"Melawan Korupsi, Siapa Takut!"

   Korupsi jika kita bayangkan itu berupa hal yang dimana mengambil barang tapi tidak ijin atau dalam dunia santri itu dinamakan ghozob. Korupsi banyak sekali jenisnya "Korupsi asap rokok, Korupsi asap mobil, Bahkan becak pun bisa membuat kita korupsi", Ups salah ternyata,hehehehe. Itu bukan korupsi tapi polusi,hehehe. Tapi memang korupsi dengan polusi ini masih saling terkait yang dimana jika korupsi itu pasti berbau pulisi, Ups salah , maksud saya polusi, hehehe. Kenapa?? Karena korupsi itu jika kita terpincut untuk memulainya maka semua orang disekeliling kita akan terkena polusinya(dampaknya).

   Menurut teman saya Alan Hangler yang senang sekali ngiler dan sekarang tinggal di sunter yang dimana dia seorang lecturer ,berkata
- Korupsi juga ada yang diperbolehkan, contohnya ketika kita sedang haus sekalibiasa kita minum segelas kita boleh mengkorupsinya jadi 2 gelas.
Menurut saya itu hal yang tidak patut dicontoh, karena kalau kita contoh, kita akan terbawa dari hal yang kecil yaitu berupa air. Jadi jangan coba-coba mencoba kalau tidak mau ternoda. Banyak orang bertanya-tanya, Apakah korupsi sudah menjadi tradisi bangsa ini?. Ayo kita pecahkan masalah ini. Satu persatu rakyat kecil menderita karena korups, Gedung pembangunan terbengkalai karena korupsi, Hidup tak indah pun karena korupsi. Sudah banyak contohnya dari kasus korupsi. Dari mulai presiden kita Suharto sampai Gayus yang dapat berkeliling dunia. Kenpa ini bisa terjadi? Kekurangan uang kah mereka? Kurangnya keamanan kah yang membuat negeri ini dijuluki raja korupsi ke 4??
Sebenarnya gaji mereka itu melimpah, Jadi apakah pantas untuk mengambil uang rakyat? Tentu tidak. Apakah kekurangan keamanan di negeri kita? Tentu tidak, Sudah banyak TNI yang sudah terlatih dan terdidik. Loh.. terus apa masalahnya?? Masalahnya adalah terdiri dari enam huruf dan ini hal yang paling dasar dari hidup kita yaitu Akhlak. Jadi jika kita mempunyai akhlak yang baik, pasti apa yang dilakukan kita semua itu akan menjadi berkah dan bermanfaat. Jadi intinya. Melawan Korupsi, Siapa Takut!! dengan akhlak yang budiman.

Posting Komentar

1 Komentar

Unknown mengatakan…
yah betul lawan terus korupsi sampai tuntas info yg bagus kunjungan balik bro www.naufalthedarkness.blogspot.com