Cara Mudah Mengingat Asumsi Realisme

  
   Assalamu'alaikum sob, Pagi yang indah ditemani dengan musik yang selow gini sob, paling enak nih kita berbagi ilmu sob. Jadi sob, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Cara Mudah Mengingat Realisme?. Yaah apa itu realisme?? apakah sejenis makanan yang digoreng angetan yang biasa dijual di burjo-burjo terdekat?? hahaah. bukan pastinya sob. Jadi Realisme ini suatu perspektif, "waduh apa lagi itu perspektif??" hahah. yah sob perspektif itu suatu pandangan, Jika kita hidup itu sebaiknya kita mempunyai pandangan ke depan. Yah mungkin kita sering menyebutnya ketika kita masih balita, yaitu cita-cita juga bisa sob.hahaha. Banyak banget perspektif yang ada di dunia ini sob, yah ada sekitar 5-7 perspektif sob. Nah pada pagi hari yang cerah ini saya ingin berbagi tentang perspektif Realisme sob. Yah Realisme itu suatu pandangan yang dimana kekuasaan itu menjadi sangat penting. Untuk mempertahankannya itu diperlukan perang sob. Jadi kalau menurut kita itu orang yang sekarep dewek, rakus, menang sendiri, intinya ini suka suka gue dan bukan urusan lo bro. hahaha. Jadi itulah gambaran orang yang punya pemikiran realis sob. Orang realis juga biasanya tidak pandang bulu sob dan perang tidak dapat dicegah sob.

   Yah sob gimana sudah agak kenal sedikit kan sama si Realisme ini??hahah. Mau kenal lebih jauh dengan realisme??. Gimana sih supaya langsung bisa nempel di otak?? Hahaha. Yah langsung aja cekidot sob asumsi-asumsinya gaes.
1. Manusia pada hakekatnya adalah makhluk selfish (mementingkan diri sendiri). Negara layaknya manusia bertingkah laku mementingkan diri sendiri.
2. Negara merupakan aktor utama
3. Kekuasaan merupakan kunci
4. Hubungan Internasional sebenarnya penuh konflik
   Ok siap untuk langsung hafal sob?? hahaha. cekidot sob
FiRa seorang KuLi

Keterangan
Fi : SelFish 
Ra : NegaRa
Ku : KeKuasaan
Li : KonfLik   

   Alhamdulillah sob. Jadi setiap kita dapat mengingat sesuatu usahakan mengucapkan alhamdulillah gaes, supaya apa yang kita pelajari dapat bermanfaat di kemudian hari gaes. Ok gaes mungkin saya hanya bisa berbagi sedikit saja, Karena sebenarnya saya juga masih dalam tahap belajar sob. Bila ada kesalahan :).

Sumber
Steans-Lloyd, Jill. (2009). Hubungan Internasional Perspektif dan Tema. Yogyakarta : Pustaka Pelajar. 

Posting Komentar

0 Komentar