Hadapi Spektrum Ideologi tanpa Grogi!!

   
Assalamu'alaikum Hei sob, gimana nih kabarnya? long time no see!! wkwkw. ya mudah-mudah sehat semuanya ya.. Maaf sebelumnya karena aku jarang update lagi nih sob. banyaknya kegiatan yang membuatku sulit untuk mengatur waktu untuk update sob. Tapi santai sob, kini aku punya jadwal tersendiri untuk bercengkerama dengan blog kesayangan ku ini. jadi stay you on tuesday and thursday sob. ya selasa dan kamis adalah jadwal ku ngeblog. aku harus mencoba hal-hal baru dalam meng-update suatu artikel sob. karena ku tahu sekarang ku sudah beranjak dewasa, jadi dari cara menulis dan berpendapat pun harus lebih apik lagi sob. hahah. Yah karena sekarang aku sudah mulai berkecimpung ke dalam ranah sosial dan politik, mungkin untuk kedepannya ku akan berbagi tentang bagaimana sih memahami politik secara mudah dan tidak ribet ya sob, haha. oh ya by the way banyak orang bilang politik itu kotor sob, tapi sob yang dinamakan politik itu hanya suatu keputusan yang dimana jika keputusan itu dijalankan oleh orang yang benar, politik akan berjalan dengan mestinya, yang ku herankan sekarang ini orang-orang pada menyalahkan politik. jadi jika ada semisal itu lampu di ruang rapat mati, wah itu politik itu. nah apa hubungannya coba sama politik?. kenapa ga tukang listriknya yang disalahin?? jadi kalau begini terus politik bisa jadi baper sob, hahaha.

    Setelah kita berbincang tentang politik, mari kita berdiskusi tentang spektrum ideologi. Sewaktu ku masih Aliyah spektrum itu sinar pantulan yang akan menjadikan warna pelangi, nah pada saat itu ku berpikir wah kayaknya ku akan belajar banyak pelangi nih, hahaha. ternyata itu lebih dari sekedar pelangi, kadar kesulitannya untuk dipahami pun lumayan sulit. Yap Apakah yang dimaksud Spektrum Ideologi? yah, spektrum ideologi itu sob macam-macam pemikiran yang ada di di dunia ini. wah saat mendengar itu ku pun langsung berpikir, oh pemikiran ya.. berarti ada yang positif sama negatif, eh ternyata perkiraan ku agak meleset jadi spektrum ideologi ini terdapat dua golongan sob, golongan kiri dan kanan. ceritanya gini sob, pada zaman dulu zaman Louis XVI membagi dua kursi yaitu kursi yang disebelah kanan dan kiri nah yang sebelah kiri itu orang-orang yang suka ngeyel atau cerewet, haha. dan disebelaha kanan tu orang-orang yang oposisi jadi orang yang diam-diam mikirin negara sob. hahaha. Sudah tau kan sekarang apa itu spektrum ideologi?? mudah kan?

    Terkadang karena keterbatasan manusia dalam menghafal, membuat sebagian dari kita malas untuk menghafal. Oleh karenanya saya disini akan mencoba membuat inovasi baru yang akan membuat kita semua dalam menghadapi Spektrum Ideologi tidak grogi. haha. jadi slow aja sob, hidup itu gausah dibikin pusing, ok ?? hahah.
  Jadi sob sebelumnya kita harus tau dulu antara kubu kanan dan kiri.
Kubu dari tengah ke kanan disini oleh : Konservatisme dan Ultrakonservatisme
Kubu dari tengah ke kiri disini oleh : Liberal Konservatisme, Radikalisme, Sosialisme, Komunisme, Fasisme dan Reaksionarisme

    Bagaimana sih supaya langsung nyangkol ya sob?? gampang sekali sob.. Ikuti langkah-langkah berikut, cekidot!!
Kubu dari tengah ke kanan itu KonsUl , jadi biasanyakan dari kubu kanan itu sering berdiskusi atau konsultasi
Kubu dari tengah ke kiri itu SeKali SiNis Fasti Reaksi, jadi maksudnya sekali ada hal-hal yang aneh mereka langsung bergerak atau bereaksi untuk memprotes hal yang dianggap aneh itu sob.
Gimana sob mudah bukan?? hahaha
Ket : KonsUl : 1. Kons : Konservatisme
                         2. Ul     : Ultrakonservatisme
         SeKali Sinis Fasti Reaksi : 1. Se : Liberal Konservatisme
                                                     2. Kali : Radikalisme
                                                     3. Si : Sosialisme
                                                     4. Nis : Komunisme
                                                     5. Fasti : Fasisme
                                                     6. Reaksi : Reaksionarisme

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

0 Komentar