Cara Mudah Mengingat Rumus-Rumus Fisika

  Selamat pagi sobat-sobat :), Gimana kabarnya?, Pasti baik dong... heheh, Sekarang ini saya akan kasih tau tips2 tentang "Bagaimana Cara Mudah Mengingan Rumus-Rumus Fisika". Sebelum itu, Saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya dalam mengahadapi Fisika. Fisika pada waktu saya masih duduk di bangku kelas 7 smp, Saya paling suka banget pelajaran fisika , Mau tau kenapa?, Karena pada waktu itu guru yang membibimbing saya masih muda dan belum punya suami, hahaha. Maka dari itu saya semangat banget belajar fisikanya,hehehe. Nah kemudian dibangku kelas 8 dan 9 smp, mulai menurun kesenangan saya terhadap fisika, Karena guru yang menerangin itu ga jelas banget. Ya jadi apa boleh buat, saya terpaksa merangkum rumus-rumus yang saya ringkas dan dibuat suatu cerita yang unik..hehehe. Penasaran dengan rumus tersebut?
Yuk ita langsung aja cekidot... hahaha

  Rumus-rumus yang sebelumnya belum disingkat
1. Mencari berat: W=m.g                                        
2  Mencari massa jenis: ρ=m/v
3  Mencari Tekanan: P=F/A
5  Mencari tekanan hidrostatis: P=
ρ.g.h
6  Mencari berat jenis air: s=
ρ.g ==> P=s.h
7  Hukum Boyle:
ρ.v=c
8  Hukum Archimedes: Fa=v.zat cair ==>Fa=v.
ρ.g


Ket:
F: Gaya                                          
A: Luas bidang
h: kedalaman air
s: Berat jenis
c: Bilangan tetap
w: Berat jenis
m: Berat benda

g: Kecepatan grafitasiρ: Berat jenis
v: Volum Benda
P: Sebuah Tekanan

Yuk kita lanjut ke cerita:

Waduh MalinG sungguh Berat = W=m.g
Massa sih Jen? ka Ro(ρ) isun sih jaluk MaaV= ρ= m/v
ngadepi Tekanan Maling sampe Pada Frustasi Anak2= P=F/A
Teken bayu atis dekete Paki Ro(
ρ) GundaH= P=ρ.g.h
Berat Jenis Air Si ki Ro(
ρ) GundaH mah= s=ρ.g
jih, Boy dinggo'e loRo(
ρ) ,Vitung Cali(kali)= ρ.v=c
Yawis dekete Archimedes bae Fake Ving Ro(
ρ)nG kali= Fa=v.ρ.g
 

Mudah Diingat Bukan?? :)
Semoga Bermanfaat, Amiin :)

















Posting Komentar

15 Komentar

Hisyam Fakhri mengatakan…
hahaha bisa aja nih. tapi berhubung bukan orang jawa jadi susah gan , nice info
Fahed Syauqi mengatakan…
@Hisyam Fakhri: ya gan, kbetulan saya orang jawa, ywdah nnti tak bikinin pake Bahasa Indonesia.. Heheheh
Hisyam Fakhri mengatakan…
okeee , kalau bisa bahasa sunda gan hehehehehehe
Fahed Syauqi mengatakan…
@hisyam fakhri: ouh ya gan, nnti tak pikirin matang2 dulu, soalnya dari SD jga ga prnah ngerti bhasa sunda.. heheh
thanks sarannya gan :)
tonykust mengatakan…
mantap gan infonya, terus berkarya :)
Fahed Syauqi mengatakan…
@toni: Ok gan , thanks :)
Anonim mengatakan…
sekalian juga dengan yang bahasa makassar mas,hehehe thanks infonya salam kenal ya
Anonim mengatakan…
izin print,
buat anak saya sob,,,

wilujeng ngeblog
Fahed Syauqi mengatakan…
ya, silahkan :)
terimakasih sudah berkunjung :)
Admin mengatakan…
semoga saya bisa mengingat heeh
Fahed Syauqi mengatakan…
harus atuh gan,, hehehe :)
SLOVECH mengatakan…
bisa nambah pengetahuan ini gan, tapi sayangnya saya nggak begitu suka fisika. hehehe

www.slovech.us
Fahed Syauqi mengatakan…
ouh ya sob.. :)
di coba dulu gan.. hehehe
Conrad Tarihoran mengatakan…
kalo P(Ro)=m/v lebih singkat (Ro)by (M)otornya (V)espa
Fahed Syauqi mengatakan…
ohhh kren juga tuh sob...