Cara Mudah Mengingat Bagian-Bagian Sistem Eksresi Pada Manusia

    Selamat malam sobat-sobat :). Gimana kabarnya??. Pasti baik dong. Sekarang ini saya ingin berbagi ilmu tentang " Bagaimana Cara Mengingat Bagian-Bagian Sistem Eksresi Pada Manusia ". Dengan perut yang sudah full dan otak yang sedang fresh ini, siap untuk meluncur... hehehe :). Sebelum saya berbagi info ini, Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya dalam hal Sistem Eksresi atau biasanya dibahas dalam pelajaran biologi.hehehe :).. Pada saat kelas 7 s/d 9 SMP ini gan. Saya senang sekali dalam hal Biologi, Karena apa gan, guru yang mengajarinya sangat gokil,hahaha :). Guru yang mengajar saya dalam hal biologi ini selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau negatif.Tapi itu semua ada manfaatnya gan.. hehehe :). Yaudah gan, sekarang kita lanjut ke laptop.. hehehe :)

     Pertama-tama, Apa sajakah bagian-bagian eksresi?? hayoo pa?,hehehe. Bagian bagian eksresi adalah:
1. Paru-Paru
2. Hati
3. Kulit
4. Ginjal
5  Kolon
Siapa yang bisa menyebutkan bagian-bagian eksresi tadi tanpa melihat??, Pasti jawabannya " Waadduuhh ribet banget deh.. hehehe :)

Nah jangan risau, saya akan kasih tau cara mengingatnya nih..heheheh :)
Anda hanya cukup mengingat PaHaKuGatal Kok untuk dapat mengfal lima bagian tersebut.
Dengan rincian berikut:

 PaHaKuGatal Kok
1. Pa= Paru-Paru
2. Ha= Hati
Ku= Kulit
4. G  = Ginjal
5. Ko= Kolon

Semoga dapat bermanfaat :)


Posting Komentar

4 Komentar

Hisyam Fakhri mengatakan…
wah wah ada lagi nih. sedikit saran gan..
KuliHat PaGi...
Kulit
Hati
Paruparu
Ginjal

kolon apaan gan?
Fahed Syauqi mengatakan…
@hisyam fakhri: kolon itu terletak dalam rongga perut dengan panjang sekitar 1 meter gan.Disana terjadi proses defekasi yaitu pengeluaran zat-zat sisa melalui anus, yang berupa zat padat (feses)hehehe :)
Admin mengatakan…
salam kenal gan..
Fahed Syauqi mengatakan…
ya gan..
thanks dah mmpir yo :)