VerA makan PerMent (Verb As compleMent) Mudah hafal!!

  Good evening guys, gimana kabarnya nih?? masih semangat kan?? hehe. Ya guys walaupun kita sedang dilanda krisis moral, setidaknya kita harus ada niat untuk bangkit dari krisis moral ini sob. Masalahnya kalau kita hanya diam termenung di dalam putaran arus, tidak mungkin masalah ini akan cepat selesai, karena masalah ini harus bersama-sama kita selesaikan sob, hehe. Jadi sekarang aku akan mencoba untuk berbagi ilmu lagi nih sob. Karena kan jika kita berbagi ilmu walaupun satu alif itu akan sangat bermanfaat sob.  Sekarang aku ingin berbagi ilmu tentang Verb As Complement atau bisa kita singkat menjadi VerA makan PerMent, haha. yah sob jadi si Vera ini akan mencoba memperlihatkan ke kita semua bahwa bahasa inggris itu mudah, tapi tidak semudah merebut hatinya, cieee. hahaha. Oh ya sob, sudah pada tau belum nih apa itu Verb As Complement??. Yap betul sekali jawabannya sob, Jadi VerA makan PerMent ini adalah kata kerja yang di ikuti dengan to + infinitive. Pasti masih pada bingung kan apa itu to + infinitive? Jadi sob to + infinitive itu sejenis cemilan yang rasanya pedas dan bisa menggoyangkan lidah. hahah yah bukan lah sob. jadi to+infinitive ini contohnya gini sob ada to terus diikuti dengan make  jadinya to make. Jadi itu gambaran mudahnya sob. sekarang pasti sudah paham kan?? hehehe.

   Jadi sob VerA makan PerMent ini memang harus kita hafal kata kerjanya, karena ini berbeda dengan Verb + Gerund, Verb + preposition + gerund dll. Oleh karenanya sob, bagaimana cara mudah menghafalnya?? Eiits tunggu dulu. sebelum kita menghafalnya kita harus tau dulu siapa sih yang berhasil makan permen sama vera?? hahaha. Cekidot langsung sob!!.
1. Agree : Setuju
2. Desire : Ingin/Keinginan
3. Hope : Berharap
4. Plan : Rencana
5. Strive : Berjuang
6. Demand : Meminta

7. Attempt : Mencoba

Nah sob mereka itu ternyata sobat dari vera nih. jadi mereka itu bisa disingkat kayak gini sob
ASi itu PeLaRi jarak DekAt. Tapi sob, masih ada lagi nih temennya si Vera ini,, kyaknya bnyak banget ya teman-temannya sob, hehe. Langsung aja yuk sob!!

8. Expect : Mengharapkan

9. Intend : Berniat
10. Prepare : Siap-siap
11. Hesitate : Ragu
12. Tend: Cenderung 

PerIndo ke Pare jemput TanTe

13. Claim : Menuntut
14. Tail : Membuntuti
15. Want : Ingin
16 Pretend : Berpura-pura
17. Offer : Menawarkan
18. Learn : Belajar


ClaTa pergi ke WaTes beli sOffeL

19. Seem : Terlihat
20. Wish : Berharap
21. Need : Membutuhkan
22. Decide : Memutuskan
23. Forget : Lupa
24. Refuse : Menolak


SiSh si baju NeCis ala ForFusis

Untuk Contohnya seperti ini sob

Jono expects to begin studying law : Jono mengharapkan untuk mulai belajar hukum

Jadi sob, yang warna hitam itu si Veranya dan selanjutnya yang merah itu to + infinitive nya sob. ingat si Veranya harus sama TuTi ya. Tuti ( To Infinitive ) . Ok sob!!

Waah jadi mudah kan sob??. pastinya sob.. ingat sob kunci jika kita mau hafal juga dari diri kita sendiri. niatkan belajar karena ridho allah dan orang tua sob. insyaallah semuanya akan lancar.. amiin. semangaat sob!!.

Posting Komentar

0 Komentar