Langsung ke konten utama

VerA makan PerMent (Verb As compleMent) Mudah hafal!!

  Good evening guys, gimana kabarnya nih?? masih semangat kan?? hehe. Ya guys walaupun kita sedang dilanda krisis moral, setidaknya kita harus ada niat untuk bangkit dari krisis moral ini sob. Masalahnya kalau kita hanya diam termenung di dalam putaran arus, tidak mungkin masalah ini akan cepat selesai, karena masalah ini harus bersama-sama kita selesaikan sob, hehe. Jadi sekarang aku akan mencoba untuk berbagi ilmu lagi nih sob. Karena kan jika kita berbagi ilmu walaupun satu alif itu akan sangat bermanfaat sob.  Sekarang aku ingin berbagi ilmu tentang Verb As Complement atau bisa kita singkat menjadi VerA makan PerMent, haha. yah sob jadi si Vera ini akan mencoba memperlihatkan ke kita semua bahwa bahasa inggris itu mudah, tapi tidak semudah merebut hatinya, cieee. hahaha. Oh ya sob, sudah pada tau belum nih apa itu Verb As Complement??. Yap betul sekali jawabannya sob, Jadi VerA makan PerMent ini adalah kata kerja yang di ikuti dengan to + infinitive. Pasti masih pada bingung kan apa itu to + infinitive? Jadi sob to + infinitive itu sejenis cemilan yang rasanya pedas dan bisa menggoyangkan lidah. hahah yah bukan lah sob. jadi to+infinitive ini contohnya gini sob ada to terus diikuti dengan make  jadinya to make. Jadi itu gambaran mudahnya sob. sekarang pasti sudah paham kan?? hehehe.

   Jadi sob VerA makan PerMent ini memang harus kita hafal kata kerjanya, karena ini berbeda dengan Verb + Gerund, Verb + preposition + gerund dll. Oleh karenanya sob, bagaimana cara mudah menghafalnya?? Eiits tunggu dulu. sebelum kita menghafalnya kita harus tau dulu siapa sih yang berhasil makan permen sama vera?? hahaha. Cekidot langsung sob!!.
1. Agree : Setuju
2. Desire : Ingin/Keinginan
3. Hope : Berharap
4. Plan : Rencana
5. Strive : Berjuang
6. Demand : Meminta

7. Attempt : Mencoba

Nah sob mereka itu ternyata sobat dari vera nih. jadi mereka itu bisa disingkat kayak gini sob
ASi itu PeLaRi jarak DekAt. Tapi sob, masih ada lagi nih temennya si Vera ini,, kyaknya bnyak banget ya teman-temannya sob, hehe. Langsung aja yuk sob!!

8. Expect : Mengharapkan

9. Intend : Berniat
10. Prepare : Siap-siap
11. Hesitate : Ragu
12. Tend: Cenderung 

PerIndo ke Pare jemput TanTe

13. Claim : Menuntut
14. Tail : Membuntuti
15. Want : Ingin
16 Pretend : Berpura-pura
17. Offer : Menawarkan
18. Learn : Belajar


ClaTa pergi ke WaTes beli sOffeL

19. Seem : Terlihat
20. Wish : Berharap
21. Need : Membutuhkan
22. Decide : Memutuskan
23. Forget : Lupa
24. Refuse : Menolak


SiSh si baju NeCis ala ForFusis

Untuk Contohnya seperti ini sob

Jono expects to begin studying law : Jono mengharapkan untuk mulai belajar hukum

Jadi sob, yang warna hitam itu si Veranya dan selanjutnya yang merah itu to + infinitive nya sob. ingat si Veranya harus sama TuTi ya. Tuti ( To Infinitive ) . Ok sob!!

Waah jadi mudah kan sob??. pastinya sob.. ingat sob kunci jika kita mau hafal juga dari diri kita sendiri. niatkan belajar karena ridho allah dan orang tua sob. insyaallah semuanya akan lancar.. amiin. semangaat sob!!.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…