Langsung ke konten utama

Ces Plong Penyimpangan Primer Dan Sekunder

   Salam semangat bro. Kita dapat berjumpa kembali di share to get better ini bro. Setelah tiga tahun lamanya saya atau biasa akrab dipanggil ogi ini sudah jarang lagi gosok-gosok blog tercinta ini. Kenapa jarang update? karena saya harus menempuh pendidikan pesantren di alhikmah 2 brebes. Disana saya tidak diperbolehkan membawa barang elektronik jadi saya pasif deh dari blogging. Trus juga kalau mau ngeblog nih sob, sayaharus mengantri kurang lebih 1 jam, itu juga kalau dapat kloter 1 nah kalau kedua 2 jam. mainnya mah sejam sob, tapi ngantrinya berjam-jam, hahaha. tapi it's ok. sekarang saya ingin bangkit dari keterpurukan ya walaupun wajahnya ga buruk2 amat sh,, hehehe. waduh jadi lupa nih saya mau mosting apaan. hahah.

   Nah sob, ada pribahasa nih berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian bersakit sakit kehulu bersenang senang kemudian. yang kurang lebih artinya gini sob, jadi kita itu harus berusaha jangan menyerah. nah disini saya terus mengobrak abrik materi-materi pelajaran supaya mudah nyangkol. saya ganti dengan cara Ces Plong. jadi sekali baca ces langsung ngeplong ke otak sob dan ga perlu ribet pastinya.

  Nah hal cesplong kali ini berkaitan dengan pelajaran sosiologi.
Kali ini kita akan belajar penyimpangan primer dan sekunder?
Biasanya guru di kelas menjelaskan ini panjang lebar, sampai-sampai kita ga tau dimana ujungnya, hahaha
ya dengan ces plong ini kalian akan bisa membedakan primer dan sekunder.
Primer itu PIRING. loh kok piring?
ya PIRING itu primer itu ringan, nah jadi primer itu penyimpangan yang ringan.
nah kalau sekunder sebaliknya sob.
Dah mudeng?? hehehe..
Nah kalau mau tau contohnya, seperti ini nih sob yang primer,



Beda lagi kalau sekunder sob, contohnya seperti ini nih,
Hasil gambar untuk penyimpangan sekunder

 Ya mungkin sekian dari saya. Kita akan berjumpa lagi. Salam semangaat sob.. :)
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…