenyum.Tetapi aku yakin rasa inilah yang akan membuat orang bergerak ke hal yang positif
   Ku hanya orang biasa yang tidak pandai bermainan kata hanya dapat melihatnya senang dari kejauhan. Melihatnya lebih jauh akan terasa lebih indah. Tak dapat ku pandanginya walau hanya jarak dekat. Ku tak ingin kedua matanya menatap diriku. Diri ini hanyalah sebuah botol yang diisikan tulisan kertas didalamnya, yang pada akhirnya tulisan tersebut akan mengatakan hal yang sebenarnya ku rasakan. Sudah ku rancang plot-plot tulisanku, sampai akhirnya nanti bertemu dalam suasana di sungai yang dimana surat dalam botol itu sebagai bukti bahwa waktulah yang akan mempertemukan kita. Namun tulisanku mungkin tidak akan berkembang karena judulnya pun sudah ku lupakan. Lalu apa yang harus ku lakukan?. Menulis dalam rangka politik pun kurang ku pahami, namun dalam bingkai tulisanku ini ku ingin merasakan tulisan yang berasal dari diriku sendiri, dimana mengungkapkan apa yang ku rasakan. Mungkin ku belum dapat menjawab Rasa atau Hanya Perasaan? Namun suatu saat nanti ku berharap tulisan ini dapat menjawab apa yang seharusnya ku pilih. Dan ku berharap Rasa ini bukan sekedar hanya perasaan namun rasa yang di ridhai sang ilahi dalam mengarungi hidup ini.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…