Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Tumbuhan

   Selamat malam sob :). Gimana kabarnya nih??. Pasti baik bukan?? hehehe :). Sambil nonton ovj enaknya berbagi ilmu nih sob, hehehe :). Kali ini saya ingin berbagi ilmu tentang "Cara Mudah Mengingat Takson Tertinggi --> Rendah Tumbuhan". Sebelumnya saya ingin bercerita dulu nih tentang Takson sob :). Ngomong-ngomong dah pada tau belum nih??. Saya yakin pasti udah ada yang tau, Tapi ada juga yang belum hehhe :). Tapi ga ada salahnya kan sob, Saya mengingatkannya lagi?? hehehe :).Takson ini adalah "Tingkatan dalam sistem klasifikasi" sob, heheheh :).Saya juga pertama melihat itu langsung kaget sob, Karena kenapa?? Karena ada pembagian tingkatan pada hewan dan tumbuhan sob, hehehhe :).

   Oh ya, sobat semua dah pada tau belum pembagian tingkatan ini, khususnya pada tumbuhan sob?? hehehe :)
Pasti ada yang ingat, Tapi ada juga yang bingung ya?? hehehhe :)
Langsung aja yuk sob, Ini dia Takson Tertinggi --> Rendah pada tumbuhan sob :).
Cekidot sob :)

1. Kingdom (Kerajaan)
2. Divisio (Golongan)
3. Classis (Kelas)
4. Ordo (Bangsa)
5. Famili (Suku)
6. Genus (Marga)
7. Spesies (Jenis)

  Waduuhh sob, Ini ribet banget ya?? heheheh :).
Tenang sob, Saya akan kasih cara mudah untuk menghafalnya :)

DoDi perSis seperti OLi  yang harUs diiSi Es

Do     = Kingdom (Kerajaan)
Di      = Divisio ( Golongan)
Sis     = Classis (Kelas)
    = Ordo (Bangsa)
Li      = Famili (Suku)
Us     = Genus (Marga)
Si Es = Spesies (Jenis)

#Jika ada yang bernama Dodi saya minta maaf ya sob. Ini hanya untuk memudahkan aja kok sob :)

Semoga Bermanfaat :)

Posting Komentar

2 Komentar

Good Filipino mengatakan…
good information.. thanks
Fahed Syauqi mengatakan…
yeahh thanks... :)