Langsung ke konten utama

Hadapi Spektrum Ideologi tanpa Grogi!!

   
Assalamu'alaikum Hei sob, gimana nih kabarnya? long time no see!! wkwkw. ya mudah-mudah sehat semuanya ya.. Maaf sebelumnya karena aku jarang update lagi nih sob. banyaknya kegiatan yang membuatku sulit untuk mengatur waktu untuk update sob. Tapi santai sob, kini aku punya jadwal tersendiri untuk bercengkerama dengan blog kesayangan ku ini. jadi stay you on tuesday and thursday sob. ya selasa dan kamis adalah jadwal ku ngeblog. aku harus mencoba hal-hal baru dalam meng-update suatu artikel sob. karena ku tahu sekarang ku sudah beranjak dewasa, jadi dari cara menulis dan berpendapat pun harus lebih apik lagi sob. hahah. Yah karena sekarang aku sudah mulai berkecimpung ke dalam ranah sosial dan politik, mungkin untuk kedepannya ku akan berbagi tentang bagaimana sih memahami politik secara mudah dan tidak ribet ya sob, haha. oh ya by the way banyak orang bilang politik itu kotor sob, tapi sob yang dinamakan politik itu hanya suatu keputusan yang dimana jika keputusan itu dijalankan oleh orang yang benar, politik akan berjalan dengan mestinya, yang ku herankan sekarang ini orang-orang pada menyalahkan politik. jadi jika ada semisal itu lampu di ruang rapat mati, wah itu politik itu. nah apa hubungannya coba sama politik?. kenapa ga tukang listriknya yang disalahin?? jadi kalau begini terus politik bisa jadi baper sob, hahaha.

    Setelah kita berbincang tentang politik, mari kita berdiskusi tentang spektrum ideologi. Sewaktu ku masih Aliyah spektrum itu sinar pantulan yang akan menjadikan warna pelangi, nah pada saat itu ku berpikir wah kayaknya ku akan belajar banyak pelangi nih, hahaha. ternyata itu lebih dari sekedar pelangi, kadar kesulitannya untuk dipahami pun lumayan sulit. Yap Apakah yang dimaksud Spektrum Ideologi? yah, spektrum ideologi itu sob macam-macam pemikiran yang ada di di dunia ini. wah saat mendengar itu ku pun langsung berpikir, oh pemikiran ya.. berarti ada yang positif sama negatif, eh ternyata perkiraan ku agak meleset jadi spektrum ideologi ini terdapat dua golongan sob, golongan kiri dan kanan. ceritanya gini sob, pada zaman dulu zaman Louis XVI membagi dua kursi yaitu kursi yang disebelah kanan dan kiri nah yang sebelah kiri itu orang-orang yang suka ngeyel atau cerewet, haha. dan disebelaha kanan tu orang-orang yang oposisi jadi orang yang diam-diam mikirin negara sob. hahaha. Sudah tau kan sekarang apa itu spektrum ideologi?? mudah kan?

    Terkadang karena keterbatasan manusia dalam menghafal, membuat sebagian dari kita malas untuk menghafal. Oleh karenanya saya disini akan mencoba membuat inovasi baru yang akan membuat kita semua dalam menghadapi Spektrum Ideologi tidak grogi. haha. jadi slow aja sob, hidup itu gausah dibikin pusing, ok ?? hahah.
  Jadi sob sebelumnya kita harus tau dulu antara kubu kanan dan kiri.
Kubu dari tengah ke kanan disini oleh : Konservatisme dan Ultrakonservatisme
Kubu dari tengah ke kiri disini oleh : Liberal Konservatisme, Radikalisme, Sosialisme, Komunisme, Fasisme dan Reaksionarisme

    Bagaimana sih supaya langsung nyangkol ya sob?? gampang sekali sob.. Ikuti langkah-langkah berikut, cekidot!!
Kubu dari tengah ke kanan itu KonsUl , jadi biasanyakan dari kubu kanan itu sering berdiskusi atau konsultasi
Kubu dari tengah ke kiri itu SeKali SiNis Fasti Reaksi, jadi maksudnya sekali ada hal-hal yang aneh mereka langsung bergerak atau bereaksi untuk memprotes hal yang dianggap aneh itu sob.
Gimana sob mudah bukan?? hahaha
Ket : KonsUl : 1. Kons : Konservatisme
                         2. Ul     : Ultrakonservatisme
         SeKali Sinis Fasti Reaksi : 1. Se : Liberal Konservatisme
                                                     2. Kali : Radikalisme
                                                     3. Si : Sosialisme
                                                     4. Nis : Komunisme
                                                     5. Fasti : Fasisme
                                                     6. Reaksi : Reaksionarisme

Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…