Langsung ke konten utama

A Good Beginning Makes A Good Ending!!


   PKU was just passed by. I got so many things from this agenda. Togetherness, Passion, Spirit and etc untill I can't say it one by one. PKU is "Pekan Kompetisi Unires", so right here Our agility was tested. So it is such as competion that usually hold every year. There are for about 15 competitions. We have to compete each other. There are several sport and academic competitions. Ok right here I'm gonna tell about why I got the cleanest room?? yeah i mean that I seldom clean my room, in the other side there was my friend was really spirit for this competition. Actually the story is like this, I was in 324 bedroom and beside my room was 323 next to 321.  In 321 bedroom had a really diligent people for about hygiene. He always swab the room everyday. So that the room was really clean. but It's different with his friends room. Yeaah his friends room was 323. Actually 323 had a really great cleaner too, but he just cleaned up the room when he heard that there was competition about the cleanest bedroom. without thought about it, He directly did it. He moved every places that he thought was not suitable for him. He made it really different style. He made kind of place that is the function for soap. He did it well for about it I thought. But suddenly the investigation was really unexpected. The day after he cleaned the bedroom , he thought that the juries would not come tomorrow, so he just enjoyed his life without anything to do. yeah after that in the morning after we woken up from his sleep, he shocked. There were 2 strangers came to his room, than they tried to check all of things in the room. But unfortunetely his bedroom was rather mass. so he couldn't say anything again. he couldn't believe it. after all investigations had done it. The juries got out and moved to the other bedroom. The investigation was a really unexpected and it was in really morning, so everybody here just woken up from their sleeping and confused about it. several bedrooms couldn't be opened by the juries, because they had known that the juries would investigate their bedrooms, so they just left out it, wkwkwk.

   Now I see that A good beginning makes a good ending. It means that if we do it regulary a good thing there will be a good ending, and the ending is happy ending I thought. Because We just cleaned our bedroom for about once a week. We usually clean it on friday. and We tried to do it regulary. every friday minimal we sweep the floor than throw the rubbish. but If we are so spirit at that time we clean up untill the corner of our bedroom that usually has many bacteri. So the conclution A good Beginning Makes a Good Ending. Ok guys, I hope this story can inspire us than don't forget to clean up your bedroom every week guys!!.. yeah thanks..

   These are Photos of my room Check this out guys. I hope it can be our motivation to always keep cleaning our bedrooms, hehe










Cupboards



Dirty Clothes

Bed
Kitchen

Desks
Bed


Clothes Hanger

Shower

Shampoo, Soap, and etc
Toilet

Roof

Deadline Tasks

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…