Langsung ke konten utama

Where The Experts Start To Grow


   It's been so long time we stayed in Unires. Unires is University Residence that is located in UMY. So right here Unires has a tight regulation, especially about our religion, yeah islam. We as moslem has known that we have to pray regulary to our god allah swt and read qur'an. Because of that Unires make a tight regulation in order to encourage us become a better person. I'm really proud with unires. Unires can change my habit, for an example, usually we wake up late so that unires help us to wake up early. This is only a little example from unires regulation. I'd like to tell about how unires change our habit. Ok, the first I came to unires, I felt that it's really strange, When I got accepted in unires. I came to the building than I shocked there were several people wanted to investigate me. not only investigate me but also they check up all of things that i brought. After that they gave me some regulations that has been stated in the paper. and what the result?? They took my sound active, Because they said that sound active would bother you while you study. So I thought being student in a collage we had free, I meant that We could bring all of things that we want, but the fact was not. So that step by step I tried to understand what the hell was it. I saw many different things from this residence. so that I had many things that was actually really important for me. Probably I'd like to tell you about the advantage if you stay in unires. Ok here we go


1. Near by campus
We can go to the campus by foot. If you see that many people use motorcycle to go to campus, but we are unires just look outside our room, than we can see the campus. Is it great right? hehe
2. So many great programmes
Ok guys, right here we gonna talk about how unires programme influence us. Ok from the first is speech, we can improve our public speaking by speech every magrib and isya prayer. Of course is not only useless speech, unires ask us to speech by international language such as english and arabic. and many others programmes such as al islam, tahfidz, tahsin and etc
3. Better Facilities
If we stay in unires, we don't need to buy a new bed, table, book case, cupboard and etc. Of course it has the best quality


Ok now I'd like to tell you the disadvantage if we stay in unires
1. Time Management
Yeah actually only one problem that we have, if we stay in unires, It's about time management Some people will be very lazy because they couldn't change their time. I mean that this regulation will influence a lot if we do it seriously. We have to throw up our bad habit and change into good habit.







Fahed Syauqi, Nuramanah Abdi S.L.R, Amirah Haerani, Vita Septi Susanti, Rosyidah Az-Zahra, Dyah Mely Anawati, Aldianto R Firmansyah, and Mahendra Iriando (Left to Right)

   There will be annual book for this year. Yeah I hope that from this book we can always memorate our past time. And I hope that it will be a great memorable for us. We are from the committe Fahed Syauqi, Nuramanah Abdi S.L.R, Amirah Haerani, Vita Septi Susanti, Rosyidah Az-Zahra, Dyah Mely Anawati, Aldianto R Firmansyah, and Mahendra Iriando would like to say really thanks for the great cooperation.
So that why, now we are unires "The Branch 8 Ahmad Dahlan", Where The Experts Start To Grow.

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih sob?? Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil liat untung ada sule enaknya mah berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Rasa Yang Terdapat Pada Lidah". Udah pada tau belum apa itu lidah??. Lidah adalah indra pengecap yang terdapat di dalam mulut kita. Sebelumnya saya mau bercerita sedkit dulu tentang lidah ini sob. Lidah ini membantu kita untuk merasakan rasa-rasa pada benda, makanan, minuman, buah-buahan dsb. Jadi jangan pernah kita bersilat lidah #ups maksud saya jangan pernah menyakiti lidah kita sob :).

   Mau tau rasa yang terdapat pada lidah??
Langsung aja cekidot sob :)

Pahit = berada di pangkal lidah
Asam = berada di lidah bagian tepi
Manis = berada di ujung lidah
Asin    = berada di samping depan
Adapun rasa pedas jika makan cabe disebabkan oleh teriritasinya sel-sel reseptor oleh minyak atsiri

   Mudah sih sob, Tapi tempat-tempatnya yang susah sob?? hehehe :)
Mau tau cara mudah untuk mengingatny…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran

Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih?? Pastinya baik bukan?? hehehe :). Sebenernya mah cuaca lagi mendukung nih sob, tapi enaknya mah berbagi ilmu sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Indra Pendengaran". Udah pada  tau belum, apa itu Indra Pendengaran??. Indra Pendengaran adalah sistem indra yang biasa untuk mendengar, dan biasanya indra pendengaran nih berupa telinga. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit dulu nih tentang telinga kita sob. Kita seharusnya menjaga telinga kita sob, karena apa?? Sudah banyak kasus gangguan telinga yaitu Tuli Saraf. Tuli Saraf ini disebabkan putusnya saraf pendengaran sob. Jadi jangan sekali-kali telinga kita di dekatkan dengan suara yang nyaring sob :).

   Mau tau bagian dan fungsi telinga??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Telinga Luar     - Daun Telinga (aurikel). Fungsi dari daun telinga sendiri adalah untuk mengumpulkan gelombang suara ke saluran telinga    - Saluran Telinga (tabung auditor…

Cara Mudah Mengingat Bagian Dan Fungsi Sel

Selamat malam sob :).Gimana kabarnya nih? Pasti baik bukan?? heheheh. Sambil nonton copa van java, Lebih enaknya saya berbagi ilmu nih sob :). Saya akan berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sel". Oh ya, Udah pada tau belum apa itu sel sob?,hehehhe :). Sel adalah unit terkecil dari makhluk hidup sob. Sebelumnya saya ingin cerita sedikit dulu tentang sel ini sob.Jadi misalkan pedang sob, Kan ada tuh bagian lancipnya sob, Nah sel juga sama seperti bagian runcingnya itu sob. hehehhe :).

   Mau tau ada berapa bagian dari sel itu? Dan apa saja fungsinya??
Langsung aja cekidot sob :)

1. Membran Sel                      = Membran sel sering disebut membran plasma yang bersifat semipermeabel. Artinya membran sel hanya dapat dilewati oleh zat tertentu. Fungsi dari membran sel itu sendiri adalah pelindung sel dan keluar masuknya zat dari dan ke dalam sel.

2. Sitoplasma                           = Cairan yang mengisi sel yang mengandung berbagai zat koloid. Fungs…