Sulit Bangun Shubuh?? Rugi loh!!

Assalamu'alaikum sob, Pagi-pagi harus semangat ya sob. Kalau saya bilang pagi-pagi!! nanti sobat harus bilang semangaat!!. Ok?. Pagi-pagi!!. Semaangaat!!. Ya sob setiap hari kita harus selalu semangat, seluruh masalah jika dihadapkan dengan semangat akan menjadi a piece of cake sob atau mudah saja sob. hehe. Pada kesempatan kali ini sob, saya ingin berbagi pengalaman saya nih. Subuh merupakan lentera perpindahan dari gelap menuju terang. Ada pepatah berkata "Jika tidak bangun subuh nanti rezekinya di patok ayam" haha. yah itu memang benar kayaknya sob. soalnya kan jika diwaktu subuh itu ayam udah siap-siap untuk berkokok. Masa kita kalah sama ayam sob?? hahah. yah walapun ayam hanya seekor binatang yang hanya bisa makan dan tidur, tapi disisi lain mereka mengungguli kita sob. Mereka dapat bangun cepat di pagi hari dan langsung membuat keributan dengan kokokannya, hahaha.Oleh karena itu sob, kebiasaan bangun pagi ini kita harus mencontoh ayam, haha. Ayam harus dijadikan sebagai motivator utama dalam pembangkit semangat di pagi hari sbo. hahah. Gimana sob?? Tertarik untuk menyaingi ayam?? hahah. Oh ya nih sob, apa sih keuntungan jika kita bangun pagi??. Karena ini berdasarkan pengalaman saya nih sob, jadi saya merasa ada yang mengganjal jika belum dibagikan, heheh. Langsung aja simak nih manfaatnya sob.
1. Awet Muda
Siapa sih yang ga mau awet muda?? hehe. Pasti semuanya mau kan awet muda?? apalagi kaum wanita yang selalu memakai berbagai cara untuk bisa lebih muda, "15 tahun lebih muda, pakai setiap hari!!" (iklan sob) haha. Jadi kenapa kok bisa awet muda??. Percikan air pagi yang membasahi wajah kita setiap kali kita ambil air wudhu merupakan penyebab pertamanya sob. Intinya sob Air pagi dan udara pagi yang menyentuh pori-pori wajah kita itu sangat berbeda dibandingkan siang hari sob. Jadi kita gausah beli-beli lagi itu pembersih muka sob, cukup dengan percikan air pagi hari itu sob, apalagi kalau kita rajin mandi di pagi hari sob, eiits tapi bukan mandi b***r ya sob?? hahaha. Itu lebih mantaap lagi sob. Karena saya sudah mencoba sendiri sob. Ketika saya duduk di bangku smp, saya berpikir untuk menjaga dan merawat wajah saya itu dengan membeli pembersih wajah, tapi apa yang terjadi sob? malah keluar merah-merah bulat imut (jerawat) haha. langsung setelah itu saya beralih ke air wudhu pagi hari sob, haha.
2. Menenangkan Hati
Dengan seribu aktifitas yang kita lakukan, tidak menutupi kemungkinan kita akan bosan dan bunuh diri sob. Karena kita tau sendiri sob, orang jepang setiap kali mereka punya masalah dan tidak dapat diselesaikan, kebanyakan mereka mengambil keputusan untuk bunuh diri. Berbeda dengan di Indonesia, jika ada masalah selalu di bagikan masalah itu dan menyelesaikannya bersama-sama, ya kan sob?? haha. jika ga punya uang nih sob, "eh sob, boleh pinjam uangnya ga??", sambil memasang muka melas. "Ohh ya boleh sob". Seketika masalah yang tadinya sangat rumit terasa masalah tersebut terangkat ke angkasa dan melayang jauh menuju keluar bumi, yang artinya masalah itu bukan untuk dipikirkan tapi masalah itu untuk dicari solusinya sob. Nah salah satu solusinya sob yaitu bangun subuh sob. Karena sob doa saat subuh itu paling dianjurkan sob, dan kemungkinan terkabulnya itu besar sob. jadi jika kita punya masalah langsung konsultasikan ke allah dan jangan sampaikan kita berkata "yah allah, masalahku sangat besar" tapi katakan "wahai masalah, Allah maha besar" dengan begitu kita bisa sedikit tenang dan tentunya dengan usaha yang keras juga ya sob.
3. Mempercepat Kinerja Otak
Yaah ini sob yang harus kita pahami. Jadi sob, jika kita tidur pagi atau sore itu biasanya kepala mumet dan malas untuk kerja apapun. Karena sob, tidur pada saat pagi atau sore hari itu tidak baik bagi kesehatan. Apalagi sob jika kita tidur pada sore hari, itu akan membuat seseorang menjadi gila dan sulit untuk berinteraksi dengan lingkungannya. Solusinya ya kita harus paksa sob untuk bangun tidur, karena sob sesuatu yang sudah mengakar tidak bisa secepat itu berubahnya. Minimal sob coba bangun pagi selama 30 hari, jika sudah bisa, bangun pagi ini akan menjadi kebiasaan sob. Hal ini akan sangat membantu juga sob jika kita mempunyai kepentingan yang harus diselesaikan cepat, yah itu dengan mencoba bangun pagi, otak kita itu masih fresh dan untuk berpikir sangatlah cepat sob.
      Sepertinya tiga hal ini sob yang saya rasakan manfaatnya sob. Oh ya mau tau cara bangun pagi ga sob? langsung aja deh, ini berdasarkan pengalaman saya juga sob, hehe.
1. Niat
Niatkan semuanya hanya karena allah sob, Jadi sebelum tidur minta sama Allah untuk dibangunkan pada pagi hari. Karena sob, Alarm juga terkadang tidak membuat kita bisa bangun, tetapi malah membuat kita marah, hahah ya kan?. Karena alarm hanya membangunkan dari luar sob bukan dari hati dan pikiran kita sob, heheh.
2. Paksa Minimal 30 hari
Disini kenapa saya tidak memakai kata lakukan? karena sob, kalau cuma lakukan itu hal yang biasa dan terkadang jika kita sudah lakukan, paling besok juga udah lupa. Jadi paksa diri kita untuk langsung bangun dan mengambil air wudhu sob. ok sob?? hehe
3. Ucapkan Kata Syukur
Setiap manusia pasti punya salah, karena manusia tak luput dari dosa. Oleh karenanya sob, rasa syukur ini akan membuat kita menjadi mengerti bahwa kita hanyalah hempasan kapas atau tidak ada apa-apanya. Setiap kali sudah bisa bangun pagi, ucapkanlah alhamdulillah sob. Kata ini memang sepele sob, tapi manfaatnya sangat besar sob. Jadi allah juga akan memberikan umatnya yang pandai bersyukur kepada-Nya sob. hehhe ya ga sih?? hehe
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan saat ini sob. Semoga Bermanfaat sob :)

Posting Komentar

0 Komentar