Langsung ke konten utama

Cara Mudah Mengingat Asumsi Realisme

  
   Assalamu'alaikum sob, Pagi yang indah ditemani dengan musik yang selow gini sob, paling enak nih kita berbagi ilmu sob. Jadi sob, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Cara Mudah Mengingat Realisme?. Yaah apa itu realisme?? apakah sejenis makanan yang digoreng angetan yang biasa dijual di burjo-burjo terdekat?? hahaah. bukan pastinya sob. Jadi Realisme ini suatu perspektif, "waduh apa lagi itu perspektif??" hahah. yah sob perspektif itu suatu pandangan, Jika kita hidup itu sebaiknya kita mempunyai pandangan ke depan. Yah mungkin kita sering menyebutnya ketika kita masih balita, yaitu cita-cita juga bisa sob.hahaha. Banyak banget perspektif yang ada di dunia ini sob, yah ada sekitar 5-7 perspektif sob. Nah pada pagi hari yang cerah ini saya ingin berbagi tentang perspektif Realisme sob. Yah Realisme itu suatu pandangan yang dimana kekuasaan itu menjadi sangat penting. Untuk mempertahankannya itu diperlukan perang sob. Jadi kalau menurut kita itu orang yang sekarep dewek, rakus, menang sendiri, intinya ini suka suka gue dan bukan urusan lo bro. hahaha. Jadi itulah gambaran orang yang punya pemikiran realis sob. Orang realis juga biasanya tidak pandang bulu sob dan perang tidak dapat dicegah sob.

   Yah sob gimana sudah agak kenal sedikit kan sama si Realisme ini??hahah. Mau kenal lebih jauh dengan realisme??. Gimana sih supaya langsung bisa nempel di otak?? Hahaha. Yah langsung aja cekidot sob asumsi-asumsinya gaes.
1. Manusia pada hakekatnya adalah makhluk selfish (mementingkan diri sendiri). Negara layaknya manusia bertingkah laku mementingkan diri sendiri.
2. Negara merupakan aktor utama
3. Kekuasaan merupakan kunci
4. Hubungan Internasional sebenarnya penuh konflik
   Ok siap untuk langsung hafal sob?? hahaha. cekidot sob
FiRa seorang KuLi

Keterangan
Fi : SelFish 
Ra : NegaRa
Ku : KeKuasaan
Li : KonfLik   

   Alhamdulillah sob. Jadi setiap kita dapat mengingat sesuatu usahakan mengucapkan alhamdulillah gaes, supaya apa yang kita pelajari dapat bermanfaat di kemudian hari gaes. Ok gaes mungkin saya hanya bisa berbagi sedikit saja, Karena sebenarnya saya juga masih dalam tahap belajar sob. Bila ada kesalahan :).

Sumber
Steans-Lloyd, Jill. (2009). Hubungan Internasional Perspektif dan Tema. Yogyakarta : Pustaka Pelajar. 
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Hewan

Selamat pagi sob :). Gimana kabarnya nih?? Baik bukan?? hehehh :). Sambil nonton ftv enaknya berbagi ilmu nih sob :). Sekarang saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Hewan". Pada postingan sebelumnya saya berbagi juga tentang takson sob :). Takson adalah tingkatan dalam sistem klasifikasi sob :). Sebelumnya saya ingin bercerita dulu nih sob tentang takson hewan sob :), heheheh. Ternyata sob pada takson hewan dan tumbuhan tuh tidak sama sob. Perbedaannya yaitu jika tumbuhan pake divisio tetapi tumbuhan pakenya filum. Yah sedikit beda mah tidak masalah bukan sob ?? hehehe :).

   Sekarang siapa yang tau takson tertinggi --> rendah pada hewan?? hayyoo siapa yang tau?? hehehe :)
Langsung aja yuk sob, Cekidot sob :)

1. Kingdom
2. Filum
3. Classis
4. Ordo
5. Famili
6. Genus
7. Spesies

   Nah sob, Mungkin ini mudah sob, heheheh :).
Yuk langsung aja cekidot

Si Om kalau nguFil perSis seperti OLi yang harUs di iSi Es

Om  = Kingdom
Fil  …