Ayo Belajar Bahasa Inggris Bareng dengan PuSaka Movement


                Assalamu'alaikum gaes, gimana puasanya hari ini?, masih pada semangat kan??hehe. Pagi yang sangat dingin dan ku lebih memilih untuk lanjutkan mimpi dari pada bersembunyi di dalam hangatnya selimut pagi,hehe. Oh ya gaes sebenarnya ku takut untuk pulang kampung karena ku merasa belum pantas untuk dapat berdiskusi bersama teman-teman ku yang hebat di kampung sana. Setiap kali kami bertemu, kami pasti berbagi hal-hal menarik yang kami dapat ketika kami terpisah dengan jarak. Mereka memiliki ide yang beragam dan terkadang ide tersebut aneh, tetapi dari situlah ku belajar bahwa bukan seberapa bagus atau buruknya ide tersebut tapi seberapa besar keinginan kita untuk mewujudkan ide tersebut. Ku ingin kita terus bersama dalam setiap langkah kita. Dimulai dari perkumpulan remaja masjid, kita harus dapat membuat sebuah inovasi yang dapat mengembangkan peradaban islam. Dahulu kala kemerdekaan Indonesia digerakkan oleh beberapa pemuda hebat yakni Muhammad Yamin yang datang dari barat Indonesia, selanjutnya ada Johannes Leimena yang datang dari timur Indonesia, Katjasungkana dari madura dan Cornelis Lefrand Senduk yang mewakili organisasi pemuda Sulawesi, Jong Celebes. Pernah kah kita bayangkan bagaimana seorang Muhammad Yamin dari Sawah Lunto dapat bertemu dengan Johannes Leimena dari Ambon? Pernahkah kita bayangkan bagaimana seorang Katjasungkana dari Madura dapat bertemu dengan Lefrand Senduk dari Sulawesi? Bukan hanya bertemu, tapi mereka jua berdiskusi, bertukar pikiran untuk akhirnya bersepakat mengikatkan diri dalam komitmen keindonesian. Kita seharusnya dapat meneladani kekompakan para pemuda ini dalam merumuskan Sumpah Pemuda. Gerakan PuSaka ini diharapkan dapat mempersatu para pemuda dalam memahami Bahasa Inggris. Gerakan ini tidak akan dipungut biaya apapun. Oh ya gerakan ini karena terinspirasi dari para pemuda berlin yang selalu semangat memberdayakan para pemuda. Mari kita belajar bahasa inggris bersama dengan konsep PuSaka atau sePuluh koSakata per minggu. Mau tau gimana sih caranya?. Yuk langsung aja check it out gaes..

1. Setiap minggunya, akan ada 10 kosakata

2. 10 kosakata yang nantinya bisa teman-teman kreasikan ceritanya, ohh ya ceritanya itu bebas aja gpp.. kalau semisal belum bisa menggunakan bahasa inggris tidak masalah nanti kita belajar bersama disini dan saling membantu, Kalau yang sudah bisa bikin kalimat dengan bahasa inggris, boleh banget langsung digunakan ceritanya semenarik mungkin.

3. Ilmu tanpa amal bagaikan pohon tak berbuah, maka nanti silahkan teman-teman bisa bagikan ke sosial media Facebook, Instagram atau twitter. Teman-teman bisa memilih salah satu atau ketiganya tidak masalah..

Untuk contohnya seperti berikut gaes..

4. Yuk gabung berbagi cerita dan belajar bahasa inggris dengan mengikuti tautan WA ini ya.. Insyaallah sudah ada teman-teman yang bisa diajak ngobrol-ngobrol bahasa inggris.. Langsung saja silahkan klik tautan ini..PuSaka Movement
 Semoga Bermanfaat..amiin.. :)

Posting Komentar

0 Komentar