Langsung ke konten utama

SUer Ment (Subject Verb Agreements) Mudah Hafal!!

  Assalamu'alaikum Sob, gimana nih kabarnya ?? baik bukan?. Cuaca yang sedang bersahabat ini paling enak berbagi ilmu nih sob. Oh ya sebelumnya saya akhir-akhir ini sering posting artikel inggris sob, ya kan kalau ilmu ga dipraktekin sob, ilmu itu tidak ada gunanya, jadi ilmu itu kalau ga dipraktekin ibarat tak berbuah, jadi manfaatnya tuh ga gregeet gitu sob, heheh. Ok sob, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang Suer Men atau Subject Verb Agreement. Jadi suer men ini kayaknya sudah tidak sabar untuk keluar dan menyangkut dibenak-benak pikiran kita, hehe jadi sob saya itu merasa miris ketika pelajaran bahasa inggris ini ditakuti oleh sebagian masyarakat indonesia, oleh karenanya sangat ingin sekali membuat bahasa inggris ini menjadi fun dan mudah di hafal, dan dapat dipraktekkan pastinya. Karena sob, kunci bahasa inggris ya practice makes perfect atau berlatih membuat sempurna. Jadi sob jangan malu-malu untuk belajar bahasa inggris karena bahasa inggris itu butuh pendekatan yang lebih serius sob, heheh kayak sama siapa saja sob.. hahah.
   Ok sob, sebelumnya sudah siap kan? pastinya sudah dong. Sebelumnya sudah pada tau belum apa itu Subject Verb Agreement?. Jadi disini sob kita cuma cocok-cocokin aja sih sebenarnya. contohnya The boys are really clever nah jadi kalau ada "s" itu berarti plural sob atau lebih dari satu atau jamak atau banyak, gitu sob. mudah kan?? hehe. Suer Ment atau Subject Verb Agreement ini sudah lama kita pelajari sebenarnya, tapi mungkin karena kitanya aja yang ga mudeng, atau gurunya yang so cuek atau so old dll sob. makanya ini menjadi hal yang aneh dan masih banyak yang belum paham
   Si Suer ini sob ceritanya punya 7 sahabat yaitu Singular (Tunggal), Plural (Jamak/Banyak), Prepositional Phrase (gabungan kata depan (preposition) sama objeknya), Expression (Ekspresi) seperti Together With (Bersama dengan), Accompanied by (ditemani oleh), Along with (bersama), As Well As (Sebaik). Kayaknya ribet banget ya sob.. ga kok santai aja sob. saya akan kasih tau cara cepet hafalnya sob. heheh
   Nah sebelumnya sob, saya akan coba kasih contohnya satu persatu ya..
1. Plural : The Cats eat fish, nah jadi sob kalau plural itu tidak perlu ditambahkan "s" setelah eatnya sob
2. Singular : The Cat eats fish, nah disini sebaliknya plural sob, jdi jika kucingnya satu itu tidak perlu ditambah "s", nanti takutnya meriang sob kucingnya, wkwkwk
3. Prepositional Phrase : The Study of Languages are/is very interesting, karena Study itu singular sob jadi pakenya "is" ok?
4. Along With : The Actress, Along with the director and crews are/is going to the party, nah karena The Actress ini singular terus juga ada along with maka ini singular sob jadi pakenya "is"
5. Accompanied by : Mr and Mrs Robin accompanied by their son are having dinner to celebrate their anniversary, jadi sob yang harus diperhatikan itu subjek pertamanya yaitu yang saya warnai merah sob, bukan their son, soalnya kalau kita perhatikan their son itu nanti jadi singular sob.
6. As Well As : The Teacher as well as the students is in the hall, jadi sob ingat perhatikan warna merahnya atau subjek pertamanya jadi pasangan yang tepat adalah "is" karena teachernya itu satu sob.
7. Together With : The President together with the ministers is welcoming the members of scoutboys. Ok sob ingat liat warna merahnya ya.. hehe

   Mudah kan sob? tentu saja mudah sob. Apalagi kalau kita ringkas semua dalam satu nada sob, hahah. yaitu Si Lurah, Siti dan GeBy beli AlAs kaki
Keterangan
Si : Singular
Lurah : Plural
Siti : Prepositional Phrase
Ge : ToGether With
By : Accompanied by
Al : Along With
As : As Well As

Semoga bermanfaat sob :)
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…